KONSPIRASI Menjauhkan Garam Dari Kehidupan Manusia – Sehingga orang mudah terserang penyakit

KONSPIRASI Menjauhkan Garam Dari Kehidupan Manusia

Jumpa lagi dengan konspirasi yang sangat mengagumkan dalam sejarah kehidupan manusia. Memang benarlah kata kebanyakan orang “Mereka yang bodoh akan menjadi hamba bagi orang pintar”. Ini pertanda keserakahan yang sangat kronis karena rumor tentang bahaya garam bagi kehidupan sudah tersebar selama bertahun-tahun, puluhan tahun bahkan mungkin berabad-abad yang lalu.

Demi uang yang banyak orang berkonspirasi

Manusia diberikan akal sehat agar kita bisa berpikir logis untuk kepentingan bersama. Tapi tidak dapat dipungkiri bahwa orang-orang egois cenderung memanfaatkan pengetahuan yang dimilikinya untuk memperbudak orang lain. Semuanya karena keserakahan akan rupiah yang membuat beberapa oknum membelokkan kebenaran alam semesta sehingga orang lain terpeleset (terjatuh) olehnya.

Ketika peran garam digantikan oleh obat kimia

Banyak orang cerdas yang tahu betul tentang manfaatnya bagi kehidupan manusia. Karena begitu dahsyatnya manfaat itu maka mereka berupaya untuk mengkambing hitamkan si garam ini agar image-nya buruk dimata masyarakat lalu lama kelamaan ditinggalkan hingga terlupakan sama sekali. Lalu kemudian sipintar datang, bak pahlawan super memberikan solusi sehat menggunakan bahan kimia farmasi murni yang diyakini sebagai obat mujarab.

Bahkan Kitab Sucipun mengatakannya

Dahsyatnya manfaatnya sudah dibicarakan sejak zaman dahulu kala (sebelum masehi).  Bahkan salah satu Kitab Suci menyarankan manusia untuk “Jadilah garam dan terang dunia”. Coba maknai kata-kata ini. Ayat ini menyetarakan garam sama pentingnya dengan terang. Bukankah terang itu sangat dekat dan selalu dibutuhkan oleh manusia? Demikian jugalah bahan ini.. Bahan tambahan makanan ini sangatlah penting bagi kehidupan kita.

Belajar dari Biksu

Tahukah anda bahwa Biksu di dalam Kuil Budha sesaat sebelum melakukan meditasi berhari-hari (tanpa makan & minum sama sekali) mengkonsumsi larutan ini. Bahkan beberapa biksu yang menekuni meditasi yang panjang menjadi mumi & membatu (tidak membusuk) dalam keadaan duduk. Saat para peneliti menyelidiki hal ini lebih lanjut, mereka menemukan kandungan garam yang tinggi di bawah dasar lambung jasad mumi tersebut. Selengkapnya, Manfaat garam bagi kesehatan

Pengalaman sendiri dan konspirasi besar dibalik bahaya garam

Kami masih ingat saat masa kecil dulu, begitu lemah (jarang beraktivitas/ bergerak di sekolah/ sukanya diam saja), sakit-sakitan dan kemampuan menghafal kurang (terbukti dari prestasi di sekolah tidak ada). Orang tua bekerja di bidang kesehatan, karena terpengaruh dengan bahaya garam maka penggunaan bahan ini di batasi pada makanan di rumah. Keadaan ini diperparah oleh kebiasaan kami yang enggan mengkonsumsi ikan teri. Dahulu malah lebih memilih makanan yang ditambahkan gula/ susu (jika ada) daripada mengkonsumsi ikan asin. Sekarang, kami baru sadar bahwa salah satu penyebab diri ini begitu lemah, suka sakit dan sulit menghafal karena tidak pernah mengkonsumsi ikan asin. Prestasi kami agak baikan setelah sampai di tanah rantau, Medan dimana penggunaan bahan ini sangat luas pada makanan ditambah lagi dengan berbagai jajanan yang ada. Berikut usaha-usaha konspirasi pengetahuan dibalik mitos garam berbahaya bagi kehidupan.

