Manipulasi Suasana Hati Agar Bahagia Seperti Saat Masturbasi Atau Berhubungan Seks – Memanipulasi/ Meniru/ Menjiplak Situasi Perasaan Positif!

Jadilah manipulator yang baik, Mampu meniru rasa senang-tenang menjadi kebahagiaan sejati, yang dapat dinikmati di segala sikon!

Pernah suatu kali dalam hidup kami merasa jenuh dengan semua tulisan tentang kebahagiaan. Sebab nyatanya, tips yang diberikan sama saja, konsisten dari awal. Hanya judul tulisannya saja yang berbeda-beda. Lama setelah semuanya itu terjadi, kami baru memahami bahwa memang demikianlah kehidupan manusia. Terus berulang dan suka mengulang apa yang pernah dilakukan atau diucapkan sebelumnya. Oleh karena itu, tidak ada yang perlu dibanggakan di dunia ini, kita tidak spesial dan tidak pula istimewa. Melainkan sesuatu yang selalu berbisik dalam hati manusialah yang sebenarnya hebat. Roh Allah yang senantiasa membisikkan kebenaran yang kreatif, inovatif dan adaptatiflah; itu bukan karena kekuatan kita tetapi karena Allah sendiri yang berkarya melakukannya. Kita hanyalah pion-pion yang bersukacita karena Sang Pencipta hendak menyatakan apa yang benar.

Hidup penuh dengan pengulangan, tetapi jangan beri kesempatan untuk merasakan kebosanan, melainkan dengarlah hati nurani yang membisikkan kebenaran. Itulah pusat kehidupan yang mampu membahagiakan sampai menutup mata.

Kata-kata bijak motivasi kehidupan

Suasana hati yang berbahagia sama dengan suasana hati saat bersenang-senang

Dahulu sebelum kita mengenal kebahagiaan, kita pun menghubung-hubungkannya dengan kesenangan yang dicirikan oleh senyuman mungil, tawa, canda dan lain sebagainya. Biasanya hati menjadi gembira saat ada sesuatu yang mempesona indra (menarik mata, menyukakan telinga, menggetarkan lidah, merasuk hidung dan menghentak ke dalam kulit). Lantas saat rasa senang itu pergi, berlalu begitu saja, kita pun merasa bahwa kebahagiaan telah lenyap dari hari-hari yang dilalui. Bukan karena pesona gemerlapan duniawi berlalu maka kebahagiaan pergi melainkan diri sendirilah yang sebenarnya memperburuk suasana hati. Sebab hati dan pikiran sama-sama berada di dalam otak. Jadi, sesungguhnya perasaan manusia bisa dikendalikan seturut yang kita kehendaki.

Kesenangan berawal dari pengaturan materi atau kemuliaan yang dicicipi. Akan tetapi, orang yang berbahagia berawal dari pengaturan kehendak dan kemampuan mengendalikan perasaan sendiri.

Kata-kata bijak motivasi kehidupan

Suasana hati yang berbahagia sama dengan suasana hati saat menenangkan diri

Mengendalikan pikiran dan perasaan memang sangat tersembunyi saat kita masih kecil. Dahulu kita sering berpikir bahwa suasana hati yang dimiliki turut pula dipengaruhi oleh situasi dan kondisi yang berlangsung di sekitar. Saat sikon sedang baik-baiknya, kita pun merasa tenang namun ketika suasana sekeliling mulai semeraut, suasana hati mulai bergolak bahkan berujung pada kegelisahan, dendam dan amarah. Berjalan dari satu keadaan kepada keadaan lainnya yang berbeda, kita pun mengerti bahwa kebahagiaan identik pula dengan ketenangan hati. Layaknya samudera yang dalam, selalu tenang sekali pun ada yang berupaya mengguncang permukaannya. Dia memang ikutan saja terguncang namun tidak lama setelah itu, ketenangannya  akan kembali. Demikianlah kebahagiaan kita yang kadang bisa oleng oleh sikon namun pastilah akan kembali tenang seperti semula.

Ketenangan dipengaruhi oleh situasi dan kondisi di sekitar. Tetapi bahagia dipengaruhi oleh kemampuan menyesuaikan diri dan menikmati sebaik atau seburuk apa pun situasi di sekitar.

