Hindari Menantang Masalah Rendah Hatilah!

Hindari menantang, jangan sombong agar persoalan hidup Anda tidak semakin menjadi-jadi.

Masalah memang mendewasakan tetapi bukan berarti perlu menantang masalah untuk lebih dewasa. Melainkan rendah hatilah agar masalah yang dihadapi datang dengan sendirinya dan bukannya malah meluap-luap melebihi kapasitas Anda. Sadar atau tidak, kesombongan bisa memancing masalah.

Terima tantangan yang dengan sendirinya mendatangi Anda (selama hal tersebut tidak bisa dicegah dan dihindari sekalipun Anda sudah berupaya untuk selalu berhati-hati) tetapi jangan memberanikan diri meminta masalah karena merasa sudah hebat dan sangat lihai bergumul dengan hal-hal semacam itu..

Pernahkah pergumulan Anda meluap-luap membanjiri kehidupan Anda? Silahkan ingat-ingat masa silam mungkin Anda terlalu sombong menjalani hari. Berendah hatilah agar sekalipun hidup Anda bermasalah, hanya yang kecil-kecil saja, sesuatu yang bisa Anda tangani sendiri dan selesai tanpa banyak perdebatan panjang yang memusingkan kepala.

Mohon Kritik & Saran, ini hanya perumpamaan tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.