10 Cara Mencuci Otak Manusia – Ada Yang Sedang Menyetir Anda Ke Hal-Hal Yang Jahat

Cara Mencuci Otak Manusia – Ada Yang Sedang Menyetir Anda Ke Hal-Hal Yang Jahat

Banyak kapitalis yang berkuasa di zamannya selalu berpikir tentang cara praktis, berkelanjutan dan tersembunyi untuk mengendalaikan orang-orang yang dipimpinnya. Mereka melakukan berbabagai manipulasi yang dikonspirasikan agar rakyat terlena sehingga orang-orang yang mengancam kekuasaannya dapat ditumbangkan sebelum berkembang. Mengapa ingin dikendalikan? Karena mereka mau agar orang-orang tersebut sesat jalan dan melupakan perlawanan terhadap kekuasaan kapital yang banyak tidak adilnya. Lantas di zaman sekarang, teknik manipulasi ini malah berubah bentuk menjadi ujian kehidupan yamg bisa menimpa siapa saja.

Cuci otak adalah bahasa pasaran yang berarti bahwa “seseorang berada di bawah kendali orang lain.” Berada di bawah kendali pihak lain bukan berarti orang tersebut dapat dikendalikan sepenuhnya. Melainkan terkadang orang yang bertujuan jahat tidaak mau mengendalikan manusia seutuhnya. Melainkan yang mereka kendalikan hanya hal-hal tertentu saja, yang berpotensi merugikan: menyadarkan dan menguatkan korbannya. Jelaslah bahwa manusia yang hidupnya sudah berada di bawah kendali oknum tertentu tergolong lemah. Di atas semuanya itu, korbannya hampir tidak sadar (tidak menyadari) bahwa dirinya sedang di setir oleh orang lain. Tentu saja ini sangat berbahaya yang beresiko membuat korbannya cenderung melupakan hukum Tuhan dan hukum negara.

Defenisi – Cuci otak adalah tindakan yang mengarahkan seseorang pada perbuatan yang menyimpang dari kebenaran, mengabaikan kebaikan dan menentang keadilan. Biasanya oknum kapitalis yang berperan di balik semuanya ini menginginkan hal yang aneh, salah, jahat, buruk dan kejam. Atau bisa jadi kapital menganggap dirinya netral karena ujian (praktek cuci otak) yang sama dialami oleh semua orang dengan ciri khas dan katagori yang serupa.

Cara mencuci otak manusia.

Proses cuci otak bisa saja sedang berlangsung saat ini, hanya orang yang tidak menyadari keadaan tersebutlah yang akan terpengaruh. Sedang mereka yang menyadari sedang disuguhkan pola-pola yang membuatnya kehilangan kendali terhadap dirinya sendiri, sangat bisa mencegah dirinya untuk tidak melakukan dosa. Besarnya kekuasaan seseorang membuatnya mampu bertindak lebih untuk menerobos kehidupan orang lain semata-mata demi membawa pengaruh buruk. Namun di atas semuanya itu, perlu juga kita sadari bahwa pola menyetir kehidupan menuju hal yang jahat adalah lazim dalam ujian kehidupan. Biasanya, sesuatu yang dianggap sebagai ujian hidup berlaku untuk semua (adil). Berikut ini akan kami berikan ulasan sederhana yang mungkin menggambarkan proses tersebut.

  1. Memberi kenyamanan berlebihan.

    Memenuhi keinginan manusia telah secara penuh membuatnya merasa nyaman. Hanya saja, kita tidak bisa menyatakan bahwa orang inilah yang menyetirmu atau orang itu yang mencuci otakmu. Sebab ada banyak orang lain yang berbuat baik memenuhi keinginan kita. Biasanya manusia normal bisa memberikan apa yang kita minta tetapi bisa juga tidak tergantung dari kesanggupan dan kelurusan permintaan kita.

    Akan tetapi, aneh juga rasanya bila ada seseorang yang bisa memberikan semua yang anda inginkan. Apakah orang ini melakukannya dengan setulus hati atau jangan-jangan ada udang di balik batu. Mungkin dia memenuhi semua keinginanmu karena mau mencuci otakmu agar melakukan hal-hal yang tidak senonoh. Biasanya anda akan langsung tahu bahwa seseorang berusaha menyetirmu ketika dia menyuruhmu melakukan yang jahat dan kamu pun mau-mau saja. Bertindak tanpa pikir panjang merupakan efek karena terlalu mengagumi/ mengidolakan seseorang tanpa titik koma. Anda pun tersadar jauh setelah peristiwa tersebut berlangsung, namun apa boleh buat, penyesalan selalu datang terlambat.

  2. Memicu ketergantungan.

    Siapa pun bisa menginginkan sesuatu tetapi tidak semua orang ketergantungan dengan apa yang diinginkannya. Orang yang bijak bisa mengendalikan diri tetap positif saat keinginannya tidak terpenuhi. Tetapi orang yang kurang cerdas bila ketergantungan cenderung berlaku kasar untuk memenuhi apa yang diinginkannya.

