7 Manfaat Sunat Penegasan Agar Laki-Laki Tidak Fokus Pada Hal-Hal Seksual

Manfaat Sunat Penegasan Agar Laki-Laki Tidak Fokus Pada Hal-Hal Seksual

Pekerjaan Tuhan luar biasa, marilah ikuti jalan-Nya, kebenaran hakiki adalah jalan bersama.

Sungguh pekerjaan Tuhan itu nyata, bukan karena kita telah melihat-Nya dengan mata kepala sendiri. Melainkan karena kita telah mencicipi setiap berkatnya tetes demi tetes. Termasuk menikmati segala karunia ilmu pengetahuan yang telah dipersiapkannya lewat firman yang disampaikan sejak awal penciptaan. Rencana-rencana-Nya sangat terstrukturnamun tersembunyi maknanya dibalik tabir ruangan maha kudus. Sebab rencana tersebut hanya ditujukan untuk orang-orang kudus yang dengan sepenuh hati mengikut jalan yang ditunjukkan-Nya. Siapa lagi jalan kebenaran itu selain Mesias, yaitu Guru Besar kita, Yesus Kristus. Dialah yang meletakkan dasar-dasar ilmu pengetahuan yang sesuai dengan rencana Allah.

Ada teka-teki di balik firman, percayalah kepada Yesus Kristus dan hiduplah di jalan yang pernah ditempuh Tuhan.

Sadar atau tidak, firman Tuhan seperti Bait Suci awal yang dirancang oleh nabi Musa berdasarkan petunjuk yang diperlihatkan Tuhan. Rahasia firman tersebut terdapat di ruang maha kudus yang telah ditutupi oleh tabir. Agar tabir firman Tuhan terbuka dari atas ke bawah maka yang kita perlukan adalah percaya kepada Tuhan Yesus Kristus dan mengikuti jalan-jalan yang ditunjukkan-Nya. Seperti yang telah disyaratkannya kepada kita, yaitu memikul salib, menyangkal diri dan menuruti jalur kebenaran hakiki seumur hidup.Kembangkanlah pemahaman dan lakukan firman tersebut maka banyak hal akan disingkapkan kepada anda.

Kita butuh penderitaan yang syarat dengan pengorbanan untuk menempa hidup menjadi dewasa di dalam iman. Kerendahan hati dibutuhkan agar iman percaya kita menyombong saat berkat-berkat Tuhan memenuhi hidup. Perlu selalu mengasihi Tuhan secara utuh, dimulai dari pikiran, perkataan dan perbuatan. Serta mampu bersikap adil mengasihi sesama seperti diri sendiri. Jika kita sanggup menghidupi syarat-syarat yang disampaikan oleh Tuhan Yesus Kristus dengan tekun dan konsisten. Niscaya tabir rahasia firman Tuhan tersebut akan dibukakan dihadapan kit secara bertahap dan gamblang.

Sunatan jangan disepelekan dengan hanya menyunat hati tetapi tidak menyunat badan, melainkan dua-duanya adalah penting bagi kehidupan.

(Kejadian 17:12-13) Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu. Orang yang lahir di rumahmu dan orang yang engkau beli dengan uang harus disunat; maka dalam dagingmulah perjanjian-Ku itu menjadi perjanjian yang kekal.

Salah satu rahasia penting yang perlu kita cari tahu bersama adalah tentang rahasia di balik perjanjian sunat yang dilakukan Tuhan kepada bapa orang beriman (Abraham). Suatu kewajiban yang harus dilakukan kepada setiap anak laki-laki yang lahir setelah delapan hari. Sayang, ada beberapa orang yang menganggap bahwa pelepasan kulup (kulit pada ujung kemaluan pria)hanyalah hukum kuno yang bisa ditinnggalkan di tengah modernisasi zaman yang terus melaju dengan cepat. Mereka menganggap bahwa sunat jasmani tidaklah penting adalah rohaninya yang tersunat. Padahal Tuhan Yeus Kristus telah mengajarkan kepada kita bahwa tidak boleh mengabaikan firman, melainkan saat satu bagian dituruti maka bagian lainnya pun harus diikuti. Seperti ada tertulis.

(Lukas  11:42) Tetapi celakalah kamu, hai orang-orang Farisi, sebab kamu membayar persepuluhan dari selasih, inggu dan segala jenis sayuran, tetapi kamu mengabaikan keadilan dan kasih Allah. Yang satu harus dilakukan dan yang lain jangan diabaikan.

Faedah sunat dari segi kesehatan fisik dan sosial bermasyarakat, bagian dari pengendalian hawa nafsu seksual laki-laki

Masalah seks adalah momok yang tidak akan pernah kelar jika masing-masing pihak yang suka sama suka memiliki berahi tinggi. Lantas Tuhan teramat bijaksana dalam  merencanakan kehidupan. Dia telah memikirkan semuanya sehingga kebiasaan buruk di dalam masyarakat tidak mudah menjalar lengket dimana-mana oleh karena hobi yang sama persis. Pada bagian ini kami akan mengutarakan beberapa manfaat logis dari perjanjian sunat yang telah dirancangkan Tuhan sejak zaman dahulu kala. Bahkan sebelum kita lahir Dia telah sungguh-sungguh memikirkan dan memberikan solusi tersebut sejak awal penciptaan. Berikut selengkapnya.

