7 Alasan Misi Belum Selesai (Level Yang Belum Tuntas)

Alasan Misi Belum Selesai (Level-Babak Yang Belum Tuntas)

Keinginan kita adalah alat kebahagiaan tetapi dapat pula menjadi awal kesedihan hati. Persoalannya sekarang adalah, apakah anda mampu menyesuaikan keinginan dengan kenyataan atau lebih memilih untuk memaksakan diri agar semua nafsu bisa menjadi nyata? Bila kita sadar diri sebagai manusia lemah tanpa daya lebih maka akan banyak orang yang memilih untuk mengikuti sistem yang ada di atasnya. Semuanya ini dilakukan semata-mata demi kebaikan bersama. Terkecuali anda berada dalam konteks “urusan pribadi jangan diganggu-gugat, semua suka-suka sendiri.” Pertimbangan demi pertimbangan positif yang kita berikan justru akan semakin memantapkan sikap kita yang selanjutnya.

Bagaimana rasanya menggunakan permainan? Itu seperti aktivitas positif lainnya yang turut membuat hati senang. Walau kadang juga membuat hati sedih karena anomali tiba-tiba bergerak menjauhi player. Malahan yang menjadi super kuat adalah musuh-musuh yang dihadapi bersama. Bila anda mampu ikhlas menyesuaikan gagal terwujudnya keinginan untuk menang dengan kenyataan yang dihadapi. Niscaya ada rasa tenang dan gelisah pun berlalu. Akan tetapi, bila kita mengeluh di tengah sulitnya keadaan, pastilah pikiran jadi semakin runyam. Oleh karena itu, tetap ikhlas meski kalah lagi dan lagi, ada waktunya nanti dimana semuanya itu berlalau.

Tidak ada rumus khusus saat menggunakan permainan. Ini bukan seperti pelajaran matematika dan fisika yang selalu bisa diuraikan dengan rumus-rumus empiris. Akan tetapi, saat memainkan game yang dibutuhkan adalah pengalaman. Baik pengalaman saat menang, terlebih lagi pengalaman saat kita kalah. Jika anda mampu berpikir jernih di saat-saat genting seperti ini niscaya akan mendapatkan sari-sari manis untuk kemajuan perkembangan sikap saat bermain ( di dunia online maupun offline. Bertahanlah di tengah pahitnya rasa sakit yang agak menjengkelkan itu sambil menyibukkan diri untuk melakukan hal positif. Niscaya lama-kelamaan “apa yang dulu menyakitimu, kelak tidak lagi berasa apa-apa alias menjadi biasa saja.” Masalahnya sekarang adalah maukah anda menunggu lama sampai pikiranmu seberkembang ini?

Pengalaman bermain baik secara pribadi maupun dalam kelompok menjelaskan kepada kita bahwa kehidupan dunia game sifatnya senantiasa fluktuatif. Tidak ada yang datar-mudah saja, terkadang beberapa di antaranya menemui jalan buntu yang berlangsung selama berhari-hari bahkan sampai satu dua bulan. Tapi tidak usah khawatir untuk kelas permainan besar, masih banyak hal lain yang dapat kita kembangkan. Mungkin kita tidak bisa membuka dunia baru tetapi setidaknya mampu meningkatkan level pahlawan. Bisa saja kita belum mampu meningkatkan level hero kapal tetapi setidak-tidaknya kita bisa terus memenangkan jalur tarung online PVP. Peningkatan level bisa saja melambat saat hal tersebut mencapai yang teratas tetapi kemenangan di jalur PVP tetap bergulir manis karena peringkatnya selalu terbarukan setiap minggu.

Faktor yang menyebabkan level tak teratasi dalam permainan

Saat ada sesuatu dalam permainan anda yang mandek. Jangan fokus memikirkan hal tersebut, melainkan sibukkan diri dengan memainkan mini game di dalam game tersebut. Bisa juga mengabaikan stagnasi  tersebut dengan terus-menerus mencari harta lewat permainan sampingan sambil meningkatkan level pahlawan kapal. Bertarung di wilayah online PVP juga sangat menggiurkan karena bisa menang harta yang cukup untuk mengembangkan permainan itu sendiri. Jadi stagnasai permainan yang kita alami, biasanya tidaklah mutlak. Asalkan permainan tersebut selalu diperbaharui pada waktunya niscaya akan ada solusi yang di datangkan oleh Admin baik. Bahkan menurut pengalaman kami sendiri, akan ada keajaiban yang dikirimkan server pusat lewat update yang diterima. Sehingga anda mampu menembus tingkatan yang biasanya tidak tertembus oleh kekuatan maksimal sekalipun.

