Apa Yang Membuat Anda Lebih Bersemangat Menjalani Hidup?

Apa yang membuat Anda lebih bersemangat menjalani hari ketimbang mendapatkan uang? Memikirkan lalu menindaklanjuti kebaikan, kebenaran dan keadilan kepada diri sendiri, sesama, lingkungan dan alam semesta.

Selama hidup di dunia ini, apa lagi yang dinanti-nantikan seseorang selain mendapatkan uang? Sayangnya penantian tersebut justru membuat pikiran stres dan kekuatan pun seolah menghilang dari badan ini. Seperti tidak ada artinya hari tanpa memperoleh semua yang kita ingin membelinya.

Namun jangan khawatir. Anda tidak harus selalu memiliki uang atau selalu belanja agar kembali bersemangat. Sebab dengan bedah memuliakan Tuhan, tekun belajar, menyelesaikan pekerjaan, melakukan kebajikan dan menekuni hobi juga sudah bisa membuat Anda bersemangat menjalani hari.

Uang itu ada dan kita butuhkan pada waktu tertentu saja (penyemangat minor). Sedangkan yang meramaikan hari-hari kita adalah berbagai aktivitas positif yang ditekuni: itulah penyemangat mayor yang bisa diraih kapan saja dan oleh siapa saja.

Mohon Kritik & Saran, ini hanya perumpamaan tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.