Televisi Adalah Jendela Kehidupan Para Alien – Termasuk Smarphone Dan Perangkat Multimedia Lainnya

Televisi Adalah Jendela Kehidupan Para Alien – Termasuk Smarphone Dan Perangkat Multimedia Lainnya

Perangkat multimedia adalah jendela kehidupan yang membuat kita mengetahui tentang kehidupan para alien di suatu negeri indah penuh imajinasi. Jangan tertipu dengan berbagai kemiripan yang tampil di dalamnya, seolah-olah mereka bercerita tentang kita. Sadarilah bahwa semuanya itu hanya kebetulan yang dihasilkan dari anomali alam semesta. Saksikanlah apa yang ada di dalamnya sebagai sebuah hiburan, sekedar gula-gula kehidupan yang berasa nikmat namun sesaat saja sudah terlupakan. Ada fusion yang indah antara kenyataan dan khayalan sehingga membuat suatu peristiwa layak masuk televisi. Inilah titik yang membuat kita memahami bahwa apa pun yang ditampilkan di dalamnya merupakan alien yang harus dicerna baik-baik.

Televisi adalah jendela untuk menyaksikan kehidupan para alien di belahan alam semesta semu yang terhubung secara elektrik dalam berbagai frekuensi. Ada kehidupan asing (alien) di dalamnya karena terdapat gabungan manis antara kenyataan dan khayalan yang kadang mengunyah logika.

Sesungguhnya tidak ada yang namanya kejahatan seperti yang digembar-gemborkan di dalam televisi asalkan manusia pintar mengendalikan diri. Bahkan keadaan ini bisa dijamin dengan cara membuat sistem yang berkeadilan sosial. Kesetaraan membuat manusia hidup dalam persamaan yang selalu ada dari waktu ke waktu. Manusia tidak ada atau bisa hilang dari peredaran karena tingginya angka persaingan. Semata-mata demi memperebutkan siapakah yang lebih dan siapakah yang unggul agar didapatkanlah “the one,” satu-dua di antara sekian banyak manusia yang layak mendapatkan perlakuan khusus. Setiap akhir periode menghabiskan banyak energi semata-mata untuk menentukan “siapakah dia yang selanjutnya akan diagungkan!”

Tidak perlu bertanya-tanya bilamana sistem dimana kita hidup saat ini cenderung menghasilkan banyak masalah. Sebab persaingan perebutan kekuasaan di antara manusia terjadi secara luas (dimana-mana dan melibatkan hampir semua pihak) namun berlangsung sembunyi-sembunyi. Distorsi bisa saja terjadi tanpa kita harapkan dan sangat banyak muncul gangguan yang mencoba memecahkan konsentrasi. Di satu sisi, hal ini memang baik untuk melatih mental manusia. Tetapi di sisi lain, keadaan tersebut bisa saja menjadi besar sehingga gangguan yang awalnya kecil malah menyebabkan kerugian besar. Beruntung kalau perkara ini bisa dibawa di depan hakim tetapi bagaimana bisa bila bukti-buktinya tidak ada?

Dunia tempat para alien berkuasa, sungguh jauh dari apa yang dikehendaki oleh Tuhan. Mungkin dalam kehidupan pribadi, kita merasa bahwa semuanya sudah berjalan dengan semestinya sesuai dengan yang dituntut oleh firman. Akan tetapi, semuanya itu akan berubah 100% ketika kita mulai menggeser pandangan ke arah layar kaca cembung datar yang disebut dengan televisi, smartphone dan berbagai perangkat multimedia lainnya. Tidak ada damai di dalamnya, melainkan yang terus ada adalah masalah, masalah dan masalah. Mangapa manusia suka bermasalah dan mengapa ada orang lain yang malah suka membahas-bahasnya sampai tuntas. Tetapi yang terjadi malah masalah itu tetap ada dan terjadi secara berulang-ulang.

