10 Cara Mendapat Uang Dari Aplikasi Smartphone (Work From Home)

Cara Mendapatkan Uang Melalui Aplikasi Smartphone (Work From Home)

Benarkah ada aplikasi yang bisa mendatangkan rupiah ke kantong kita secara cuma-cuma? Memang kedengarannya nggak mungkin bagi yang baru pertama membacanya tetapi sesungguhnya hal ini sudah berlangsung selama bertahun-tahun silam di kota-kota besar. Hanya saja, mungkin di daerah yang masih minim informasi dan jaringan internet, pekerjaan semacam ini masih sangat langka. Kami sendiri agak sedikit heran saat pertama kali mendengarnya lalu langsung terjun ke dalamnya baru tahu detail sesungguhnya. Pekerjaannya memang benar-benar ada tetapi cara agar diterima dan disetujui dalam pekerjaan tersebut menunggu waktu yang lama. Istilah kata orang, “teman-teman udah pada makmur tetapi kami masih pengangguran!” 😀 😀 😀

Ngomong-ngomong bicara soal aliran duit, darimana sebetulnya berbagai aplikasi dan game mendapatkan sokongan dana sehingga bisa membayar penggunanya? Adakah dari pembaca yang mengetahui hal tersebut? Atau jangan-jangan semuanya itu memang jelas-jelas dari hasil nyolong dengan menghack situs raja kapitalis? Tahukah anda bahwa semuanya itu asalnya dari perjuangan dan tabungan kita sendiri? Dari bocoran informasi yang pernah kami peroleh bahwa kapitalis internet membagikan kembali pendapatan yang mereka peroleh dari user sampai lebih dari 50%. Jadi, sebagian dari imbalan game & apps yang kita terima asalnya dari uang pulsa dan paket data yang kita habiskan dari bulan ke bulan. Namun sebagiannya lagi berasal dari pemerintah sebagai bagian dari jatah keadilan sosial. Sekalipun jumlahnya masih belum sebanding dengan profesi lain yang bekerja secara offline dalam negeri.

Tahukah anda bahwa pekerja online juga termasuk dalam kategori profesi yang seharusnya dihargai sama oleh negara? Besar kemungkinan, di beberapa negara maju, banyak orang yang bekerja secara online dari rumah (work from home) menggunakan jaringan internet berbayar. Inilah penyebabnya mengapa negara tertentu membutuhkan koneksi internet super cepat untuk membuat seluruh pekerja online terhubung dalam satu waktu yang berbarengan. Seharusnya, orang yang fokus bekerja di internet dari seluruh negeri bisa setara pendapatannya dengan pegawai biasa di kantor-kantor pemerintah. Dengan demikian semua orang bisa sejahtera dan memiliki daya beli yang memadai untuk belanja barang tertentu. Sebelum barang-barang tersebut membusuk di mall-mall karena kadaluarsa tak laku-laku. Mubazirlah itu kalau diproduksi hanya untuk dibuang-buangi di tempat sampah daur ulang untuk kembali dijadikan produk baru.

Tentu saja untuk bekerja dari rumah (work from home) tidak semudah yang kita bayangkan sebelum benar-benar terjun ke dunia online. Memang kedengarannya dan tampaknya cukup santai tetapi butuh kesabaran yang tak terbatas untuk menunggunya sampai menghasilkan pundi-pundi rupiah. Bila kita bahas lebih dalam, sesungguhnya semua pekerjaan sama-sama santai. Hanya saja santainya orang-orang kantor sebatas dalam ruangannya saja. Orang-orang yang bercengkrama dengannya pun terbatas sampai kantin terdekat. Akan tetapi, freelance bisa bekerja kapan saja dan dimana saja. Yang terpenting adalah tugas-tugas yang diuraikan terselesaikan dan tidak ada yang ditumpuk-tumpuk. Justru server pusat akan mengenali dengan cepat, user yang suka malas dan menumpuk tugasnya terlebih ketika tugas tersebut terdiri dari beberapa item yang di beri point dan akan kadaluarsa setelah 24 jam.

Tips agar dapat uang dari internet

Setelah bertahun-tahun terjun ke dalam dunia online, akhirnya kami menyadari bahwa tidak ada yang benar-benar mudah seperti yang awalnya terbayangkan. Tapi mau bagaimana lagi, bakat kami adanya di situ. Mau jadi apa kami mengikuti profesi lain yang jelas-jelas bukan minat/ bukan passion pribadi. Lebih baik tak ada gaji tetapi semangat kerjanya tinggi daripada memiliki gaji tetapi tidak ada gairah untuk menyelesaikan pekerjaan. Semangat kerja yang baik membuat hari-hari terasa hidup karena kita mencintai apa yang kita kerjakan. Berikut ini kami akan memberikan beberapa rekomendasai atau saran agar anda dapat meraih duit lewat aktivitas online.

