Segala Sesuatu Terhubung Tetapi Tidak Perlu Menghubungkan Sesuatu Yang Merugikan

Segala sesuatu terhubung tetapi tidak perlu menghubung-hubungkan sesuatu yang merugikan diri sendiri. Sebab masih ada hukum di negeri dan juga ada Tuhan yang dipercayai oleh semua orang: sehingga tidak ada orang yang mau dipersalahkan karena merugikan sesamanya.

Segala sesuatu mungkin terhubung tetapi tidak perlu menghubung-hubungkan sesuatu yang berpotensi menimbulkan kesombongan atau kebanggaan dalam hati demi kesenangan pribadi. Sebab sudah ada fokus kepada Tuhan dalam derai aktivitas positif yang bisa membuat kita bahagia sepanjang hari tanpa harus ogah-ogahan berbangga ria.

Segala sesuatu ada hubungannya tetapi tidak perlu mengarahkannya pada keburukan. Sebab segala kejahatan yang mengkuatirkan itu hanya ada dibalik layar kaca (tv, hp, PC, film, komik, dan lain sebagainya).

Berpikir positiflah saudara, sebab aktivitas semacam inilah yang mempertahankan ketenangan dan kebahagiaan Anda. Sekalipun di sisi lain ada juga “sedikit pikiran negatif” semata-mata untuk membuat kita hati-hati sewajarnya.

Mohon Kritik & Saran, ini hanya perumpamaan tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.