  1. Garam menahan air sehingga larutan darah mengental.

    Logikanya ketika air ditahan dalam tubuh artinya ekskresi urin dikurangi/ dibatasi (jarang kencing). Bukankah ini malah yang terjadi sebaliknya? Karena air dalam darah tidak berkurang sama sekali (tidak dibuang lewat urin).

  2. Ketika petugas medis mengatakan kepada pasien “batasi penggunaan garam!” tanpa memberikan berapa batas normal konsumsi

    Anjuran yang gantung seperti ini cenderung membuat pasien menganggap bahwa selama ini takaran yang ia gunakan berlebihan. Kata-kata seperti ini secara tidak langsung memerintahkan konsumen tersebut untuk mengurangi penggunaan garam dalam makanan sekalipun ada kemungkinan bahwa selama ini hal itu dimanfaatkan dalam takaran yang pas (normal).

  3. Kandungan garam dalam makanan sea food, fast food dan junk food sangat banyak sehingga mempengaruhi kesehatan.

    Ini adalah mitos paling lebay sebab dibandingkan dengan bahan ini masih ada disana zat yang lebih berbahaya lagi jika dikonsumsi terus menerus yakni gula, kolesterol dan MSG. Ternyata mereka sangat lihai berkonspirasi. Peneliti hanya menyorot garam dapur sebagai faktor tunggal sehingga menambah statement buruk terhadap bahan ini.

  4. Larutan garam mampu meningkatkan tekanan darah terlalu dilebih-lebihkan.

    Kandungan elektrolit dalam tubuh selalu dalam keadaan seimbang. Jika terjadi ketidakseimbangan, manusia tidak langsung sakit melainkan tubuh melakukan usaha-usaha preventif untuk menanganinya. saat ginjal mendeteksi kelebihan garam sekaligus mengisyaratkan dehidrasi sehingga ia (ginjal tadi) akan mengirimkan sinyal kekurangan air ke otak dimana otak menyampaikan rasa haus itu dengan mengeringnya bagian mulut dan tenggorokan. Oleh karena itu, apabila suatu waktu anda merasa haus jangan menahan diri untuk minum air atau setidaknya belilah air mineral dalam botol yang banyak di jual di pasaran.

  5. Garam menyebabkan hipertensi, serangan jantung dan stroke.

    Seperti yang kami katakan sebelumnya bahwa jumlah konsumsi bahan ini lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah konsumsi karbohidrat dan kolesterol. Ada spekulasi bahwa silicik ini hanya menunggangi penyakit hipertensi, serangan jantung dan stroke sebagai bahan untuk membesar-besarkan bahaya mengkonsumsi garam padahal faktor penyebab utamanya adalah kelebihan asupan kolesterol dan karbohidrat.

  6. Asupan garam mampu menahan air dalam tubuh sehingga membuat tubuh jadi membal. Ini hanyalah mitos yang tidak berdasar.

    Tubuh kita baru menahan air (tidak buang air kecil) saat kelebihan garam tidak diiringi dengan meminum air dalam jumlah yang cukup. Pada dasarnya ketika tubuh kelebihan sodium maka ginjal memberi sinyal ke otak sehingga rasa haus muncul. Saat hal ini tiba, pastikan anda minum air yang cukup.

  7. Lagi katanya, kandungan garam yang berlebihan dapat menghambat penyerapan kalsium.

    Lagi-lagi ini hanyalah mitos biasa. Di dalam tubuh memang zat makanan saling berebut untuk diserap. Oleh karena itu, setiap komponen dalam organ pencernaan mempunyai fungsi penyerapan masing-masing. Biasanya vitamin & mineral yang larut dalam air (termasuk garam dan kalsium) sudah mulai diserap dalam lambung. Proses penyerapan ini terus berlangsung ke usus kecil hingga usus besar. Jika perut anda sehat dan tidak sedang mengalami penyakit seperti maag niscaya proses penyerapan sari-sari makanan berlangsung lebih sempurna.

