9 Cara Menambah Rasa Minuman Senikmat Starbacks & Sekuat Bearbrand – Daftar Minuman Yang Rasanya Tidak Kalah Dengan Prodak Luar Negeri

Cara Menambah Rasa Pada Minuman Senikmat Starbacks & Sekuat Bearbrand – Daftar Minuman Yang Rasanya Tidak Kalah Dengan Prodak Luar Negeri

Rasa adalah (1) tanggapan indra terhadap rangsangan saraf, seperti manis, pahit, masam terhadap indra pengecap, atau panas, dingin, nyeri terhadap indra perasa; (2) apa yg dialami oleh badan; (3) sifat rasa suatu benda; (4) tanggapan hati terhadap sesuatu (indra); (5) pendapat (pertimbangan) mengenai baik atau buruk, salah atau benar (KBBI OFFLINE). Merupakan cara seseorang memetakan berbagai macam perbedaan disekitarnya (baik yang berasal dari luar mapun yang berasal dari dalam).

Bukan hanya starbacsks, perusahaan ternama dari luar negeri sana yang bisa menyajikan berbagai macam minuman favorit yang rasanya sangat khas dan istimewa. Kita, sebagai orang lakal mungkin tidak dapat mengimbangi teknologi yang mereka miliki tetapi soal kenikmatan makanan dan minuman dapat di capai dengan beberapa cara sederhana. Demikian juga dalam hal kekuatan menyembuhkan, Indonesiapun dapat mengimbangi kuatnya bearbrand dengan menambahkan beberapa mineral ajaib di dalamnya. Walaupun kami mengakui bahwa mungkin saja rasa dan kekuatannya tidak persis sama tetapi setidaknya mirip-miriplah.

Tanpa sebuah rasa maka kehidupan kita tidak lebih dari sebuah komputer atau teknologi robotika lainnya. Kemampuan seseorang membedakan berbagai hal dalam kesehariaannya sangat menentukan respon/ tindakan yang diberikannya untuk menanggapi sesuatu. Dalam bagian ini, kita tidak membicarakan tentang rasa yang berasal dari dalam hati melainkan lebih menitik beratkan pembahasan ini pada rasa yang berasal dari lingkungan sekitar. Pada dasarnya, semua faktor yang ada di luar diri kita dapat dibedakan rasanya, baik itu dari segi bentuk, kehalusan, kelunakan, maupun citarasa dipermukaannya.

Cita Rasa dipermukaan ini lebih difokuskan pada lidah yang merupakan organ lentur, lembut dan elastis menjadi indra perasa di dalam rongga mulut. Ada beberapa jenis perasa yang dicitrakan oleh lidah, diantara lain adalah manis, asam,asin, pahit dan berbagai rasa umami lainnya. Menikmati rasa di lidah resikonya tinggi sebab apa yang sudah masuk dalam mulut dan tertelan di dalam kerongkongan tidak mungkin lagi bisa dikeluarkan terkecuali bila dipaksakan (dimuntahkan dan tidak keluar semua terkecuali dengan menggunakan obat pencuci perut).

Ada baiknya bagi kita untuk selalu berhati-hati sebelum memasukkan sesuatu ke dalam mulut ini. Bisa saja hal-hal yang berbahaya (misalnya racun) masuk ke dalam perut sendiri tanpa disengaja maupun berdasarkan tindakan yang kurang disengaja. Ada begitu banyak orang yang terjebak oleh lidahnya sendiri. Mereka digiring dalam penyakit menular (misalnya diare, demam typhoid, demam kuning/ hepatitis A, perut kembung dan penyakit lainnya) atau bisa bisa juga penyakit metabolis (penyakit darah tinggi, kolesterol, gula, asam urat dan yang lainnya). Oleh sebab itu, jaga makanan dan minuman anda tetap fresh dan bersih sehingga layak untuk dikonsumsi.

Cara menambah rasa pada minuman biar lebih nikmat dan lezatnya spesial

Sebelumnya, kami ingin kembali mengingatkan kepada anda tentang tips menambahkan cita rasa pada makanan sehingga mampu membuat lidah anda menari dengan indah. Intinya adalah penggunaan garam, selama anda memiliki mineral ajaib yang satu ini di rumah maka selama itu pula nikmatnya hidup bisa dirasakan seumur hidup. Kunci penggunaannya berada pada kisaran 0,9% – 1% per satu liter air. Ukuran ini setara dengan kira-kira satu setengah sendok teh garam dapur.

Bila makanan saja bisa menjadi sedap olehnya maka bukan mustahil minuman juga bisa dibuat gurih alami namun tetap sehat. Hanya saja, yang harus diperhatikan adalah soal berapa takaran tepatnya setiap kali saja. Berhati-hati jugalah agar jangan sampai berlebihan mengkonsumsi garam sebab kedepannya bisa jadi anda menggemuk. Sebab unsur klorin (Cl) yang terkandung didalamnya merupakan penyusun utama sel-sel makhluk hidup. Selanjutnya, jumlah konsumsi garam dapur setiap hari.