Mungkin saja anda pernah merasa bahwa apa yang ditampilkan di dalamnya cenderung mengada-ngada bahkan cenderung tidak masuk di akal. Sekalipun demikian, tetap saja ditonton dan/ atau dimainkan. Kekuatan jahat dalam media-media yang bertebaran di sekitar kita cenderung mengarah pada fantasi dan lelucon. Ini lebih banyak tidak berhubungan dalam aktivitas kita sehari-hari sebab apa yang mereka lakukan hanya garing di mata-telinga saja tetapi berasa canggung saat hendak dipraktekkan. Bukan hanya itu saja, rasanya pun semakin susah untuk diaplikasikan dalam kehidupan normal. Artinya, semuanya itu memang begitu indah saat disaksikan dengan mata kepala ini, akan tetapi terasa berat saat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dunia para alien di televisi memang sangat berbeda dengan dunia kita. Bisa dikatakan bahwa mereka hidup di negeri yang berbeda sekalipun ada kemiripan nama-nama tempat dari tempat tinggal kita. Tapi, yakinlah bahwa semuanya itu hanyalah terjadi dalam lingkaran imajinasi kecil di balik otak-otak cerdas yang merancangnya menjadi artistik. Mereka lihai menyusun segmen kehidupan yang dibumbui dengan keajaiban yang dramatik. Jika mereka mengatakan ini Indonesia maka itu adalah indonesianya mereka, bukan Indonseia dimana kita hidup seperti saat ini. Sebab segala yang mereka bicarakan jauh dari kehidupan kita. Sekalipun ada beberapa yang berhubungan tetapi, itu relatif. Yakin saja dengan hidup anda sebab Tuhan yang ada di sisi menemanimu untuk menemukan apa informasi yang layak untuk ditiru dan diperjuangkan.

Kesimpulan

Tidak semua yang ada dalam televisi benar, tidak semuanya salah dan tidak semuanya dapat dipraktekkan. Sebab keajaiban imajinasi fotografi telah mencampur adukkan semuanya menjadi kisah fantastik nan dramatik yang menakjubkan serta menggugah selera.

“=”

Mengapa kita perlu menganggap bahwa film dan sinetron menampilkan kisah para alien? Sebab bila kita mengklaim bahwa sesuatu itu asing, pikiran lebih waspada menanggapinya sehingga secara perlahan-lahan muncullah sikap selektif dan kritis saat meresponinya. Kita berharap tingkat kesadaran semakin jelas bahwa “ada sesuatu yang salah!” Mudah-mudahan semakin jeli pikiran untuk menyaring informasi yang diterima. Sambil-sambil juga kita menikmati keindahan alur cerita yang disajikannya.

Yang terpenting dalam hidup ini adalah, kita berlaku benar dan berusaha untuk adil dalam kapasitas yang dianugerahkan Tuhan dan dipercayakan sistem. Tidak perlu mendalami dunia para alien di dalam televisi atau smartphone. Sebab apa yang mereka bicarakan memang serupa tapi tak selalu sama dengan kehidupan kita. Besar kemungkinan, melakukan apa yang sama persis dengan yang dilakukan artis: sunguh hampir mustahil! Sebab semuanya itu dipelajari dan dilatih selama bertahun-tahun di bawah keajaiban fotografi. Memang perlu kita akui juga bahwa beberapa nilai yang mereka tampilkan dapat kita pakai untuk menjalani hari. Tetapi, jangan terlalu terlena dengan megahnya pancaran pesona yang memikat mata dan telinga. Melainkan selalu gunakanlah akal pikiran yang kritis dan selektif untuk mencerna informasi yang disampaikan.

Salam, Nikmati acara televisi
tetapi tetap waspada
!
Sebab ada kebaikan
dan keburukan
yang campur aduk di dalamnya.
Jelilah memilah-milah
!

Mohon Kritik & Saran, ini hanya perumpamaan tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.