Semua Game Akan Menjadi Premium

Game menjadi premium
Game by Space Shooter, Free Up To VIP 10

Halo para gamers sekalian! Gimana dengan tugas-tugas hariaannya? Apa semuanya sudah beres? Pengalaman kami sendiri, nggak semuanya beres, ada beberapa yang belum dicapai. Mungkin karena keterbatasan waktu. Namun bagi mereka yang punya waktu luang banyak pasti tercapai. Ada pula tugas yang berhubungan dengan pembelian ini-itu: bagi yang banyak duitnya, pasti tugas semacam ini selalu tercapai. Juga ada tugas yang berhubungan dengan peningkatan hard skill: bagian ini jelas tidak dapat setiap hari dicapai. Sebab beberapa level tingkat atas membutuhkan harta lebih banyak untuk meningkatkannya. Di atas semuanya itu, kita bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan ilmu pengetahuan secanggih ini dan berterimakasih kepada pihak pengembang yang telah merintisnya dengan susah payah.

Harap dipahami, sekali pun kami telah menuliskan beberapa hal tentang kebiasaan-kebiasaan yang lazim saat memainkan game. Bukan berarti hal-hal itu adalah aturan baku yang berlaku resmi di dalam setiap permainan yang kita mainkan. Sebab pada dasarnya, dunia digital ini tidak memiliki aturan khusus yang berupa hukum atau undang-undang. Atau pernahkah anda menyaksikan buku panduan tentang cara memainkan ini dan itu? Artinya, segala sesuatu mungkin saja terjadi di dalam dunia digital tersebut. Bahkan mungkin saja, beberapa di antaranya bertentangan dengan “budaya lazim saat menggunakan game.” Apa yang kami tuliskan tentang segala budaya itu sesungguhnya bukan sebuah “ketetapan.” Melainkan hanyalah suatu kemungkinan yang bisa memperbesar keberuntungan anda.

Salah satu penawaran yang sangat menarik saat kita pertama kali membuka aplikasi permainan di smartphone adalah “penawaran untuk menjadi member premium.” Kami sendiri sangat tertarik dengan penawaran tersebut: siapakah orang yang tidak mau menjadi premium? Kedengarannya sangat elegan dan berkelas!  Tentulah kami turut membeli  keanggotaan yang sangat garing ini. Kami melakukannya selama beberapa bulan. Merasa sangat beruntung memiliki permainan yang keanggotaan premiumnya menawarkan uang yang murah-meriah. Sebab dalam banyak permainan populer, menjadi member premium butuh uang yang sangat banyak. Setelah memesan beberapa bulan kami menyadari bahwa hampir tidak ada perbedaan antara premium dan gratisan sehingga memutuskan untuk berhenti.

Lama setelah kami menggeluti permainan ini, akhirnya memahami bagaimana caranya menjadi premium. Polanya adalah semakin banyak memainkan suatu level maka semakin mudah level tersebut untuk dilalui dengan penambahan berbagai kekuatan yang muncul sendiri. Seolah-olah semakin lama digunakan, permainan tersebut semakin lembut adanya. Jadi kunci menjadi premium adalah tetap setia terhadap permainan yang sedang anda pakai. Suatu saat, setelah dua tiga tahun bermain, pasti garing rasa premium tersebut akan anda cicipi juga. Penawaran yang berkelas tersebut semacam harapan di masa depan yang pasti bisa anda capai asalkan tetap bermain dan menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan.

Harap dipahami bahwa para developer/ pengembang game yang kita mainkan bukanlah orang miskin. Mereka tinggal di negara maju dan nilai uang mereka ribuan kali lebih besar dari uang kita. Mereka tidak menjual itu untuk menafkahi dirinya tetapi sekedar misi kecil “merampok kapitalis.” Sebab semua manusia sifat bawaannya adalah kapitalis yang suka instan, kaya, populer dan pangkat tinggi. Jika kapitalis menghabiskan uangnya untuk mencapai semuanya itu di dunia nyata, bakal acak-acakan bumi ini. Akan tetapi, sekalipun orang-orang tajir menghabiskan uangnya lewat game, semuanya akan diserap tanpa menghabiskan sumber daya yang merusak lingkungan. Sebab dunia digital adalah fantasi yang yang dapat menembus batas-batas di dunia nyata.

Yang terpenting saat menggunakan aplikasi smartphone adalah loyalitas dan rajin menyelesaikan tugas. Tidak perlu kepintaran tingkat tinggi untuk mencapainya melainkan hanya butuh ketekunan. Semua orang bisa mencapai hal ini asalkan ada kesabaran dan kerja keras. Bukankah sikap positif seperti ini juga yang membuat kita bahagia? Orang yang sudah terbiasa tekun, sabar dan bekerja keras di dunia nyata, akan lebih termotivasi untuk bersikap positif saat memakai suatu aplikasi sampai fitur-fitur premium terbuka dihadapannya. Itulah kesenangan yang memicu kebahagiaan yang takkan pernah hilang. Akan tetapi, saat kita di dunia nyata adalah orang yang suka malas, menyerahkan semua tanggung jawab ke orang lain, enggan hidup susah dan sifat-sifat buruk lainnya. Pastilah pribadi negatif seperti ini tidak akan melakukan pencapaian yang progesif saat menggunakan game/ aplikasi lainnya.

Kesimpulan

Sekali lagi kami ingatkan: Sadarilah bahwa fitur premium yang ditawarkan oleh aplikasi yang sedang anda mainkan adalah visi atau cita-cita yang bisa anda raih kelak saat setia menggunakannya. Bagi yang suka instan dan tajir silahkan saja dibeli tapi bukan berarti bahwa fitur premium tersebut menyelesaikan semua masalah yang anda temukan dalam game! Sebab setiap aplikasi memang sudah dirancang khusus untuk menimbulkan masalah yang perlu diselesaikan hari lepas hari agar penggunanya tetap sibuk positif. Premium bukan berarti semuanya menjadi mudah melainkan ada rasa peningkatan progesif yang memicu rasa senang dan membuat hati berbahagia. Karena telah mampu mencapai sesuatu yang selama ini (selama berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun) kita inginkan. Rasanya pasti wow… sambil meloncat-loncat… Itulah dunia digital diman semua keinginan anda bisa tercapai asalkan tekun, sabar dan selalu bekerja keras.

Salam, Menjadi pro itu harapan kita
Menjadi nob berbulan-bulan
bahkan bertahun-tahun
adalah masa-masa perjuangan.
Saat yang nob mau
menunggu jadi pro
senangnya pasti tak terkira
saat hal itu tercapai sudah
!

Mohon Kritik & Saran, ini hanya perumpamaan tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.