10 Cara Bijak Mengunduh Film – Mendownload Film Terbaik

Cara Cerdas Dan Bijak Mengunduh Film – Mendownload Film Terbaik

Film adalah sarana multimedia paling strategis untuk menyebarkan suatu informasi yang komprehensif. Menyampaikan suatu teori tidak lagi hanya dalam bentuk kata-kata tetapi turut pula didukung oleh tindakan/ yang dilengkapi dengan mengungkap  pemikiran. Rata-rata orang di dunia lebih banyak menangkap maksud-maksud yang diungkapkan lewat sandiwara terstruktur ini. Ketimbang memahami catatan padat, merapat yang sangat banyak. Itulah salah satu alasan mengapa penyebaran nilai-nilai dalam masyarakat sangat dipengaruhi oleh tontonan yang gemari dan padati dari minggu ke minggu. Semua ini syarat dualisme yang dapat mengarah kepada hal-hal positif tetapi dapat pula berubah negatif, tergantung pembawaan masing-masing penonton.

Harus diakui bahwa kami yang sekarang ini adalah hasil pembentukan dari ratusan film yang telah ditonton sejak tahun 2009 yang lalu. Memang semua yang tersaji di depan mata, ada sisi dualismenya. Tergantung kita masing-masing, apa yang diambil sisi positif atau sisi negatif dari suatu peristiwa. Tetapi mereka yang tidak memiliki pengetahuan dasar tentang kebenaran lebih mudah dipengaruhi oleh hasutan-hasutan yang terdapat di dalam karya seni tersebut. Pengaruhnya lebih kuat daripada hasutan dalam bentuk bacaan atau gambar biasa, karena melibatkan lebih banyak indra saat menonton. Setidak-tidaknya kita  menggunakan dua dari panca indra (mata & telinga) saat menontonnya dari awal sampai akhir. Sedang saat membaca hanya memakai satu saja yaitu mata.

Bisa dikatakan bahwa semakin banyak indra yang digunakan saat menyerap suatu informasi, biasanya makin mudah dicerna dan diingat informasi tersebut. Tentu saja dalam hal ini jelas bahwa mengalami sesuatu secara langsung lebih berkesan bila dibandingkan dengan menontonnya lewat multimedia saja. Indra sebagai reseptor informasi memberikan gambaran kepada kita tentang suatu keadaan. Semakin banyak indra yang terlibat ketika sesuatu terjadi, semakin jelaslah keadaan tersebut. Terkecuali jika keadaan yang kita hadapi penuh teka-teki dan ada udang di balik batu: untuk memahami hal-hal serumit ini dibutuhkan nalar dan analisis berpikir. Seperti saat menonton film seru, kita mungkin berpikir bahwa akhirnya (endingnya) akan begini-begitu tetapi sesungguhnya tebakan (analisis) tersebut melenceng. Kemungkinan ini membuat kita semakin penasaran dengan adegan selanjutnya.

Cara cerdas mengunduh film terbaik

Anda dapat menggunakan browser (aplikasi pencari) apa pun untuk mengunduh sinema. Bila memang ada bioskop di kota anda, dapat berkunjung ke tempat-tempat tersebut sambil jalan-jalan bareng keluarga. Bagi wilayah yang tidak punya bioskop atau uang jajan kurang untuk nonton di sana, tidak perlu berkecil hati. Anda dapat menjadikan kamar atau ruang keluarga lainnya sebagai tempat untuk menonton bareng maupun sendiri. Oleh karena itu, untuk meaktivitas rumahan ini, kami hendak memberikan beberapa saran bijak agar dapat menikmatinya secara premium, berikut selengkapnya.

  1. Pilihan situs unduh movie terbaik: bolly4u.best

    Ini adalah salah satu situs mengunduh film terbaik yang kami ketahui. Biasanya di dominasi oleh film barat dan film India (lebih banyak yang Indianya). Kami yakin bahwa situs ini dimiliki oleh penguasa internet. Sebab secara berkala domainnya terus saja bergonta-ganti. Atau sekalipun perkiraan kami salah, berarti situs unduh di tempat ini merupakan salah satu situs unduh film terbaik dengan jumlah pengunjung yang fantastis.

    Biasanya ada tiga pilihan download yang dapat kita sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Selama anda punya kuota internet melimpah, anda bebas mendownload film apa saja dari sana. Jaringannya juga sangat bersahabat karena dapat di “resume” asalkan anda menggunakan sofware IDM (khusus PC) dan Uc Browser (khusus smartphone).

  2. Pilihan situs unduh movie terbaik: world4ufree.casa

    Hampir segala jenis film barat ada di situs ini. Ada yang terbaru dan ada pula yang paling lama (movie keluaran tahun 90’an ke bawah). Sama seperti situs bolly4u, situs ini juga memiliki domaian yang senantiasa berubah secara berkala. Kekuatan download di tempatnya cukup beragam, anda bisa menyesuaikannya berdasarkan kepadatan jaringan saat itu. Artinya, ketika mengunduh sesuatu namun kecepatannya di bawah 100 kbps, kapan saja anda bisa menukar (replace link di IDM) tempat pengunduhannya sesuai pilihan link yang tersedia (selama itu dalam film dan resolusi yang sama).