  1. Menjaga zakar tetap bersih bebas bau.

    Yang Maha Kuasa telah mempersiapkan laki-laki sebagai pekerja sejak dari awal mulanya. Kutukan yang menjadi takdir bagi setiap pria membuatnya berbeda dari wanita. Ini adalah salah satu bentuk kelengkapan di dalam keluarga, agar masing-masing bisa saling mengisi kekosongan yang ada sehingga tiap-tiap rumah tangga mampu bertahan dari berbagai persoalan, baik karena masalah pemenuhan kebutuhan maupun masalah lainnya yang datang tiba-tiba dari luar (lingkungan sekitar).

    Sebagai makhluk pekerja, setiap laki-laki pasti mengeluarkan keringat. Saat keringat masih tersisa dan menempel pada kulup yang belum dibersihkan, bisa saja menjadi sarang bakteri sampai menimbulkan bau. Oleh karena itu, adalah sangat baik jika seorang cowok di khitan demi kesehatan organ kelaminnya sendiri.

  2. Menjaga zakar tidak lembab.

    Segala organ yang ditutupi oleh kulit, mudah sekali mengalami lembab. Kulit yang berdempetan adalah tempat utama yang mengandung kelembaban tinggi, misalnya saja adalah ketiak dan selangkangan. Basah pada bagian-bagian tersebut bermanfaat pula untuk mencegah kulit lecet karena gesekan yang sering terjadi. Jadi, suasana yang lembab bisa mencegah kulit terkilir karena aktivitas sedang maupun berat.

    Lain halnya dengan kulup pada penis, bagian tersebut tidak diperuntukkan agar bisa selalu bergerak.Melainkan bagian tersebut selalu statis dari waktu ke waktu. Lagi pula kelembaban yang tinggi membuat daerah tersebut terjaga sensitifitasnya sama halnya seperti milik perempuan. Oleh karena itu, agar seorang cowok tidak terlalu sensitif pada hal-hal seksual, keberadaan kelembaban pada daerah tersebut perlu disingkirkan dengan cara melakukan khitanan.

  3. Membiasakan penis dengan sentuhan.

    Kepala zakar adalah bagian yang paling sensitif dalam hal seks. Sebuah kelebihan sekaligus kelemahan; kelebihan karena dapat meningkatkan kenikmatan bercinta. Tetapi akan menjadi kelemahan karena terlalu sensitif sehingga cenderung mengalami ejakulasi dini saat berhubungan intim. Jadi, kalau anda seorang laki-laki yang turut peduli dengan daya tahan di atas ranjang demi mengimbangi calon istri kelak, maka sunatkanlah dirimu.

    Sentuhan dan gesekan pakaian dalam pada bagian kepala membuatnya berada dalam posisi terbiasa. Sekali pun disentuh atau tidak sengaja tersentuh, tetap tidak terasa geli bahkan anti geli (kecuali kalau sentuhannya diulang-ulang). Keadaan ini sangat menguntungkan bagi seorang pria yang adalah pekerja yang sering berjalan jauh ke luar rumah. Oleh karena itu, sunatlah dirimu dengan sukacita bahkan firman Tuhan mengajarkan kita untuk menyunatkan bayi pada umur delapan hari.

  4. Membantu memperlama daya tahan.

    Bisakah anda bayangkan, bagaimana jadinya seorang suami yang belum dikhitan melakukan hubungan badan dengan istrinya di malam pertama? Begitu sampai di rongga super nyaman, lembut dan basah tersebut pastilah langsung mabuk kepayang, muntah nggak jelas sana-sini. Padahal jarum jam menunjukkan belum ada satu menit digoyang, udah keburu kempes. Istrinya pasti gondok karena hal tersebut 😀 😀 😀 Itu biasa di malam pertama, anak muda selalu kalah pertama. Nanti kalau sudah biasa, lama-kelamaan tahan juga.

    Setelah beberapa bulan berlalu, ternyata si suami masih belum juga mampu mengimbangi timing/ tempo istrinya yang mau lama. Daya tahannya tiga menit, paling-paling lima menit, muntahin tuh lubang jadi becek. 😀 😀 😀 Jadi, begitulah ilustrasinya bagaimana jadinya kalau seorang pria yang belum dikhitan menjadi pengantin baru.

  5. Membantu mengendalikan nafsu seks pada taraf normal-terbatas.

    Kebiasaan laki-laki saat menikmati hal-hal yang berbau seksual, biasanya lebih jarang dari para wanita. Saat seseorang disunat, syaraf peraba yang mudah terangsang menjadi terbiasa dengan dunia luar. Keadaan ini jelas menurunkan sensitivitas kepala penis, baik saat masturbasi maupun berhubungan badan.Kenikmatan yang pendek dan sekali saja maksimal ejakulasi sekali saja selama beberapa waktu, membuat kaum adam perlu membatas-batasi diri untuk menikmati momen tersebut.

