Masalah Yang Selalu Ada Adalah Ciri Khas Sandiwara

Masalah yang selalu ada (terus-menerus ada) adalah ciri khas sandiwara. Sebab pada dasarnya manusia dapat menyelesaikan masalahnya sampai tuntas.

Anda mendengar di sana, di sini dan dimana-mana muncul gejolak sosial. Terlebih lagi ketika Anda menonton televisi: yang tiap detiknya membicarakan tentang masalah ini-itu. Jangan takut atau khawatir berlebihan terhadap hal-hal tersebut. Tanggapi dengan santai dan tetap berupaya untuk melakukan kebaikan, kebenaran dan keadilan menurut kemampuan masing-masing.

Di sisi lain beberapa hal yang dianggap sebagai masalah hanyalah soal upaya pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Dimana semuanya itu sudah biasa kita kerjakan sampai selesai.

Jika saat ini Anda merasa terus-menerus bermasalah, sadarilah bahwa semuanya dibalik itu hanyalah sandiwara belaka. Tidak perlu merasa disudutkan, tidak perlu over protektif dan tidak perlu paranoid. Dibawa santai saja sambil menyesuaikan diri dengan situasi dengan tetap mempertahankan nilai-nilai kebajikan dalam diri sendiri.

Janganlah sandiwara sampai membuat hati demam galau tetapi pujilah Tuhan maka jiwamu berolah kelegaan. Serta tetap beraktivitas sepositif mungkin.

Mohon Kritik & Saran, ini hanya perumpamaan tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.