  8. Garam menyebabkan pembuluh darah pecah dan otot jantung berkontraksi dengan cepat.

    Ini jelas salah besar. NaCL 0,9 % saja tidak mampu melisiskan eritrosit yang sederhana apalagi pembuluh darah yang lebih kompleks. Ayo pertimbangkan lebih dalam, konsentrasi garam 9 gram dalam 1 liter air murni tidak berbahaya bahkan untuk sel yang paling sederhana (eritrosit tanpa inti sel). Sedangkan jumlah air dalam tubuh mencapai 2/3 (60-70%). Jadi dapat dipahami bahwa sekalipun anda mengkonsumsi bahan ini lebih dari 9 gram (1 1/2 sendok teh) perhari pasti masih bisa diencerkan oleh tubuh sehingga elektrolit menemukan titik keseimbangannya.

Praktek aman penggunaan larutan garam isotonis di laboratorium

Ayo mendekat sebentar dan lihat apa yang kami lakukan dilaboratorium patologi. Disini ada salah satu test yang melibatkan penggunaan garam fisiologis untuk mencuci sel darah merah dari bahan lain. Garam fisiologis ini kadarnya 0,9 %. Tapi hebatnya larutan ini tidak merusak sel tersebut justru semakin bersih dari bahan yang lainnya sehingga indah dipandang dibawah mikroskop.

Kita tahu bersama bahwa sel darah merah adalah salah satu sel yang memiliki kelemahan yakni tidak memiliki inti sel. Mari berlogika, jika sel yang sederhana saja mampu bertahan dari larutan ini apalagi sel kompleks yang memiliki inti sel dan organel yang lengkap?

Berapa kebutuhan harian kita?

Baiklah mari kita perhitungkan kandungan garam pada larutan 0,9% artinya di dalam 1000 mL (1 Liter) air terdapat 9 gram. Ini sama dengan jumlah yang dianjurkan oleh sebuah lembaga pendidikan di Amerika yakni 9 gram/ hari/ orang dewasa. Apakah kebutuhan ini terpenuhi setiap hari? Jika orang rumah ada 4 orang berarti total yang harus dikonsumsi adalah 9 x 4 = 36 gram atau sama dengan 12 sendok teh (3 gr = 1 sendok teh). Sudahkah kedua belas sendok teh ini terkandung dalam makanan keluarga anda? Oleh karena itu saya menganjurkan kita semua untuk senantiasa meminum larutan garam setiap hari diluar yang dikonsumsi lewat makanan.

Cara membuat larutan garam yang isotonis

Larutan isotonis adalah larutan yang tekanan osmosisnya setara dengan tekanan osmosis dalam tubuh. Dalam praktek laboratorium larutan ini digunakan sebagai pembersih sel (mis. sel darah merah). Salinitasnya tidak merusak (melisiskan) sel melainkan membersihkannya dari bahan-bahan tertentu. Kadar yang fisiologis adalah 0,9% (artinya di dalam 1000 mL air terdapat 9 gram bahan ini) yang diyakini bahwa setara dengan kadar garam air mata. Berikut ini cara membuatnya secara umum (non analitik).

  1. Persiapkan garam dapur asli yang berasal dari garam laut murni dimana tidak berbentuk indah, tidak beraroma, tidak berwarna, tidak berpengawet dan tidak berperisa.
  2. Masukkan 1/2 sendok teh bahan ini ke dalam cangkir (kira-kira 3 gram).
  3. Tambahkan air panas yang telah dimasak sebelumnya sebanyak 200 mL.
  4. Larutan ini siap digunakan untuk memberi manfaat seperti yang kami sebutkan sebelumnya.
  5. Jika menggunakan air yang lebih banyak maka tambahkan bahan ini lebih banyak juga. Misalnya untuk keperluan merendam kaki atau merendam badan (keperluan mandi).

