Penyertaan Tuhan Membuat Kita Merasa Lebih Mampu Bahkan Jauh Lebih Baik Dari Sesama

Berhati-hatilah, penyertaan Tuhan membuat kita “merasa lebih mampu” yang bisa dihubung-hubungkan menjadi awal berpikir bahwa kita “jauh lebih baik” dari orang lain. Rendah hatilah dengan menyangkal diri sebelum sikap arogan yang negatif menguasai hidup kita.

Siapa yang tidak merasa senang menjadi anak dari seorang Bapa Yang Maha Kuasa, Yang Maha Mulia, Yang Maha Hebat, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Bijaksana dengan berbagai perbuatan-Nya yang luar biasa dan terus dibicarakan oleh semua orang sejak dari zaman purbakala, maupun sekarang sampai kapanpun itu.

Selalu sadari bahwa bukan hanya kita seorang yang memiliki-Nya, melainkan orang-orang di sekitar bahkan semua orang zaman sekarang memiliki Bapa yang sama. Jadi, hindari pemikiran yang selalu merasa lebih baik dari orang lain sebab semua manusia sama-sama anak Tuhan. Walaupun dari segi umur dan hal-hal kecil lainnya ada perbedaan, namun pada hakikatnya semua orang akan mendapatkan jatah sumber daya yang sama pada umur yang sama pula di negeri yang menjunjung tinggi keadilan sosial.

Imbangi rasa senang yang mencirikan atau mengarah kepada kebanggaan dengan penyangkalan diri seperti yang dipesan oleh Tuhan Yesus Kristus sebagai salah satu syarat mengikuti jalan hidup-Nya.

Mohon Kritik & Saran, ini hanya perumpamaan tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.