  3. Pilihan situs unduh movie terbaik: 300mbmovie

    Tempat mengunduh film yang satu ini tidak asing lagi. Kami pernah menyebutkannya dalam tulisan sebelumnya, hanya saja dengan topik yang berbeda. Canggihnya situs ini adalah “kuota internet secuil saja (satu giga) sudah bisa mendownload dua sampai tiga film. Apalagi kalau anda menggunakan paket kenyang download atau ekstra combo, bisa mengunduh belasan video selama satu bulan konsumsi paket dan tentu saja semuanya itu gratis.

  4. Bandingkan rating di IMDB

    Saat anda mengunjungi situs-situs tersebut di atas tanpa tujuan yang pasti, kita akan dibuatnya bingung karena tidak tahu harus menyedot yang mana. Jangan khawatir, masalah identifikasi kualitas dan popularitas dari setiap movie yang kita pilih dapat disaksikan di situs IMDB. Menurut kami, rating yang diberikannya cukup relevan dengan film yang dimaksud. Kami sendiri akan mempertimbangkan dan cenderung mendownload movie yang di vote oleh minimal seratur ribu penonton (popularitas tinggi). Bagaimana dengan anda?

  5. Download versi bluray/ Brip/ DVDrip.

    Bank film gratis di atas akan merilis beberapa movie dalam berbagai format. Biasanya format film populer akan dimulai dari CAM, HD CAM, lalu HD TS, HD TC dan seterusnya. Bagi anda yang ingin buru-buru menonton movie yang sedang hits, mendownload kualitas rendah bukan masalah. Hanya menurut pengalaman kami, kualitas CAM itu bisa jadi sangat tidak nyaman dengan kualias suara dan gambar yang agak acak-acakan. Beberapa di antaranya mungkin beberapa kurang cocok saat disandingkan dengan subtitle yang tersedia.

    Sedang bagi mereka yang jiwanya penyabar, rela menunggu tidak mengunduh film yang sedang hits selama berbulan-bulan. Sebab yang masih beredar secara gratis barulah kualitas rendah atau menengah. Tunggu dengan sabar hingga blueray atau brip-nya diunggah, niscaya hasilnya memuaskan. Kesesuaian durasi film dengan durasi subtitle pun hampir sempurna.

  6. Mau lebih hemat download versi 300 MB

    Orang-orang luar negeri tidak saja baik tetapi mereka juga mengetahui kemampuan kita sebagai orang Indonesia yang cukup terbatas dalam hal quota. Mereka menyediakan movie dengan ukuran yang sangat minimalis, kurang lebih 300 MB. Ukuran semacam ini sangat cocok dengan kemampuan masyarakat Indonesia yang rata-rata menengah ke bawah. Kami sendiri kadang terheran sendiri sebab merekam video saja pakai kamera smartphone setengah jam sudah lebih dari 300 Mb. Dari sinilah kita bisa membaca perbedaan teknologi kita yang menunjukkan betapa kecilnya Indonesia ini di mata dunia.

  7. Unduh film yang sesuai minat anda.

    Apa genre film yang anda sukai? Mungkinkah itu tentang percintaan (romance), komedi, aksi (action), fiksi sains (sains fiction) dan lain sebagainya. Atau bisa jadi anda adalah orang yang hanya mengikuti trend yang sedang hangat di sekitar yang meminati film populer yang sedang dibicarakan oleh banyak orang. Selama anda terhibur, kamipun senang.

  8. Unduh film yang ada subtitle-nya.

    Harap diingat bahwa ada banyak film yang beredar di dunia maya namun tidak semuanya memiliki subtitle Indonesia. Kami pun telah mengunduh film semacam ini dan berharap anda tidak mengulangi kesalahan yang sama. Tapi, kalau memang sudah terlanjur mendownload movie yang terjemahannya tidak ada: ikhlaskan saja…

    Saat hendak mengunduh sesuatu, pastikan dulu ratingnya di IMDB. Biasanya, rating dengan voters di atas seratus ribu sudah ada subtitle Indonesianya (semoga). Setelah itu, silahkan berkunjung ke situs Subscene.com untuk mengecek apakah terjemahan versi Indonesianya sudah tersedia atau belum. Movie dengan popularitas tinggi pun sudah ada terjemahannya: hanya saja belum tentu sesuai atau tidak dengan durasi film yang kita download.