Sekarang, mari kita bahas sekilas saja, apa-apa alasan yang menyebabkan kita masih belum mampu memenangkan suatu level dalam permainan online ataupun offline, berikut penjelasan singkat yang kami berikan.

  1. Untuk memicu fluktuasi rasa.

    Menang terus-menerus itu tidaklah manusiawi. Ada waktunya juga dimana kita kalah atau lebih tepatnya sistem memaksa kita untuk kalah. Ini demi memunculkan rasa manusiawi di dalam diri kita. Sebab pihak yang tidak pernah terkalahkan dapat menjadi sangat sombong karena merasa diri sebagai dewa penguasa segalanya. Tentulah mental-menusia angkuh seperti ini perlu di antisipasi dengan memberikan fluktuasi rasa dalam setiap pertandingan yang ditempuh.

  2. Mengajak untuk lebih sabar.

    Mereka yang jiwanya penyabar memiliki sikap yang lebih tenang saat menghadapi gonjang-ganjing kehidupan. Level misi yang tidak terpecahkan bisa saja membuat pikiran kacau galau sehingga mudah sekali marah kepada orang-orang yang melakukan kekhilafan sepele di sekitar kita. Bahkan ada juga yang mungkin saja marahnya sampai menghapus aplikasi game tersebut karena dianggap tidak karuan.

    Ketahuilah kawanku bahwa smartphon atau gadget lainnya merupakan saudara tiri kita. Perangkat teknologi ini adalah alat untu menguji kepribadian sendiri agar semakin lama semakin mantap dewasanya bahkan bila perlu sekalian menjadi pribadi yang bijaksana. Mampu bersabar di tengah rasa kecewa yang terjadi berkali-kali merupakan kehebatan langka yang hanya dimiliki oleh mereka yang dekat dengan Yang Maha Esa.

  3. Merebut kekayaan yang berlebihan.

    Jalas bahwa manusia dengan penghasilan yang sangat besar bisa membeli apa saja yang disukainya. Bukan mustahil, hal-hal jahatpun akan turut dibeli olehnya sehingga merugikan orang lain, juga diri sendiri bahkan bisa saja resikonya sampai kepada kerusakan lingkungan yang masif.

    Biasanya, orang yang kaya raya, banyak harta, mudah sekali tergiur dengan berbagai penawaran yang diberikan oleh Admin. Terutama ketika harga diskon yang ditampilkan tergolong banting stir sampai ganda berlipat kali. Mereka yang merasa memiliki banyak uang dengan mudah akan tergius dengan tawaran diskon gede yang selalu tampil saat membuka aplikasi.

    Menggunakan sebanyak-banyaknya harta untuk memenangkan suatu level merupakan cara para kapital menghabiskan hartanya yang mungkin saja diperoleh dengan cara yang tidak aman. Sekalipun demikian, tidak semua hal yang kita incar dalam game dapat diperoleh pula. Terkadang stagnasi itupun ada bahkan sekalipun anda telah mengorbankan banyak harta unuk memecahkan suatu level misi/ dunia baru.

  4. Menghindari pencarian akan kepuasan dan kebanggaan diri.

    Seperti yang kami katakan pada tulisan sebelumnya bahwa sebaiknya memainkan game tidak bertujuan untuk memuaskan hasrat hati. Sebab permainan ini sangatlah berkembang, selalu ada yang dipertandingkan setiap hari dan selalu ada yang diperebutkan di musim-musim spesial (event). Termasuk di dalamnya adalah selalu ada yang diperjualbelikan.

    Kebiasaan menjadikan game sebagai wadah pemuas nafsu yang dapat dibanggakan justru beresiko membuat anda tekor sampai ngutang dimana-mana. Sebab uang dapat menjadi alat tukar kebanggaan sehingga mampu membeli berbagai item yang awalnya belum dimiliki. Oleh karena itu, lebih baik jadikan permainan elektronik online ini sebagai salah satu alternatif positif untuk mencari kesibukan.

