Berbahagialah Bersama Cerahnya Dunia Tetapi Jangan Dalam Gelapnya

Berbahagialah bersama cerahnya dunia tetapi jangan turut larut dalam gelap yang dibawakannya.

Kita selalu bisa memilih jalan yang akan kita hidupi. Kita selalu bisa beradaptasi dengan pilihan terbaik yang telah ditentukan. Saat matahari mulai bersinar dari ufuk timur, kita memilih untuk aktif melakukan hal-hal yang baik, benar dan adil sehingga menimbulkan sukacita di dalam hati. Tetapi saat matahari terbenam dan dunia mulai gelap gulita, kita memilih untuk tetap dalam terang dan tidak larut dalam gelapnya malam dengan menghidupkan lampu. Sekalipun pada akhirnya kita menyadari akan juga ikut diselimuti dalam balutan kegelapan ketika kita memutuskan hendak tidur terlelap bersama malam yang semakin larut.

Ada banyak situasi yang kita hadapi di dunia ini dimana kita berkesempatan untuk memilih apa yang hendak dilakukan. Apakah mengikutinya atau mengabaikannya begitu saja sambil menyibukkan diri dengan urusan pribadi. Atau malah lebih suka tidak mengikuti gelora yang berputar di sekeliling namun tetap ramah kepada mereka yang di sekitar (pada momen yang tepat) dan memanfaatkan musik yang mereka putar untuk mengiringi puji-pujian hati kepada Sang Pencipta; sambil multitasking melakukan aktivitas seperti biasa. Semua pilihan ada di tangan Anda sobat! Selamat bersenang-senang!

Mohon Kritik & Saran, ini hanya perumpamaan tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.