Anda dapat mengkonsumsinya dalam kadar isotonis dimana air garam manis ini deperoleh dari perbandingan 9-10% dari total volume. Inidikator dari keadaan ini yakni ketika air yang telah ditambahkan sodium klorida tersebut terasa manis-manis tapi bukan asin. Jikalau anda terlalu banyak mencampurkannya maka larutan tersebut tidak lagi sotonis sehingga berubah rasa menjadi asin. Tambahkan NaCl secara perlahan-lahan sembari mencicipi minumannya, ingat akan terasa manis bukan juga pahit atau asin.

Saat kandungannya dalam tubuh berlebih

Tubuh membutuhkan keseimbangan. Ini diperoleh dari asupan makanan sehari-hari. Seperti yang kami jelaskan dalam tulisan sebelumnya bahwa konsumsi sayur dan buah sangat penting bagi kesehatan. Buah yang sangat mudah dan cukup murah untuk di dapatkan adalah pisang dan yang lebih sederhananya lagi adalah jeruk nipis. Selain itu baik juga bagi kita untuk senantiasa menambahkan herbal ajaib bawang putih, bawang merah dan jahe kedalam setiap masakan anda. Baca juga, Peranan jeruk nipis dalam kesehatan & Peran herbal ajaib berumur panjang

Masalahnya sekarang bagaimana jika kita kelebihan asupan garam? Seperti yang kami katakan sebelumnya bahwa manusia adalah makhluk hidup yang paling lihai dalam hal menyesuaikan diri. Jika ginjal  mendeteksi larutan elektrolit ini mengalami kelebihan maka ia akan mengirimkan sinyal kekurangan air ke otak sehingga otak akan merangsang rasa haus di daerah mulut dan tenggorokan yang kering. Saat mengalami kelebihan garam maka usahakanlah untuk meminum air putih secukupnya sampai rasa haus itu hilang.

Demikian saja penjelasan dari kami. Semoga tidak ada lagi yang merasa ilfil dengan bahan ini.

Salam sehat alami

Iklan

4 comments

  1. […] Saat hujan turun membasahi bumi, salah satu jenis unsur hara yang larut sehingga hanyut terbawa air adalah garam. Senyawa ini dapat habis dipermukaan tanah saat hujan terus menerus membasahi wilayah tersebut. Oleh karena itu, penggunaannya sebagai pupuk alami adalah mutlak. Kami sendiri menyadari bahwa banyak pihak yang mencoba menakut-nakuti penggunaannya. Mungkin ini adalah bagian dari konspirasi agar kita ketergantungan/ bergantung kepada pemasok pupuk kimia. Coba bayangkan jika semua orang memanfaatkan bahan alami dan murah ini sebagai pupuk pasti penjualan pupuk komersial dipasaran menurun drastis. Selengkapnya, Persekongkolan meniadakan garam dari kehidupan manusia […]

    Suka

  2. […] Zaman sekarang ini penuh dengan praktek konspirasi yang masif terjadi disekitar anda. Bila semuanya itu mustahil jika diunggap sepele sebab pengaruhnya yang dahsyat dan luar biasa bagi kehidupan kita. Oleh karena itu, saran dari kami adalah, jangan sia-siakan kesempatan yang tidak datang dua kali selama hidup ini. Kemuapuannya untuk melakukan pekerjaan ini sudah tidak mungkin disetarakan dengan apapun sehingga layak diacungi jempol karena berada di dalam kejahatan dan keserakahan manusia yang merajalela. Simak juga, Konspirasi untuk meniadakan garam dari lingkungan sekitar […]

    Suka

Mohon Kritik & Saran, ini hanya blog pribadi tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s