Saat Lupa Bagaimana Rasanya Bahagia, Apa Yang Anda Lakukan?

Banyaknya persoalan hidup bisa membuat hati tidak mampu lagi berbahagia. Mau bahagiain hati rasa-rasanya bingung bagaimana caranya. Seolah Anda lupa seperti apa rasanya kebahagiaan itu? Jangan cemas, Anda bisa kembali mengingatkan diri sendiri tentang rasa yang terlupakan itu dengan menikmati hal-hal materi yang telah dianugerahkan Tuhan.

Saat Anda lupa seperti apa rasanya bahagia di tengah banyaknya masalah, saatnya menikmati hidup. Sebab menikmati hidup menciptakan rasa senang sesaat yang merupakan gambaran dari kebahagiaan.

Bila Anda sudah tahu bagaimana rasanya bahagia, tinggal kopi-paste saja rasa tersebut sambil memuliakan Tuhan di dalam hati, sambil bekerja dan melakukan aktivitas positif lainnya.

Di atas semuanya itu berhati-hatilah! Sebab menikmati hidup dalam keadaan stres cenderung dilakukan secara berlebihan. Selalu ingat bahwa materi lebih baik jika dikonsumsi dalam jumlah yang terkendali secara fluktuatif. Mengonsumsi materi terus menerus justru beresiko menyebabkan kelainan metabolisme tubuh (misalnya bau badan) dan penyakit kronis (seperti diabetes, kolesterol, asam urat, jantung koroner dan sebagainya).

Materi tidak bisa dikonsumsi terus menerus hanya aktivitas bernyanyi dalam hati memuliakan Tuhan yang bisa dikonsumsi terus menerus kecuali saat sedang belajar atau bekerja yang butuh konsentrasi tinggi. Sekalipun demikian tetap masih bisa dilakukan disela-sela padatnya aktivitas belajar dan bekerja.

Hidup yang menyenangkan adalah permulaan kebahagiaan. Untuk mempertahankannya Anda perlu bergiat di jalan yang baik, benar dan adil.

Mohon Kritik & Saran, ini hanya perumpamaan tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.