  5. Menghindari ketergantungan.

    Bila semua yang kita inginkan dapat dipenuhi dengan bermain game: inilah yang beresiko menyebabkan ketergantungan. Rasa candu juga dapat timbul karena kita memainkan sesuatu dengan emosional: terbawa suasana dengan euforia permainan. Ini bisa menjadi semangat yang menguntungkan tetapi dapat pula berubah kecewa yang memilukan hati. Semuanya ini terjadi karena kita terlalu fokus pada permainan tersebut dan selalu membayang-bayangkannya di dalam hati.

    Akan tetapi, dengan adanya misi yang tidak kunjung selesai, rasa puas kita ditanggungkan sehingga minat terhadap aplikasi tersebut kembali netral. Bila Anda sering mengalami hal ini bahkan sudah menyesuaikan diri terhadap kekalahan sendiri. Ini tidak lagi memicu kejengkelan di dalam hati sebab semua yang terjadi kita anggap sebagai yang terbaik, anugerah dari Allah kita.

  6. Bertemu keajaiban.

    Hanya punya satu kemungkinan saat berhadapan dengan bos-bos besar anti mati, armor tebal dan peluru rapat: yaitu mengenyam kekalahan. Bahkan beberapa misi biasa pun menjadi sangat berat untuk diselesaikan karena berada dalam pertarungan level tinggi. Pada tahapan ini, kita akan mengenyam kekalahan selama berhari-hari bahkan berminggu-minggu. Jangan hanya fokus mengalahkan level/ stage yang sukar itu, melainkan mainkan juga mini game dan player versus player yang tersedia. Lakukan apa saja yang mungkin untuk mengumpulkan harta sebanyak mungkin. Uang dan/ harta bisa digunakan untuk meningkatkan kemampuan permainan anda.

    Coba tunggu dan biarkan dirimu kalah dalam level yang sama selama beberapa minggu atau bulan berturut-turut. Pastilah akan ada keajaiban yang dikirimkan oleh admin pusat sehingga anda mampu melewati tahapan tersebut. Kami kemarin baru saja dapat keajaiban setelah kalah dari level yang sangat susah selama satu atau dua bulan. Mungkin anda bisa juga mencicipi keajaiban yang mengagumkan tersebut ketika menemui kekalahan selama berminggu-minggu dalam stage/ level yang sama.

  7. Cinta sumur hidup.

    Seperti yang kami katakan sebelumnya bahwa smartphone/ gadget lainnya adalah seumpama istri/ suami bagi kita. Sekali cinta kepada satu permainan, maka setialah kepada permainan tersebut seumur hidup. Niscaya ada banyak kebermanfaatan emosional dan pembelajaran hidup yang diperoleh dari sana.

    Biasanya, orang yang setia pada game yang itu-itu saja, akan lebih setia lagi kepada pasangan sesungguhnya di dunia nyata (suami/ istri). Belajar setia dimulai dari hal-hal kecil, agar kitapun sanggup tetap setia kepada pasangan di dalam keluarga yang langgeng seumur hidup.

Kesimpulan

Fluktuasi kehidupan membuat hari-hari yang kita jalani lebih menarik. Mungkin saja saat memainkan permainan online di awal-awal, rasa-rasanya sangat mudah lancar menyenangkan. Akan tetapi, pada suatu momen, kitapun pasti mengalami masa-masa sukar dimana kita merasa seolah-olah permainan ini menyuruh kita membayar lebih untuk menyelesaikan misi tersebut. Bukan hanya anda yang mengalami ini melainkan semua orang pasti menjalaninya, cepat atau lambat. Masalahnya sekarang adalah maukah anda “menunggu dalam kekalahan yang tak terbatas” atau “mau cepat-cepat menang saja?” Tentu saja, untuk yang mau cepat, anda butuh lebih banyak uang mewujudkannya! Namun bagi mereka yang mau menunggu dalam kekalahan yang tak terbatas, pada akhirnya akan menemukan keajaiban!

Salam, Stage/ level yang belum kelar
tidak mengganggu kesenangan anda.
Sebab ada mini game, PVP & fitur lainnya
yang bisa mengisi waktu luang anda.
Orang betah menunggu & selalu kalah
kami doakan, “semoga suatu saat
kemenanganmu ajaib!”

Mohon Kritik & Saran, ini hanya perumpamaan tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.