Masa Lalu Indah Dikenang Tapi Tidak Dirindukan

Mengingat masa lalu berasa indah untuk dikenang tapi tidak untuk dirindui: sebab kita percaya “masa depan lebih baik dari masa lalu.”

Masa lalu berasa indah untuk dikenang karena kita sudah melakukan yang terbaik dan berupaya dengan sungguh untuk tidak menyakiti siapapun. Sehingga perjumpaan dengan orang-orang masa lalu di masa depan terasa santai dan akrab. Hanya kenangan tentang kejahatan sendiri di masa lalu yang membuat kita takut dan cemas bila berpapasan dengan orang yang ada sangkut pautnya dengan itu. Tidak ada hal yang terindah selain bertobat dan memohon ampunan Tuhan agar kita tidak terus dihantui oleh rasa bersalah.

Masa lalu memang indah karena kita melakukan yang terbaik tetapi masa depan jauh lebih baik dari apa yang kita alami saat ini. Sebab di masa depan kita mengharapkan untuk dilayakkan masuk dalam kehidupan yang luar biasa dengan meninggalkan kefanaan menuju sorga yang kekal. Suatu tempat yang jauh lebih baik dari apa yang kita jalani sekarang. Itulah kerinduan sejati di dalam hati setiap orang yang percaya kepada Allah.

Mohon Kritik & Saran, ini hanya perumpamaan tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.