Kata-kata bijak motivasi kehidupan

Latihan fokus agar mampu memanipulasi suasana hati ke arah yang positif

Sekali pun kita pernah atau kerap kali merasa bahwa hal-hal duniawi mampu mempengaruhi suasana hati. Sadarilah bahwa hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Sebab kenikmatan dan kemuliaan duniawi berlangsung di luar diri kita sehingga mustahil untuk merasuk ke dalam atau dikendalikan. Akan tetapi, lain halnya dengan suasana hati yang bahagia: semuanya berada di dalam diri masing-masing dan dapat dikendalikan seutuhnya. Oleh karenanya belajarlah mulai dari sekarang untuk mengontrol suasana hati sendiri. Jangan biarkan peristiwa yang ada disekeliling anda mempengaruhi hati. Melainkan selektiflah menanggapinya sebab sebagian besar yang terjadi dalam hidup ini: bagusnya dilupakan atau diabaikan saja. Melainkan yang perlu kita lakukan adalah menjaga suasana hati tetap bahagia dengan mempertahankan aktivitas sepositif mungkin.

Sedapat-dapatnya peristiwa di sekitar tidak akan mempengaruhi hati. Tetapi, saat peristiwa tersebut mampu memicu kedagingan (benci, dendam, iri, marah, angkuh, ego, arogan), tepat saat itulah peristiwa di sekitar telah mengotori hati sendiri. Oleh karena itu, abaikan dan lupakan apa yang kurang baik lalu fokuslah untuk melakukan apa yang baik.

Kata-kata bijak motivasi kehidupan

Banyak-banyaklah melupakan agar sukacita murah timbul

Sadarilah bahwa apa yang berlangsung di sekeliling kita tidak semuanya penting. Ada beberapa hal bahkan bukan hanya beberapa melainkan sebagian besar yang terjadi saat ini perlu dilupakan sama sekali. Cara terbaik melupakannya adalah dengan menyibukkan diri dengan aktivitas positif. Melupakan masa lalu memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, semua butuh proses yang tidak sebentar. Kesibukan seperti saat memuji-muji Tuhan di dalam hati sangat berguna untuk menjauhkan pikiran dari keliaran masa lalu yang mengganggu. Jangan biarkan masa lalu menghancurkan masa depan. Namun bukan dalam arti semuanya harus dilupakan melainkan pelajarilah beberapa untuk dijadikan pengalaman hidup. Kebiasaan melupakan tersebut turut mempengaruhi kesenangan dan ketenangan hati. Jadilah ahli yang pelupa niscaya kebahagiaan pun akan datang

Jadilah ahli yang pandai mempelajari masa lalu namun melupakan bagian-bagiannya yang tidak penting. Jangan biarkan masa lalu menghncurkan masa depan.Mereka yang banyak melupakan dan giat melakukan kebenaran merupakan orang-orang yang selalu berbahagia.

Kata-kata bijak motivasi kehidupan

Kegirangan timbul lewat aktivitas yang baik-benar

Yang terpenting untuk mencapai kebahagiaan adalah AKTIF. Jangan harap ada rasa bahagia bila hanya berdiam-diri terus. Memang ada saatnya bagi kita untuk beristirahat tetapi bukan dalam arti berdiam diri seharian? Aktivitas kitalah yang membuat diri sendiri bersukacita sedang yang terjadi di sekitar kita hanyalah faktor pendukung kebahagiaan, itu bisa saja mempengeruhi dan bisa juga sama sekali tidak berpengaruh. Sekali pun sedang diam-diaman tetapi hati selalu bergirang memuji-muji Sang Pencipta. Walau sedang duduk santai tetapi firman Tuhan ada di hadapan kita. Sesederhana apa pun pekerjaan kita tetapi hati selalu tertuju kepada Allah. Menyibukkan diri dengan bekerja dan belajar sambil-sambil berbagi kebaikan kepada sesama.

Tidak ada yang berbahagia tanpa beraktivitas. Saat santai sekali pun, otak selalu memuji-muji Tuhan, aktif . Saat sibuk sekali pun, kerjakan dan pelajarilah hal-hal positif

Kata-kata bijak motivasi kehidupan

Memulai berbagi kasih dari diri sendiri mengawali sukacita sorga.

Tidak mudah untuk mengasihi sesama secara adil. Butuh aturan revolusioner untuk mendorong timbulnya masyarakat berkeadilan sosial. Sambil menunggu keadilan sosial diwujudkan maka kita pun perlu mengambil bagian masing-masing untuk mewujudkan cita-cita tersebut. Di mulai dari sikap yang suka ramah terutama kepada keluarga, saudara, teman karib/ sahabat, tetangga dan lain sebagainya. Biasanya dilakukan dengan cara senyum, sapa, salam, mengucapkan tolong, terimakasih, maaf dan menjadi pendengar yang baik. Untuk menjadi peramah, kita perlu selalu aktif bahkan sangat aktif. Jadi keseharian yang selalu aktif ramah itulah yang secara tidak langsung membuat hati bahagia. Hanya saja perlu juga memperhatikan momen yang tepat dan melakukannya seperti untuk Tuhan (tidak mengharap balasan dari manusia – tulus).

