7 Alasan Mengapa Anda Terhipnotis Oleh Sesuatu – Dihipnotis Membuatmu Berlaku Aneh (Tidak Masuk Akal)

Alasan Mengapa Anda Bisa Terhipnotis Oleh Sesuatu – Dihipnotis Membuatmu Berlaku Aneh (Tidak Masuk Akal)

Hpnotis adalah membuat atau menyebabkan seseorang berada dalam keadaan hipnosis; berkenaan dengan hipnosis. Sedangkan Hipnosis sendiri adalah keadaan seperti tidur karena sugesti, yang pada taraf permulaan orang itu berada di bawah pengaruh orang yang memberikan sugestinya, tetapi pada taraf berikutnya menjadi tidak sadar sama sekali (KBBI Offline). Merupakan salah satu cara orang lain untuk mengintimidasi, memprovokasi dan menyemangati anda dengan membuat pikiranmu terlena (aroro).

Ada orang yang percaya dengan hipnotis namun ada juga yang tidak. Kebanyakan dari mereka yang mengalami langsung kejadian ini adalah pasien yang tidak mampu memfokuskan pikirannya. Sebagian lagi merupakan orang yang terlena oleh pikirannya yang negatif. Tidak jarang dari mereka adalah manusia yang terlalu fokus kepada gemerlapan dunia dimana hal inilah yang turut membuatnya dikendalikan oleh dunia. Peda dasarnya, seseorang akan mampu menghipnotis anda bila ia mengetahui apa yang diinginkan hatimu.

Pernahkah anda mendengar laki-laki yang terhipnotis saat melihat gelembung dada seorang perempuan? Bagi yang masih muda-muda pastilah merasakan hal ini sebab kamipun dahulu terkagum-kagum memperhatikannya. 😀 Belakangan setelah kami pikir-pikir lagi, “mengapa hal ini bisa terjadi?” Dahulu pikirannya memang ngeyel terus dengan cewek-cewek khayalan paling gak jelas. Artinya, “saat di dalam hati hanya ada wanita-wanita dan cara menidurinya” niscaya pas melihat gelembung seksi itu “langsung mati rasa dan tenggelam dalam angan-angan”. Ingat dimana fokus anda tertuju maka ke sanalah khayalan terbawa.

Dahulu kamipun sempat terhipnotis oleh sebuah SMS gelap yang isinya waw, mengatakan demikian: “Anda telah memenangkan hadiah bla-bla-bla”. Perlu diketahui bahwa selama ini kami memang sangat memimpikan apa yang ditawarkannya. Begitu selesai membaca SMS tersebut maka tanpa banyak tanya diri ini langsung mengambil tindakan nyata untuk meresponnya. Ujung-ujungnya mereka meminta kita untuk mentransfer sejumlah uang ke rekening entah berantah. Tetapi untunglah saat itu ada sedikit masalah, yaitu uang dalam rekening tidak cukup. Keadaan inilah yang secara tidak langsung menyelamatkanku. Walau pulang dengan sedikit kecewa namun setelah beberapa jam berlalu akhirnya menyadarinya dan merasa sangat beruntung saat itu karena tidak sempat menjadi korban.

Bisakah anda belajar sesuatu dari  dua keadaan di atas? Memang keduanya konteksnya berbeda namun dari sana dapat kita katakan bahwa sesuatu yang membuat kita terhipnotis adalah hal yang selama ini kita inginkan (diidam-idamkan) namun belum kunjung terwujud. Oleh karena itu baik bagi kita mulai saat ini untuk memeriksa dan menyeleksi  kembali apa-apa saja yang menjadi keinginan dan harapan di masa depan. Pahamilah bahwa terkadang saat ada orang hendak menipu anda maka ia bisa saja menawarkan diri untuk mewujudkan mimpi dan keinginanmu sehingga diri inipun terlena dalam di bawah kendalinya.

Faktor yang menyebabkan mengapa anda bisa terhipnotis

Jangan berpikir konyol lalu menganggap bahwa anda bisa berimajinasi dan mengkhayal tidak jelas tanpa harus khawatir dengan akibat yang ditimbulkannya kelak. Sadarilah sekalipun pikiranmu tidak bisa dibaca/ ditebak oleh orang lain maka bukan berarti andapun bisa bebas melakukan apa saja disana. Sebab ada korelasi yang positif antara apa yang ada dalam otak dengan kenyataan yang terjadi sehari-hari. Semakin dekat tawaran seseorang terhadap keinginan anda maka semakin dekat pula kemungkinan untuk menghipnosis bahkan melakukan aksi kejahatan terhadapmu. Berikut ini beberapa alasan mengapa seseorang begitu mudah mengalami hipnotis dan kehilangan segalanya.

  1. Fokus pikiran pada uang dan kekayaan duniawi.

    Sadarilah teman saat anda begitu memimpikan kertas ajaib ini lalu turut pula bermimpi untuk membeli semua barang-barang yang salama ini di idam-idamkan maka resiko untuk dihipnotis oleh hal tersebut adalah semakin besar. Seseorang bisa saja datang kepada anda lalu menawarkan hal-hal yang waw dengan angka-angka yang fantastis sehingga membuatmu terlena dan jatuh di bawah kendalinya demi kepentingan sempit.

  2. Fokus pikiran kepada pokerjaan/ posisi/ jabatan tertentu.

    Mereka yang sangat mengidam-idamkan sebuah pekerjaan/ jabatan tertentu bahkan sampai membawanya ke dalam dunia mimpi cenderung mudah terhipnotis oleh orang lain. Tawaran untuk pekerjaan tertentu bisa saja datang lalu anda diminta untuk berkorban lebih di depan, misalnya meninggalkan iman kepada Tuhan atau meninggalkan anak istripun tidak masalah.