  1. Merasa belum makmur.

    Apakah anda seorang pekerja yang merasa bahwa apa yang sedang dilakukan saat ini belum memberikan hasil yang mencukupi bagi diri sendiri atau bagi keluarga? Jika memang demikian, anda dapat mencoba beberapa aplikasi atau game yang menawarkan rupiah atau dolar. Akan tetapi, jika anda hidup berkecukupan, sebaiknya tidak perlu mencari pendapatan tambahan. Di atas semuanya itu, kita semua tahulah bahwa “tidak ada manusia pernah merasa cukup soal uang. Bawaannya pasti kurang dan kurang.” Oleh karena itu, silahkan saja siapa tahu semangat anda terletak di sini.

  2. Tentu saja cara pertama adalah unduh dan instal aplikasi penghasil duit yang disukai.

    Anda bisa menemukan game atau aplikasi ini langsung di Google Play Store. Namun harap dicatat bahwa tidak semua aplikasi yang ada terbukti membayar. Beberapa di antaranya hanyalah PHP (pemberi harapan palsu). Perhatikan dan bacalah baik-baik komentar user tentang apps/ game yang anda minati.

    Bila anda tertarik, silahkan kunjungi beberapa grup sosial media atau forum lainnya untuk menanyakan pilihan terbaik seputar aplikasi pencari duit. Di atas semuanya itu, harap pahamilah bahwa apapun informasi yang didapatkan: ada yang baik dan ada yang buruk. Pandai-pandailah memilah-milahnya agar di dapatkan sesuatu yang memang cocok untuk melengkapi minat anda.

  3. Fokus pada aplikasi tertentu yang menurut anda bagus.

    Ada banyak game yang bisa dimainkan untuk menghasilkan uang tetapi menampung semuanya untuk diri sendiri, jelas tidak dimungkinkan. Ada banyak jalan menuju kesuksesan, sayangnya tidak mungkin anda melalui semuanya. Sebab sehebat-hebatnya manusia, hanya memiliki dua kaki, satu badan dan satu kepala. Artinya, anda hanya bisa melalui satu jalan untuk mencapai suksesi sesungguhnya. Terkecuali anda telah belajar jurus seribu bayangan dari Naruto Uzumaki. Wkwkwkkkk….

    Kami tidak menyarankan anda untuk mendomplangi satu aplikasi saja. Tetapi angka 2 sampai 3 sangat cocok untuk tingkat menengah. Jika anda memiliki lebih banyak waktu, melangkahlah ke tingkat tinggi dengan beban kerja 5+ aplikasi asalkan diri sendiri tidak overload (kelebihan beban kerja). Cobalah untuk memiliki satu setiap bidang. Misalnya khusus survei: satu; khusus baca-baca: satu; khusus game: satu; khusus olahraga: satu. Dan bidang-bidang lainnya yang menurut anda menarik.

  4. Pantau aplikasi tersebut di Google Play Store.

    Biasanya, aplikasi penghasil duit yang asli tetap eksis di GPS. Tetapi yang palsu kebanyakan dihapus di tengah jalan. Artinya, sekalipun anda sedang menggunakan aplikasi tersebut, keberadaannya telah lenyap dari Google Play Store. Salah satu cara efektif lainnya untuk mengetahui kredibilitas suatu apps/ game adalah dengan mencari fans page-nya di media sosial Facebook, Instagram, Twitter dan lain sebagainya. Jika halaman media sosialnya memiliki banyak peminat, besar kemungkinan aplikasi tersebut betul-betul membayar.

  5. Pastikan aplikasi tersebut selalu update (diperbaharui).

    Aplikasi atau game yang benar-benar membayar penggunanya ada yang menyatakannya langsung dan ada pula yang tidak mengatakan apa-apa. Tetapi, kita yakin karena permainan yang ditawarkannya sepola (teknik bermain sama) dengan permainan lainnya yang membayar. Kemiripan inilah yang membuat kita semakin yakin bahwa permainan online yang digeluti semoga membayar.