Manipulasi Suasana Hati Agar Bahagia Seperti Saat Masturbasi Atau Berhubungan Seks – Memanipulasi - Meniru - Menjiplak Situasi Perasaan Positif!

Manfaat yang dibawa membuat kita puas dan berbahagia

Ada banyak kegiatan yang dapat kita lakukan seumur hidup ini tetapi hanya aktivitas yang mendatangkan manfaat dan ditempuh dijalur yang benarlah yang mendatangkan kebahagiaan. Pastikanlah selalu bahwa apa pun yang kita pikirkan, ucapkan dan lakukan semata-mata bertujuan demi kebaikan diri sendiri, sesama dan lingkungan sekitar. Jangan hanya hidup demi kepentingan pribadi tetapi perlu menjaga keseimbangan antar ketiga komponen tersebut. Agar keberadaan umat manusia selalu eksis di bumi dari generasi ke generasi. Jika kita melakukan sesuatu yang berguna bagi sesama, pastilah itu dapat membuatnya senang. Sehingga kesenangan kita adalah setelah membuat orang lain senang terlebih dahulu. Mereka yang mampu dan lihai menyenangkan orang lain pastilah dirinya sendiri akan berbahagia sekali pun dibutuhkan pengorbanan untuk melakukan semuanya itu.

Jangan hanya mementingkan diri sendiri tetapi dedikasikan juga kehidupan untuk kebaikan sesama dan kepedulian terhadap lingkungan alamiah. Sebarkan hal-hal yang baik maka bahagia akan menyebar sepanjang hayat.

Kata-kata bijak motivasi kehidupan

Keinginan yang wajar membantu kita untuk bahagia selalu semangat

Hal lainnya yang dapat membantu kita untuk merasakan seperti apa kebahagiaan itu adalah hawa nafsu. Keinginan yang terpimpin dapat membantu kita menemukan pengharapan. Dengan adanya pengharapan maka berangsur-angsur timbullah semangat hidup. Jadi, pada dasarnya keinginan yang wajar dapat membuat kita lebih semangat menjalani hidup ini. Hanya saja, kadang kala untuk menentukan apakah suatu hasrat itu wajar atau tidak dan baik atau buruk perlu segera direalisasikan. Jika memang itu tidak wajar atau buruk maka pasti tidak terpenuhi dan justru yang diperoleh hanyalah rasa bersalah dan malu-maluin saja. Sehingga di masa depan kita lebih menyaring (selektif & kritis) apa-apa saja yang boleh dan tidak boleh diinginkan selama hidup di bumi ini.

Mereka yang bijak belajar pengalaman pahit karena tingginya hawa nafsu. Mulai bersikap selektif dan kritis untuk mengelola keinginan agar tidak kebablasan

Kata-kata bijak motivasi kehidupan

Meniru suasana hati yang berbahagia di masa lalu untuk dibentuk, direalisasikan dan diwujudkan kapan saja

Kita kembali lagi kepada hakekat kebahagiaan itu sendiri bahwa hal tersebut adalah “sesuatu yang bisa kita kendalikan di dalam pikiran masing-masing.” Sedang rasanya berbahagia mirip-mirip dengan suspensi pikiran saat senang dan tenang. Rasa ini dapat kita ciptakan sendiri lewat tahapan latihan yang panjang. Kuncinya adalah rasakan bahagianya hati lalu tirukan dan terapkanlah suasana hati yang sama di segala waktu yang dijalani. Cicipi  dan hafal betapa senang-tenangnya suasana hati di saat-saat tertentu lalu bentuklah suasana hati yang sama dalam segala sikon yang dihadapi. Dimana pun dan apa pun yang sedang dikerjakan selalu ada kebahagiaan karena kita mampu menyalin-tempelkan pola bahagia di dalam pikiran sendiri.

Manipulasi perasaan adalah mengelola pikiran agar terarah pada jalur atau pola positif yang realisasinya akan didorong, dikembangkan dan dipertahankan lewat aktivitas yang positif juga. Kita bisa menirukan berbagai suasana hati saat akting di depan orang lain karena alasan tertentu. Lantas mengapa tidak mamanfaatkan kemampuan jiplak-menjiplak ini untuk menciptakan kebahagiaan hati yang sama sekali tidak berhubungan dengan dunia luar?

