Galilah Firman Maka Anda Akan Menambang Kebajikan Aplikatif

Galilah firman dengan tekun maka Anda akan menambang sikap-sikap baik, benar dan adil untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Saat di zaman sekarang ini kita banyak disibukkan oleh berbagai penggalian online demi menambang rupiah dan kesenangan materi: jangan lupa untuk turut pula menggali hal-hal rohani di dalam firman Tuhan.

Pelajarilah firman Tuhan sedikit demi sedikit: pasal per pasal, perikop per perikop dari hari ke hari. Niscaya akan banyak kita temukan kebaikan, kebenaran dan keadilan dari sana, yang bisa kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Sekalipun kita juga tidak bisa memungkiri bahwa di dalam firman tersebut ada juga ditemukan nilai-nilai yang kurang baik, kurang benar dan kurang adil. Sebab pada dasarnya ALKITAB adalah perumpamaan yang syarat dengan dualisme demi kelengkapan rentetan peristiwa di dalamnya.

Ikutilah tuntunan Roh Kudus untuk mempelajarinya lebih dalam, bandingkan juga makna yang Anda peroleh dengan khotbah dari hamba Tuhan di sekitar Anda dan bila perlu bandingkan juga maknanya dengan literatur online (web, blog, forum) maupun offline (buku, majalah, renungan harian, dan lain-lain) yang Anda temukan.

Belajarlah seumur hidup, penggalian firman juga sifatnya seumur hidup. Mereka yang setia dan tekun mempelajari serta melakukannya pula, pasti berolah berkat di kehidupan sekarang maupun di kehidupan yang akan datang.

Mohon Kritik & Saran, ini hanya perumpamaan tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.