    Sensitifitas organ yang tidak seberapa merupakan salah satu pemberian Tuhan agar dapat mendukung pembatasan ejakulasi. Bagi mereka yang sudah terbiasa mengendalikan dirinya, sekali pun libido panas membara akan mampu juga didinginkannya dengan teknik membuat diri sendiri lelah.

  6. Menegaskan perbedaan pola seks wanita dan pria.

    Kaum hawa pantas bersyukur dan bersukacita karena telah dianugerahkan sebuah aktivitas dengan nikmat hampir tanpa batas. Sedang para adam perlu membatas-batasi dirinya dari pola ejakulasi berulang. Mengeluarkan mani berulang kali dalam satu hari sama saja dengan mempertinggi resiko sakit fisik. Sebab cairan tersebut mengandung sari-sari kehidupan yang setara dengan sel telur yang dimiliki oleh wanita.

    Adalah baik bagi seorang laki-laki untuk meniru kebijaksanaan perempuan. Mereka hanya keguguran sari-sari kehidupannya, selama satu kali saja dalam tempo satu bulan. Itulah kecerdikan kaum hawa yang membuat mereka selalu energik penuh semangat di ranjang. Sedang para pria, setiap kali ejakulasi, sari-sari kehidupannya otomatis dipotong dan terbuang ke luar. Oleh karena itu batasi ejakulasi, cukup sekali seminggu bahkan bila perlu ikuti kebijaksanaan wanita, sekali sebulan saja.Simaklah kawanku, Perbandingan aktivitas seks cowok dan cewek.

    Kemungkinan ejakulasi berlebihan turut ditekan oleh karena khitanan. Sebab tepat saat hal tersebut dilakukan, berbagai faktor pendukung tingginya potensi rangsangan telah dipotong sama sekali. Ini membuat kita hampir kebal dengan sentuhan karena anti rangsang. Memang masih ada sisa-sisa gempa reruntuhan sensitivitas yang cukup sensual. Akan tetapi, semuanya itu perlulah dibatas-batasi kalau ingin menjadi seorang pekerja yang tetap kuat, segar dan fit menyelesaikan berbagai tugas yang diemban.

  7. Meminimalisir angka seks bebas di dalam masyarakat.

    Bisakah anda bayangkan, bagaimana jadinya ketika intensitas seksual cowok dan cewek sama persis? Kemungkinan akan adanya pesta seks semakin tinggi, sebab keduanya dipertemukan oleh hawa nafsu yang besar. Kekuatan diranjang yang setara: wanita orgasme berkali-kali dan pria ejakulasi berulang kali; bisa-bisa membuat keduanya ngeseks terus-menerus.Kalau udah sama-sama lelah, lalu siapa yang akan mencari nafkah?

    Memotong kulup adalah tindakan yang sangat bijaksana untuk memperkecil potensi terangsang pada daerah tersebut. Minimnya sensitifitas membuat laki-laki lebih mudah untuk melakukan puasa seks demi menjaga bunga-bunga kehidupannya (sperma) tetap mekar selama seminggu bahkan sampai sebulan penuh. Keadaan ini, sangat membantu kaum pria untuk belajar mengendalikan diri dari godaan seksual yang bisa datang dari mana saja.

Kesimpulan

Segala firman Tuhan adalah dahsyat adanya. Memang pada awalnya hal-hal tersebut tidak masuk di akal, tetapi lama kelamaan semuanya menjadi jelas dan tegas. Semakin lama kita mengenal kebenaran, makin paham dengan semuanya itu. Sebab ada hubungan yang erat dan kuat antara kebenaran firman dan ilmu pengetahuan yang dihasilkan oleh logika manusia. Seandainya saja pria tidak dibatas-batasi dalam hal seksual maka samalah dirinya dengan perempuan yang betah dan sukanya di rumah terus-menerus. Lantas, siapa yang bekerja mencari nafkah? Dari perkara-perkara inilah kita semakin yakin bahwa Tuhan itu ada dan kebijaksanaan-Nya sangat paten untuk menggiring kehidupan orang percaya semakin dekat dengan kebenaran hakiki. Oleh karena itu, kejarlah sorga dan miliki tujuan-tujuan sorgawi dengan senantiasa fokus kepada Tuhan dalam doa, firman dan nyanyian pujian. Serta kasihi sesama dengan adil dalam setiap pendidikan dan pekerjaan yang ditempuh.

Salam, Sunat itu indah.
masa depan keluarga cerah.
Mempersiapkan pria
menjadi kepala keluarga
yang selalu berupaya sabar,
mampu mengendalikan diri
dan rela berkorban
!

Mohon Kritik & Saran, ini hanya perumpamaan tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.