Defenisi

Kegiatan positif adalah kendaraan transporter utama yang akan mengantar pada kegembiraan

Sejak masih bayi mungil yang imut, manusia adalah peniru ulung. Apa pun yang diamatinya akan ditirukan, jika memang dimungkinkan untuk dilakukan. Jangankan yang baik, yang jelek-jelek pun dijiplaknya. Setelah seseorang belajar dari orang tua, sekolah dan masyarakat sekitar, barulah sikap selektif dikedepankan sebelum menyalin sesuatu. Jika dahulu anda adalah imitator yang handal maka sekarang pun tetap masih dimungkinkan untuk menirukan pola kebahagiaan. Yang perlu anda lakukan adalah aktivitas yang dapat diikutkan untuk mendorong terciptanya sukacita tersebut. Semua yang dibutuhkan tidak lain adalah aktivitas positif berupa fokus kepada Tuhan, belajar dan bekerja. Fokus positif akan menjadi kendaraan kita untuk meraih sukacita yang takkan pernah berakhir.

Manusia adalah manipulator handal: terapkan dengan cerdik & tulus hal-hal positif tetapi singkirkan hal-hal negatif

Kata-kata bijak motivasi kehidupan

Cara sederhana merasakan sukacita lewat kesenangan sesaat (kesenangan seksual) dan ketenangan sementara (menyendiri-sepi)

Bagaimana sih maksudnya suasana hati yang sedang senang-senangnya? Apakah itu bisa dideskripsikan? Lebih jelasnya rasa tersebut tidak dapat kita gambarkan dengan kata-kata namun hanya suasana yang mirip-mirip dengannya saja yang bisa kita gambarkan. Seperti senang sesaat yang dapat dicicipi saat mencapai klimaks masturbasi (jomblo) atau ejakulasi hubungan seksual (pasutri). Hafallah suasana hati di saat-saat seperti itu lalu salinlah itu disegala sikon yang dihadapi agar hati selalu berbahagia. Sedang saat-saat tenang itu seperti sedang sendiri di kamar masing-masing. Ingat-ingatlah suasana hati yang menenangkan di masa lalu. Kemudian terapkan pola ketenangan yang sama dalam berbagai sikon yang dijalani

Hambatan dalam hal menyalin pola kebahagiaan

Teknik meniru pola kebahagiaan ini belum dapat dilakukan oleh mereka yang masih pemula. Akan tetapi, bila para pemula terus berlatih dengan tekun niscaya pola kesenangan dan ketenangan hati pun pasti dapat disalin hampir di segala kesempatan yang mungkin. Sayang, selain pola pikir yang masih belum dewasa, proses salin-menyalin ini juga akan terhambat oleh hawa nafsu yang berlebihan, ego, arogansi, kedengkian, rasa bersalah, pikiran kotor, sakit hati/ dendam, kebencian, prasangka buruk, sungut-sungut dan lain sebagainya. Bukannya apa-apa, hanya saja sifat-sifat daging semacam ini akan membuat konsentrasi segera buyar sehingga sulit untuk memanipulasi suasana hati dalam pola yang “senang” atau komposisi yang “tenang.”

Selama menjalani hidup singkirkan sikap-sikap buruk yang syarat kedagingan: itulah pengganggu kebahagiaan. Melainkan merasa cukuplah dengan apa adanya dirimu, merasa puaslah dengan semua pencapaian yang telah diraih dan bersyukurlah selalu baik dalam suka maupun duka. Kebiasaan baik semacam ini membantu stamina bahagia tetap kuat seumur hidup.

Kata-kata bijak motivasi kehidupan

Kesimpulan

Sejak dari bayi, manusia adalah imitator handal yang mampu menyalin apa saja yang memungkinkan untuk disalinnya. Kemampuan ini masih dimiliki oleh tiap-tiap orang sampai sekarang. Bahkan kekuatan menirunya malah semakin handal, menjadi lebih selektif, kritis, inovatif dan adaptatif fleksibel saat melakukannya. Mereka yang sudah mencapai tahapan tersebut mampu memanipulasi perasaannya: walau sedang sedih, masih mampu tersenyum; walau dirundung duka, masih dapat bersukacita; sekali pun tertekan, masih sanggup tertawa dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, bukan mustahil bagi kita untuk menyalin perasaan senang dan/ atau tenang ke dalam setiap aktivitas yang dilakukan. Manfaatkanlah “fokus kepada Tuhan, pekerjaan dan pendidikan serta aktif berbagi kasih kepada sesama” sebagai akomodasi untuk mendorong terciptanya kebahagiaan. Manipulasi positif semacam ini, mampu membuat kita menjadi pribadi yang selalu berbahagia di segala waktu yang ditempuh.  

Salam, Jadilah manipulator yang baik,
Mampu meniru rasa senang-tenang
menjadi kebahagiaan sejati,
yang dapat dinikmati di segala sikon!

Mohon Kritik & Saran, ini hanya perumpamaan tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.