  9. Penyesuaian subtitle.

    Ini adalah kendala yang biasa kita hadapi oleh para penggemar movie gratis di dunia maya. Dikasih gratis saja, rasanya sudah sangat beruntung. Kalau ada kendala setelah itu, mudah-mudahan bisa diantisipasi. Mencocokkan durasi movie yang diunduh dengan subtitle yang tersedia memang sangat mudah: cukup letakkan keduanya dalam satu folder dengan nama yang sama.

    Persoalannya terkadang beberapa segmen dalam subtitle tidak sesuai dengan video yang sedang berputar. Seolah artisnya mengatakan ini tetapi subtitlenya entah mengatakan itu. Biasanya untuk menangani kendala tersebut, bukalah video dengan VLC Player atau KM Player. Dua media tersebut dikenal hangat memiliki fitur penyesuaian durasi terjemahan yang memadai. Khusus untuk KM Player, penyesuaian subsnya menggunakan tombol keyboard “[“ dan “].”

  10. Tips paket internet combo termurah.

    Rutinitas mengunduh film luar negeri memang sangat mengasyikkan sebab kita tidak perlu lagi jauh-jauh ke Amerika, Inggris atau negara-negara eksotis lainnya di luar sana. Cukup unduh film yang berasal dari negeri tersebut maka secara tidak langsung karya yang mereka hasilkan pastilah tidak jauh berbeda dari kehidupan masyarakatnya. Jadi, menonton dua-tiga jam saja sudah seperti jalan-jalan ke luar negeri dua-tiga bulan.

    Oleh karena itu, untuk mempersiapkan kendaraan maya yang memadai walau dompet masih kapasan, dibutuhkan paket surfing edisi spesial walau menyiksa. Biasanya, kami memakai paket yang cukup murah-meriah tetapi tetap kenyang download apa saja. Paket “Mid Night” sangat efisien untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Hanya perlu sedikit begadang untuk menjalankannya. Atau anda bisa memasang alarm dan bangun jam 3 atau 4 pagi untuk mulai mengunduh berbagai konten yang menarik di dunia maya.

  11. [Bonus] Rahasia memanfaatkan kuota internet gendut tetapi semua film sudah didownload (referensi film terbaik dan terbanyak).

    Apa yang anda download ketika semua sudah anda miliki? Semua yang terbaik, terpopuler dan box office keluaran tahun ini telah anda unduh. Lantas apa lagi yang harus diunduh dan menyehatkan otak? Saran kami adalah carilah di Google atau di IMDB film terpopuler atau film terbaik menurut tahun keluarnya. Misalnya kata kuncinya adalah “film terbaik tahun 2001/ tahun 1999/ tahun 1998. Banyak-banyak berdoa sajalah, mudah-mudahan movie terbaik tersebut telah ada versi siap unduhnya. Kalau tidak ada juga tidak masalah, kan yang penting sudah berusaha….

  12. [Bonus] Situs download film terbaik berkualitas lainnya.

    Setahu kami ada begitu banyak situs download film yang tersedia di internet secara babas dan gratis. Hanya saja kebanyakan di antaranya memiliki domain yang berubah-ubah dan ada juga yang hilang begitu saja lalu bermunculan situs unduh yang baru. Lakukan pencarian di Google dengan kata kunci “judul film yang dicari 300mb” maka akan muncullah berbagai situs yang kami maksudkan tersebut. Ini khusus untuk film yang resolusi dan ukurannya rendah. Untuk jenis lainnya, silahkan berselancar sendiri sambil membuat kata kunci yang bervariasi dan diimprovisasi sehingga anda mendapatkan yang dibutuhkan. Mungkin anda bisa mencoba situs nonton streaming dan download mkvking.com

Kesimpulan

Sebaik-baiknya kita orang Indonesia, jauh lebih baik lagi orang-orang luar negeri.” Bagaimana mungkin mereka merelakan film-film bagus yang biasanya sekali nonton Rp. 25.000,- di bioskop sederhana, jadi gratis? Atau bagaimana mungkin movie yang pembuatannya didanai jutaan dolar, tapi dibagikan gratis di dunia ketiga? Dapat mengunduh film secara gratis adalah berkah yang luar biasa. Kita patut berterimakasih atas karunia tersebut, baik kepada Tuhan maupun kepada sesama (orang luar negeri). Jadilah sniper saat mendownload film, ambil yang peringkatnya bagus aja. Uploadlah berbagai konten yang memang berkualitas ke dalam pikiran anda. Silahkan chek & recheck judul movie di IMDB. Bila menurut anda ratingnya bagus, silahkan disedot semuanya. Akan tetapi, bila ratingnya kurang bagus cek dahulu subtitlenya di Subscene.com: bila tidak ada hasil, tanggungkan dulu unduhan tersebut. Orang yang sabar dimungkinkan untuk menikmati hasil gratis terbaik.

Salam, Menonton film
berarti memahami
kehidupan manusia
di belahan bumi
yang berbeda
!

Mohon Kritik & Saran, ini hanya perumpamaan tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.