Bangkitkan Semangat Positif Dan Tenggelamkan Semangat Negatif

Bangkitkan semangat positif dan tenggelamkan semangat negatif mulai dari dalam hati.

Semuanya dimulai dari dalam pikiran masing-masing. Bukankah Anda sudah tahu caranya! Bahwa dengan bernyanyi memuliakan Tuhan, hati menjadi ceria menekuni rutinitas sehari-hari. Bedah & triple fokus kepada Tuhan (3 cara fokus: berdoa, mempelajari firman dan memuji Allah) adalah puncak dari segala penyemangat rohani yang ada di dalam kehidupan kita. Sedang ada juga hal-hal lainnya yang turut menambah semangat, yakni saat kita selalu berpikir positif dan menyibukkan diri dalam aktivitas positif pula.

Berhati-hatilah saat pikiran mulai mengarah kepada hal-hal negatif, seperti prasangka buruk, bersenang-senang dengan membanggakan diri, fokus kepada kesalahan recehan dan menghakimi orang lain di dalam hati. Percayalah kepada Tuhan dan sadarilah bahwa ada sistem yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan, kebenaran dan keadilan. Sadarilah bahwa segala yang buruk-buruk, lazimnya terjadi di dalam dunia sandiwara (karya seni) belaka. Tidak perlu menggerutu dalam segala perjuangan yang dilakukan karena harapan utama kita adalah keuntungan sorgawi setelah akhir zaman. Jika ada hal-hal duniawi yang menguntungkan dari usaha yang kita lakukan, tidak perlu disombongkan karena pada dasarnya orang lain juga dapat mencapai hasil yang serupa di waktu dan tempat yang berbeda.

Mohon Kritik & Saran, ini hanya perumpamaan tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.