Pengharapan Tidak Menyelesaikan Masalah Tetapi Bahagia Dapat Membantu Anda

Harapan itu masih jauh di depan sedang persoalan Anda sedang meradang saat ini. Akan lebih mudah menghadapi persoalan jika Anda berbahagia.

Pengharapan tidak berkontribusi terhadap masalah. Tetapi yang sangat dibutuhkan untuk membantu Anda menghadapi masalah adalah kebahagiaan.

Pengharapan tidak membantu Anda menyelesaikan masalah. Pengharapan merangsang Anda untuk terus memperjuangkan apa yang Anda yakini sebagai suatu kebenaran. Tetapi jangan fokus pada apa yang Anda harapkan di masa mendatang. Melainkan fokuslah memuliakan Tuhan dalam hati, lakukan hal-hal yang baik, terapkan cara-cara yang benar dan berpedomanlah pada peraturan yang adil. Niscaya masalah Anda berangsur-angsur reda, sedang pengharapan Anda yang hampir terlupakan (karena pikiran tidak fokus membahas-bahasnya) semoga saja lama-kelamaan terwujud.

Di atas semuanya itu, ada dua jenis pengharapan yaitu ada harapan sorgawi dan ada cita-cita duniawi. Utamakanlah yang sorgawi karena itu pasti: ya dan amin! Tetapi cita-cita duniawi perlu fleksibel (bisa ya & bisa tidak), pasrahkan pada kehendak Tuhan. Yang penting Anda sudah berusaha maksimal, apapun hasilnya terima apa adanya.

Mohon Kritik & Saran, ini hanya perumpamaan tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.