Cahaya Hati: Inspirasi Mengubah Suasana Hati & Sikap Menjadi Positif

Di dalam hati ada cahaya. Sinar yang terang beri inspirasi. Ide yang baik, benar dan adil mengisi hari. Jadinya damai, bahagia dan tenteram selalu di hati. Tidak ada cahaya yang lebih indah, selain Tuhan yang sinari jiwa.

Alur cerita singkat.

Apa yang bisa kita lakukan tanpa adanya cahaya. Buta mata kaki, tenggelam dalam gelap gulita tanpa akhir. Terhanyut dalam situasi yang tidak pasti. Terbanting di sana dan terbanting di sini. Berjalan terhuyung-huyung, tak tahu arah yang dituju. Tabrak sana, tabrak sini: berlari-lari sekujur tubuh terluka sana-sini. Tiada akhir derita dalam gelap gulita cahaya yang telah lenyap. Kabar haru mulai merasuki jiwa yang dirundung petaka kegelapan sesungguhnya.

Hidup tanpa cahaya adalah petaka dan bencana itu sendiri. Hari mulai hilang dan visi yang lebih jauh ke depan adalah kematian. Mungkin kematian badani dapat diterima oleh beberapa orang. Tetapi kematian jiwa adalah siksaan tanpa akhir yang menggentarkan hati. Oleh karena itu, tidak ada seorang pun yang terlalu bodoh: “menolak kehadiran cahaya dalam hidupnya.” Karena tahu betapa pentingnya itu, maka orang-orang rela menantikannya dengan sungguh, sabar dan penuh perjuangan. Dialah Kristus Yesus yang ditunggu-tunggu, yang adalah cahaya sejati , yang telah ada sejak awal zaman. Hanya Dialah pengharapan yang teguh untuk menyelamatkan kita dari cengkeraman kegelapan maut, baik di waktu sekarang maupun di kehidupan kedua kelak.

Tuhan tidak sekedar menerangi jalan hidup kita. Melainkan sinarnya juga menembus pikiran menjadi inspirasi bagi setiap orang yang percaya kepada-Nya. Berisi energi yang mendorong kita untuk menikmati kebahagiaan, ketenteraman dan kedamaian setiap waktu. Suatu esensi yang kaya akan ajaran kebaikan, kebenaran dan keadilan telah bersinar di depan mata hati kita. Ikutlah Tuhan, rasakan nikmat kehangatan hati di dalam kemurahan-Nya. Serta, tempuhlah jalan hidup yang telah dtunjukkan-Nya. Sebab tidak ada cahaya abadi yang lebih indah selain terang Allah yang menyinari hari bahkan sampai tembus bersinar di dalam hati setiap insani. Selamat beraktivitas dan sering-seringlah minum air putih!

Mohon Kritik & Saran, ini hanya perumpamaan tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.