Kedekatan Kita Terhadap Dunia Memperbanyak Keinginan

Kedekatan kita terhadap dunia menimbulkan banyak keinginan. Tetapi kedekatan kita kepada Tuhan memampukan kita untuk memilah-milah kebutuhan di antara keinginan dan tidak sampai melewati batas untuk mewujudkan keinginan apapun.

Semakin lama mengenal hal-hal duniawi semakin banyak nafsu yang timbul di dalam hati. Terlebih saat kita memasuki sebuah toko, keinginan bisa menjadi-jadi. Demikian pula saat kita mendapatkan berbagai penawaran dalam iklan televisi, smartphone, web, game dan berbagai media lainnya. Setiap penawaran tersebut pasti menggoda siapapun yang menyaksikannya. Namun beruntunglah kita yang memiliki Tuhan, mengajari kita untuk mengendalikan diri dan memahami mana barang yang dibutuhkan dan mana yang tidak. Serta memampukan kita untuk tidak menghalalkan segala cara untuk mencapai keinginan apapun.

Cara sederhana untuk menepis keinginan adalah dengan bernyanyi dalam hati memuliakan Tuhan. Niscaya hal-hal yang tidak kita butuhkan akan terlupakan. Teknik lainnya mengatasi nafsu lebay adalah dengan tetap menyibukkan diri pada berbagai aktivitas positif yang bermanfaat (bagi diri sendiri, orang lain & lingkungan sekitar).

Tips & trik

Lagipula, “saat kita memiliki Tuhan, kita memiliki segalanya:” semua kebutuhan kita pasti tercukupi pada waktu dan tempat yang bertepatan, karena “Ia adalah Allah yang murah hati.” Bersyukurlah!

Mohon Kritik & Saran, ini hanya perumpamaan tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.