Kebaikan Yang Lebih Baik Bukan Menyerobot Kewenangan Orang Lain

Berbuat yang lebih baik bukan asal-asalan merampas kewenangan orang

Melakukan kebaikan yang lebih baik tidak menyerobot tanggung jawab (wewenang) orang lain tetapi melakukan kebaikan kecil yang kadang kurang diperhatikan orang lain.

Berbuat sesuai tanggung jawab yang diemban secara hukum (tupoksi) pahalanya dibayar di akhir/ awal bulan. Sedang zaman sekarang berbuat baik dengan memberikan uang sifatnya langka sebab semua orang sudah disejahterakan oleh sistem.

Sekarang ini kebaikan kita sifatnya yang kecil-kecil sebab hal-hal baik yang besar-besar sudah ditanggulangi oleh negara. Ada kesempatan untuk berbuat baik yang kecil-kecil di sekitar kita, pekalah terhadap hal tersebut.

Tindakan positif yang kecil itu memang bukan tanggung jawab Anda dan tidak ada yang mempersalahkan Anda bila tidak mau melakukannya. Tetapi itu adalah kesempatan untuk melakukan kebajikan yang tulus: tanpa pamrih, tanpa imbalan dan tanpa pandang bulu.

Contohnya adalah memuliakan Tuhan dalam hati, mendoakan orang lain dalam hati, ramah tamah dan masih banyak hal-hal kecil lainnya yang membutuhkan kerendahan hati yang bijaksana untuk melakukannya.

Kumpulkanlah hal-hal kecil yang tulus itu selama hidup di bumi. Sebab bisa jadi hal-hal semacam itu sangat berarti di hari terakhir – akhir zaman – di Sorga kelak.

Mohon Kritik & Saran, ini hanya perumpamaan tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.