    Pembaharuan yang terjadi secara berjangka merupakan salah satu bukti kuat yang meyakinkan kita bahwa aplikasi/ game yang digunakan betul-betul membayar user. Hanya saja perhatikanlah langkah kaki anda,”apakah menikmati pekerjaan tersebut atau malah asal-asalan dan malas-malasan Aplikasi yang sudah pernah update biasanya sudah pasti membayaran, terlebih lagi kalau pembaruannya terjadi berulang kali (lebih sering). Pembaruan merupakan bukti otentik bahwa para pengembangnya sedang berusaha keras membuat hasil kerja mereka cocok untuk kebutuhan/ minat anda.

  6. Pastikan bisa login.

    Ada aplikasi scam yang menawarkan uang besar tetapi nyatanya tidak bisa login. Berhati-hatilah sebelum menekuni tugas-tugas mudah yang menarik dari suatu fasilitas. Bagaimana anda bisa mengklaim sesuatu atau bagaimana suatu aplikasi bisa mengenali anda jika tidak terlebih dahulu mendaftar? Atau setidak-tidaknya login melalui media sosial ternama sehingga keberadaan anda dapat dikenali dan dibedakan dari user yang lainnya.

  7. Jangan terlalu banyak, perhatikan kapasitas kuota internet Anda.

    Biasanya, semakin banyak aplikasi/ game penghasil dollar yang kita instal maka semakin tinggi kebutuhan kita terhadap kuota internet. Sebab salah satu sumber utama penghasilan kita adalah dengan menonton iklan sebanyak-banyaknya. Entah anda memilih untuk menggunakan aplikasi atau game ini-itu, akan mengarahkan user untuk menonton iklan yang banyak. Jika terlalu banyak menginstal aplikasi penghasil uang maka sudah dapat dipastikan bahwa kuota internet lebih cepat habis dari biasanya. Atau sudah habis dipertengahan sebelum masa aktif paket berakhir. Oleh karena itu, sesuaikan jumlah apps full iklan yang diinstal dengan paket internet yang dimiliki.

  8. Perhatikan minat atau hobi anda pada bidang tertentu.

    Manusia akan lebih giat bekerja jika mereka mencintai apa yang mereka kerjakan. Mereka tidak perlu disemangati agar rajin menyelesaikan tugasnya sebab hatinya sendirilah yang berkobar-kobar mendorongnya untuk aktif bekerja positif. Seandainya ada aplikasi atau game yang juga sekaligus mengasah potensi/ bakat alami yang dimiliki, pastilah orang-orang akan lebih memilihnya untuk dikerjakan sampai tuntas. Sebab mereka merasa bahwa dirinya bisa dengan leluasa berekspresi dan hal tersebut suatu saat akan dibayar. Kerjakanlah apa yang menjadi hobi anda dan berkembang serta majulah bersama semuanya itu. Tidak ada yang lebih menyukakan hati selain mengekspresikan diri lewat karya-karya yang kita hasilkan.

  9. Perhatikan waktu luang yang anda miliki.

    Jika anda sudah memiliki pekerjaan tetap, untuk apa lagi mencari uang di internet? Lebih baik manfaatkan waktu luang anda bersama orang-orang tersayang. Sebab banyaknya uang tidak dapat membeli waktu bersama mereka yang terbuang akibat terus-menerus cari duit. Jika memang anda tidak memiliki pekerjaan tetap maka kembangkanlah sayap ke dunia online. Temukan sesuatu yang tidak hanya mengembangkan uang tetapi turut pula mengembangkan bakat, pertemanan dan pengetahuan yang dimiliki. Manfaatkanlah waktu luang yang banyak itu untuk menyelesaikan tugas-tugas harian dari aplikasi/ game penghasil rupiah/ dollar. Tentu saja jangan lupa untuk menyisakan sebagian waktu tersebut bersama keluarga tersayang.

  10. Hindari fokus mencari uang (mata duitan).

    Hindari menjadi pribadi mata duitan yang serakah. Artinya, anda terlalu sering pindah-pindah aplikasi dengan menghapus yang lama lalu menginstal yang baru. Semuanya ini karena pengaruh iklan yang menggoda dan kelihatannya lebih mudah dicapai dan lebih besar hadiah yang ditawarkannya. Fokus mengikuti uang hanya menciptakan ketidaktenangan di dalam sanubari, sedang apa yang berusaha diraih tidak kunjung terwujud.

    Salah satu bukti yang bisa anda nilai sendiri dari kesuksesan fokus adalah “anda tidak lagi mudah terpengaruh oleh berbagai tawaran iklan yang menjanjikan penghasilan besar super ringan yang dapat membuat anda kaya dalam sekejap mata.” Salah satu keuntungan bila anda mampu fokus pada beberapa aplikasi dan mengabaikan yang lainnya adalah bisa maksimal & tepat waktu dalam menyelesaikan tugas yang dibebankan. Kemaksimalan inilah yang membuat kita puas mengerjakan sesuatu sampai menuai sukses.

