Penderitaan Adalah Cara Unik Menyaksikan Kebaikan Tuhan

Penderitaan adalah cara unik untuk melihat sisi lain dari kebaikan Tuhan: yang tidak hanya nyata di hari-hari yang menguntungkan tetapi juga di hari-hari yang kurang menguntungkan tanpa menimbulkan rasa kesal.

Mungkin awalnya setiap hati yang ditempatkan di ruang sempit derita akan merasakan kesesakan dini. Tetapi mereka yang ikhlas, tabah dan rendah hati akan menantikan jawaban dari Tuhan tanpa merasa lelah dan tanpa merasa bosan. Karena mereka percaya bahwa suatu saat pasti ada secercah cahaya, yang bila ditelusuri dapat meringankan beban yang dipikul.

Tahukah Anda mengapa Yesus Kristus tidak takut walau sempat gentar ketika diri-Nya hendak disalibkan: karena diri-Nya sadar bahwa Dia mampu melewati semuanya itu bahkan keluar sebagai pemenang mengalahkan kuasa maut. Tenanglah kawanku karena penderita kita tidak sampai menimbulkan kematian seperti yang dialami Tuhan di zaman kapitalis diktaktor berkuasa. Melainkan saat ini kita berada di zaman damai sejahtera dimana semua orang adalah kawan dan dimana semua orang adalah setara.

Pada waktunya nanti Anda akan berkuasa terhadap derita yang dialami dengan mengetahui cara menanganinya atau setidak-tidaknya cara meringankan beban tersebut tanpa harus bersungut-sungut kepada pihak lain. Karena kita sedari awal diciptakan untuk menang, bukan dari sesama manusia. Melainkan menang dari dosa yang sedari awal mencoba mengekang, mengancam dan membayang-bayangi hari-hari yang dilalui. Ingat-ingatlah lagi betapa leganya hari ketika hati terbebas alias merdeka dari dosa dan merdeka dari rasa bersalah. Salam derita merdeka!

Mohon Kritik & Saran, ini hanya perumpamaan tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.