    Mereka yang terlalu fokus untuk mengejar posisi atau jabatan tertentu juga akan terhipnotis lalu mulai lupa sama kebutuhan pasangan (suami/istri) dan anak di rumah sebab pekerjaan adalah segalanya. Andapun bisa saja dihipnotis oleh orang lain yang mengiming-imingi jabatan penting tetapi mengharuskan anda untuk membayar sejumlah royalti di depan padahal ini merupakan bentuk penipuan.

  3. Memusatkan pikiran pada kecantikan dan ketampanan.

    Beberapa orang begitu terpesona dengan kecantikan/ ketampanannya. Setiap hari apa yang dilakukannya di depan cermin adalah berdandan selama berjam-jam. Ia selalu memuji-muji diri sendiri di dalam hati sambil mengatakan bahwa “apakah saya memang benar-benar cantik?“. Begitu ada seorang laki-laki entah berantah yang memuja-muji kecantikannya maka langsung saja ia terpana lalu jatuh di pelukan laki-laki tersebut. Padahal orang ini baru saja dikenalnya.

  4. Fokus pikiran yang takut berlebihan (menderita).

    Ada orang yang dalam hidupnya begitu manja sehingga tidak pernah/ jarang sekali menderita. Mereka begitu cemas tentang kehidupan ini, semakin cemas semakin banyak keluh kesahnya dan semakin banyak sungut-sungutnya. Keadaan ini bisa saja dimanfaatkan oleh orang lain untuk menakut-nakuti anda sehingga bingung/ linglung menghadapinya. Inilah yang membuat anda terhipnotis sehingga disuruh apa aja mau, kasih tahu nomor-nomor rahasia bahkan sampai transfer uang juga.

  5. Fokus berpikir ke fans duniawi (aktor/ aktris).

    Idola anda bisa menjadi alat untuk mempengaruhi kemauan untuk membeli barang atau jasa tertentu. Karena begitu senangnya dengan artis yang dimaksud maka semuanyapun diembat sehingga belanja bulan ini diutang sampai dua-tiga bulan ke depan. Tidak hanya uang yang bisa menghipnotis anda melainkan wajah manusiapun akan sanggup menghipnotismu untuk melakukan sesuatu hal yang sebenarnya tidak dibutuhkan.

  6. Kurang percaya akan keberadaan Tuhan (kurang iman).

    Saat kita kurang dekat dengan Tuhan maka suasana kehidupan kita rentan dengan pengaruh orang lain. Kita tidak sadar telah dihipnotis oleh ini dan itu karena tidak ada barier untuk menangkal semua yang datang dari luar. Iman yang kita miliki turut membuat diri ini lebih selektif dan kritis menanggapi segala sesuatu sebab ada standar kehidupan (Kitab Suci) yang kita pegang.

  7. Terlalu lama membiarkan pikiran kosong.

    Saat pikiran kita sering kosong maka kemungkinan untuk dihipnotis oleh orang lain adalah semakin besar juga. Ia akan menebak apa yang kita inginkan (biasanya hal-hal duniawi) lalu menggiring anda untuk mengungkapkan beberapa rahasia pribadi, menghasut, menakuti hingga membuatmu kebingungan lalu akhirnya bertanya “apa yang harus saya lakukan?”. Dari sinilah mereka akan menginstruksikan anda untuk melakukan hal-hal yang merugikan bahkan yang menyimpang juga.

  8. Menjalin komunikasi terbuka dengan orang asing.

    Kita bisa berkomunikasi dengan siapa saja, kamipun melakukannya dengan orang asing. Akan tetapi aneh rasanya saat ada orang yang baru dikenal menanyakan alamat rumah, normor telepon pasangan, nama anak-anak dan lain sebagainya. Komunikasi yang biasa-biasa saja adalah baik akan tetapi aneh juga rasanya ketika orang yang baru anda kenal langsung menanyakan hal-hal yang lebih pribadi (yang biasanya hanya anda sharing sama saudara, sahabat). Orang-orang semacam ini perlu diwaspadai teman.

Hipnotis adalah soal bagaimana cara kita membuat pikiran orang lain terlena kepada diri ini/ pada sudut pandang yang digunakan/ pada kata-kata yang dipakai/ pada pakaian yang dikenakan/ pada sikap yang diekspresikan. Pada dasarnya cara kerja untuk membuat pikiran terlena akan semakin mudah pada orang-orang yang terlalu fokus pada hal-hal duniawi. Sebab orang lainpun mudah menebak hal tersebut. Akan tetapi lain halnya ketika anda mampu senantiasa terhubung dengan Tuhan dalam doa, firman dan nyanyian pujian niscaya semua hal-hal buruk yang ada di dunia ini tidak bisa merasuki pikiranmu sebab Dialah penjaga hatimu yang sejati.

Salam, hipnosis diri sendiri seperti bagan di bawah ini…..

Iklan

One comment

  1. […] Jangan suka bermalas-malasan: semakin aktif pikiran anda maka semakin banyak aktivitas yang dilakukan sehari-hari. Atau setidak-tidaknya aktiflah untuk memusatkan pikiran kepada Tuhan dalam doa, firman dan nyanyian pujian. Aktivitas otak yang positif akan menjadi pelindung sekaligus menangkal berbagai pengaruh buruk yang datang dari luar, salah satunya adalah mencegah anda terhipnotis dalam berbagai sikon yang dihadapi. Simak ya Faktor yang menyebabkan anda terhipnotis. […]

    Suka

Mohon Kritik & Saran, ini hanya blog pribadi tanpa editor

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s