  11. Tabahlah menunggu proses.

    Upz… Tunggu dulu, jangan buru-buru berpikiran untuk sukses dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Iklannya boleh saja terlihat dan terdengar mudah dan sangat cepat menghasilkan gelontoran uang (namanya juga iklan….). Setahu kami, bekerja secara online itu masuknya susah. Tidak seperti bekerja di dunia nyata yang dalam beberapa kasus hanya dibutuhkan tiga bulan masa percobaan lalu langsung kelihatan hasilnya: apakah diterima atau tidak.

    Lain halnya bila berkecimpung di dunia online. Yang pertama-tama anda perlukan adalah biaya paket data untuk beberapa bulan/ tahun ke depan, smartphone dan/ atau laptop. Ini jelas butuh biaya awal yang tidak sedikit, persiapkanlah itu agar anda dapat terus online dengan kuota internet memadai di waktu-waktu berikutnya secara kontinu. Darimana lagi anda memperolehnya kalau bukan dari keluarga (lebih tepatnya dari orang tua).

    Sadarilah bahwa ada yang namanya ujian aplikasi, yaitu beberapa distorsi kecil yang membutuhkan penyelesaian khusus. Berupayalah untuk tetap tenang saat menghadapi situasi genting dan hindari marah sambil membanting-banting pintu/ jendela/ tembok bahkan bisa saja smartphone pun tercampak ke mana-mana. Hadapilah situasi yang menyesakkan dengan logika bersih yang positif. Sebab semuanya itu pasti ada solusinya, pasti ada yang akan menginspirasikan kepada anda “apa yang harus dilakukan!” Tunggulah sebentar: semuanya indah pada waktunya!

    Pada beberapa aplikasi, hanya butuh waktu singkat untuk menghasilkan duit. Akan tetapi, jumlahnya masih minim (recehan). Akan tetapi, sumber lain menyebutkan bahwa tiga sampai lima tahun sudah dapat menghidupi seseorang (tanpa pekerjaan lain di dunia nyata). Ada juga yang mengatakan bahwa butuh waktu sepuluh tahun agar kerja online yang kita geluti benar-benar berkembang menghasilkan pundi-pundi dollar yang bisa menafkahi keluarga. Selebihnya, silahkan cicipi sendiri sampai berapa tahunkah suatu aplikasi dapat memberikan hasil yang memadai.

Kesimpulan

Secara garis besar, hanya ada dua jenis pekerjaan online yaitu menjadi pencipta (creator) konten dan menjadi penikmat konten. Sesuaikan aplikasi yang diunduh dengan kemampuan anda. Namun pada dasarnya ada aplikasi yang sama-sama mendukung ke dua kemampuan ini. Jangan bosan melihat iklan, menonton video dan membaca sesuatu jika anda seorang penikmat. Serta jangan lelah mengupload sesuatu jika anda seorang kreator hingga hal tersebut dapat menafkahi anda.

Mencari uang di internet bukan mustahil tetapi penuh tantangan. Praktisnya memang, kita bisa bekerja dimana saja dan kapan saja yang kita inginkan. Tentulah semuanya itu tergantung dari kemampuan masing-masing untuk menyelesaikan tugas-tugas yang diemban. Apabila aktivitas online sudah menjadi lahan pencaharian kita, bisa dipastikan bahwa tiada hari dilalui tanpa koneksi internet. Bahkan tanpa jaringan yang super cepat pekerjaan terbengkalai dan tidak selesai tepat waktu. Hanya saja, untuk masuk dan diterima serta mendapatkan hasil yang memadai dibutuhkan perjuangan yang tidak singkat. Tempuhlah itu dengan penuh kerja keras, ketekunan dan kesabaran. Namanya juga pekerjaan, kalau nggak menantang bukan pekerjaan tetapi main-main. Sekalipun ada permainan yang dapat menghasilkan duit, tetap saja kembali lagi pada pertanyaan: “apa anda sanggup menanggung cobaannya dan apa anda dapat tabah menunggu hasilnya?

Salam, Awalnya cari duit itu
terasa mudah dan cepat.
Tetapi akhirnya kita paham
bahwa tiada yang semudah
membalikkan telapak tangan!

Mohon Kritik & Saran, ini hanya perumpamaan tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.