    Anda mungkin diberikan sesuatu oleh orang lain secara terus-menerus. Lalu sejumput kesombongan dicoba ditanamkan orang lain dalam dirimu. Lantas pada momen yang cukup genting, tiba-tiba saja pemberian orang tersebut berhenti. Naasnya, anda tidak belajar beradaptasi dengan ketiadaan hal tersebut namun terus menuntutnya dengan sedikit paksaan yang keras. Kesombongan dan kebodohan memimpin anda untuk menghalalkan segala cara demi meraihnya sehingga kedapatan melanggar hukum. Orang yang kecanduan tidak belajar mengendalikan diri dalam ketiadaan tetapi berusaha mengadakan apa yang dikehendakinya sekalipun dengan mengorbankan dirinya sendiri, keluarganya, Tuhannya dan hal lainnya yang berharga dalam hidupnya.

  3. Merangsang kebencian.

    Tahukah anda bahwa kebencian adalah alat manipulator jitu untuk menjauhkan seseorang dari kedamaian hati? Zaman sekarang, kita tidak perlu membenci orang lain/ pihak tertentu karena ada hukum Tuhan dan aturan logis yang membatasi kehidupan manusia dengan manusia lainnya. Memberi “cap benci” kepada oknum/ pihak tertentu membuat hati bergejolak saat dekat-dekat dan menyaksikan mereka. Oleh karena itu, berbuat baiklah kepada siapa saja sebagai pertanda bahwa hati telah dimurnikan dari rasa benci.

    Bisa saja ada orang tertentu yang sengaja mengusik kehidupan anda. Seolah dia menjadi pengganggu yang tidak lelah meresahkan panca indera. Bila hati sempat membenci orang tersebut maka setiap kali melihatnya, hati panas bergelora ingin membalaskan dendam. Dimanapun berada anda merasa tidak damai karena terus merencanakan hari pembalasan dan mengutukinya. Perasaan ini membuat hidup tidak tenang, setiap saat tidak bisa fokus bekerja/ belajar/ memuliakan Tuhan.

    Bisa juga ada orang yang mengatakan kepada anda bahwa si ini atau si itu pernah jahat terhadap keluarga/ kerabat/ sahabat anda. Lalu hati yang sombong percaya saja dan ingin membalaskan dendam terhadap oknum yang dimaksud. Akibatnya, muatan balas dendam tersebut membuat hati merasa jengkel ketika melihat mereka. Anda sepertinya tidak sabar untuk melampiaskan kata-kata yang kurang sopan dan penuh hinaan terhadap mereka. Informasi yang anda terima jelas telah mencuci otak anda padahal dari awal semua peristiwa tersebut bohongan.

  4. Membebaskan kenikmatan materi.

    Kenikmatan duniawi baik jika dikonsumsi secara terkendali. Akan tetapi, mengonsumsi materi tanpa batas beresiko memicu penyakit fisik maupun mental. Seorang kapital bisa saja membebaskan bawahannya untuk menikmati semua yang dimilikinya. Orang yang menerimanya pasti sangat senang karena kelimpahan tersebut tetapi efek menikmati hidup terus-menerus membuat manusia malas dan penyakitan. Malas melakukan hal-hal baik bagi dirinya sendiri maupun bagi orang lain. Penyakit badan pun mulai bermunculan karena dimanjakan uang yang berlebihan. Kebiasaan buruk ini menjadi sulit ditinggalkan bila sudah terbiasa yang beresiko menyetir seseorang untuk segera menemui ajalnya (akibat penyakitan).

  5. Memberikan janji-janji manis.

    Janji manis merupakan pengaruh yang mencoba menarik hati anda, bahwa ada sesuatu yang hebat di hari esok yang akan anda terima. Seorang yang sangat mapan dan bisa dipercayai menebar janji-janji besar dihadapan anda tentang masa depan. Lantas hati terlena memahami keadaan yang mengarahkan anda untuk mau-mau saja disuruh ini itu oleh orang tersebut. Anda tidak ragu melakukan apapun bahkan kejahatan di tempat-tempat tersembunyi karena fokus untuk mendapatkan hadiah yang telah dijanjikan. Ikatan janji yang bernilai besar mencuci otak seseorang sehingga pilihan dan keputusannya tidak lagi sesuai dengan hati nurani yang bersih.

  6. Menyebarluaskan informasi bohong tentang masa lalu dan/ atau masa depan.

    Informasi bohong atau dikenal juga sebagai hoax adalah alat untuk menakut-nakuti orang bermental lemah. Media akan menyebutkan bahwa akan terjadi tsunami, lalu penakut membangun rumah di atas gunung. Film menceritakan bahwa dunia akan berakhir lalu penakut membangun ruang bawah tanah lalu menimbun sangat banyak makanan instan. Berita menyebutkan bom molotof dicampakkan di depan gedung kedutaan lalu penakut membangun pagar yang tinggi-kokoh untuk rumahnya. Desas-desus yang beredar menyebutkan ada begal motor berkeliaran maka penakut akan membeli mobil dari baja. Dan masih banyak lagi kabar-kabar tidak penting yang beresiko menimbulkan kecemasan sehingga menyetir seseorang untuk hidup mewah berlebih-lebihan.

  7. Memicu penyakit lupa.

    Lupa identik dengan kurang sadar, kurang paham dan kurang tanggap. Orang yang menderita amnesia atau demensia dapat dengan mudah dicuci otaknya karena banyak hal penting yang tidak disadarinya di masa lalu. Akibatnya, seseorang bisa saja diarahkan untuk melakukan sesuatu yang jahat karena hendak balas dendam atas perlakuan buruk yang diterimanya. Mencuci otak manusia dengan mengubah cerita soal hal-hal tragis yang pernah dilakukannya sambil menarik masuk orang yang tak bersalah merupakan kejahatan terstruktur yang hukumannya berat.

  8. Menyebar racun tak nyaman.

    Informasi yang beredar menyatakan bahwa racun dapat membunuh manusia. Lantas ketika makanan telah dibumbui sedikit toksin malah menjadi takut makan dan minum. Sadarilah bahwa sedikit toksin yang diberikan orang tua tidak menimbulkan rasa sakit berkepanjangan. Melainkan hanya memuat kurangnya kenyamanan badan selama beberapa waktu. Ini bukanlah sesuatu yang berat untuk ditanggung. Anda bisa memikulnya dengan tidak bersungat-sungut dan tetap sibuk melakukan hal-hal positif. Lagipula semuanya itu sudah ada aturannya. Akan tetapi, jika hati tidak ikhlas, sabar dan rendah hati menanggungnya maka kekurangnyamanan tersebut terasa sangat merisaukan hati sampai stres memperburuk sikap.

  9. Melakukan hipnotis.

    Orang yang bisa dihipnotis biasanya yang bermental lemah. Pikiran yang kurang fokus dan tidak stabil membuat seseorang mudah diarahkan kepada hal yang besar-besar untuk membuatnya terlena. Dia akan merasakan titik tersenang atau titik tersedih dalam hidupnya lewat cerita yang disugestikan. Keadaan ini membuatnya rapuh sehingga bisa diinstruksikan untuk melakukan apa saja sekalipun hal tersebut melanggar hukum. Pikiran yang mudah terlena pada cerita bohong akan dengan mudah dicuci otaknya

  10. Lewat kejahatan (dosa) tersembunyi seseorang.

    Sadar atau tidak, kenangan terhadap kejahatan sendiri merupakan salah satu hal yang bisa mengancam kita di masa depan. Orang bisa dengan mudah mendokumentasikan kejahatan tersembunyi yang kita lakukan. Mencuci otak kita dari keinginan pribadi dan kebenaran lalu memberi diri untuk diarahkan kemana saja asal dosa itu tetap tersembunyi. Keengganan dan kecemasan untuk mengakui kejahatan yang dilakukan, membuat kita terpaksa mau-mau saja dicuci otaknya oleh orang yang mengetahui persis rahasia tersebut.

  11. Dan lain sebagainya, silahkan cari sendiri.

Kesimpulan

Saat anda menemukan masalah-masalah di atas dalam hidup sendiri lalu terjebak dalam sisi buruknya sehingga sikap ikut-ikutan menjadi buruk yang berpotensi merugikan siapa saja. Respon yang tidak baik membuktikan bahwa soal-soal yang dihadapi telah berhasil mencuci otak sendiri. Akan tetapi, ketika mampu tetap baik dan benar tatkala semua masalah itu menggoda iman. Respon positif ini menunjukkan bahwa anda telah berhasil melewati rintangan tersebut seperti seorang pelajar yang lulus ujian kelas.

Tanda utama bahwa anda sedang dicuci otaknya oleh oknum tertentu adalah sikap yang mulai menyimpang dari jalan Tuhan dan menentang hukum logis yang berlaku di masyarakat. Hanya saja terkadang beberapa hal di atas menjadi bahan ujian kehidupan yang dicobakan kepada semua orang. Kita perlu selalu sadar dan waspada menjalani hari agar hanya mengikuti gelombang pengaruh positif yang berputar di sekitar. Kemampuan kita menjaga fokus, menjaga diri dan memilah-milah informasi membuat kita tidak mengikuti setruman arus negatif yang geli-geli menggoda. Anda sedang tidak disetir oleh siapa pun selama kebenaran menguasai hati, keramahan mengiringi tutur kata dan kebaikan memenuhi perbuatan. Sebab secara alami, hal-hal positif ini jugalah yang membuat hati bahagia hidup damai dengan semua orang.

Salam, Semakin banyak keburukan
yang menguasai sikap
makin terbuktilah
keberadaan kita yang
telah dicuci otaknya
!
Pasti ada hal-hal
yang mempengaruhi
anda sampai
seperti itu
!

Mohon Kritik & Saran, ini hanya perumpamaan tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.