Hidup ini butuh pengalaman. Kita berjalan dalam proses panjang kehidupan yang disebut dengan “try & error” yang kadang menyisakan rasa sakit yang bisa menimbulkan kepahitan di dalam hati. Berikut beberapa cara menambah kenikmatan pada minuman yang dikonsumsi sehari-hari.

  1. Pada air putih/ tawar – Air garam manis

    Sebenarnya ini bisa jadi sebagai sebuah menu dasar dalam setiap rumah makan/ restauran. Dikarenakan air garam manis ini berasa sangat menawan di dalam lidah lebih dari air tawar pada umumnya. Manfaatnya yang dahsayat yaitu dapat menjaga kandungan elektrolit di dalam tubuh manusia dalam batas aman. Cairan ini biasanya berfungsi sebagai komponen pengangkut yang suka melakukan aksi bersih-bersih diseluruh bagian tubuh anda (tanpa terkecuali).

  2. Tambahkan juga pada teh.

    Banyak dari kita yang doyan mengkonsumsi minuman yang satu ini baik dalam bentuk hangat/ panas maupun dalam nama populer “teh manis dingin”. Menambahkan sejumlah garam meja kesana akan menetralkan sensasi sepat yang muncul setiap kali diseduh. Selain itu, kerjanya juga untuk membersihkan tubuh dari radikal bebas sejalan dengan manfaat teh yang akan menetralkan berbagai-bagai racun di dalam tubuh anda.

  3. Saat menyeduh kopi.

    Kopi yang dikenal mengandung kafein baik untuk menstimulus kerja otak. Dengan demikian ia cenderung membuat otak terus aktif sehingga bila diminum secara berlebihan akan menyebabkan gejala insomnia (tidak bisa tidur/ terlelap). Kami justru memilih untuk tidak mengkonsumsinya sebab belum terbiasa. Bila anda diberi kesempatan untuk memperhatikan komposisi dari kopi sashet yang sering dibeli di warung? Coba lihat komposisinya, pasti salah satunya berisikan garam atau coba amati nilai gizi yang terkandung didalamnya maka salah satunya adalah natrium. Jadi, boleh menggunakan gula saat ngopi tetapi cobalah untuk menambahkan garam kedalamnya (tanpa gula juga boleh), pasti sensasi rasanya hingar-bingar di dalam lidah.

  4. Bila hendak membuat susu.

    Perpaduan garam plus susu tanpa gula merupakan perpaduan yang sempurna yang tidak hanya membuat hidup lebih manis di mulut melainkan juga sehat sampai ke sel-sel anda. Kebaikan susu yang kaya protein dan kalsium akan turut membantu pertumbuhan dan perkembangan si buah hati. Lagipula sodium ini bermanfaat sebagai agen kehidupan yang turut membuatmu lebih berenergi dibandingkan dari yang biasanya. Ini akan terasa seperti susu Bearbrand yang sekalipun tidak sama persih namun setidaknya mendekati.

  5. Ketika membuat sirup.

    Minuman dari sirup adalah wajib dalam hari-hari besar yang fundamental, misalnya bulan Ramadhan, Natal & tahun baru dan yang lainnya. Kebanyakan minuman ini dihabiskan diwaktu-waktu yang spesial walau tidak tertutup kemungkinan bahwa kehadirannya tetap ada di hari-hari biasa. Untuk menambah kenikmatan dibalik sensasi buah-buahan yang terkandung didalamnya maka baik juga untuk menambahkan NaCl agar gurihnya meledak di mulut.

  6. Sewaktu membuat berbagai jenis es (es lilin, es dawet, es cendol, es campur dan lain).

    Bagi anda penguasah es yang biasanya dijajakan kepada anak-anak di sekolah, pastilah menggunakan gula yang begitu banyak saat proses pembuatannya di dapur. Ini jelas meningkatkan biaya produksi yang dibutuhkan. Oleh karena itu, baik bagi anda untuk tidak hanya berorientasi pada gula untuk membuatnya manis melainkan tambahkan juga garam dalam takaran yang tepat sehingga biaya produksi bisa ditekan seminimal mungkin dan es lilin yang dihasilkan juga manisnya pas dilidah.

  7. Ditambahkan juga saat menjus buah.

    Ketika kita mengejus buah maka satu kenyataan yang mungkin anda temukan adalah tidak semua buah-buahan itu manis rasanya (sudah matang). Melainkan mungkin saja ada beberapa yang masih agak asam karena belum matang secara sempurna. Oleh karena itu, anda butuh sejumlah garam dalam kadar 1% sehingga rasa asam yang muncul dapat dinetralisir. Lagipula kehidupan kita jauh lebih sehat karena senyawa ini bahkan mampu menaklukkan tumor dan kanker

  8. Jika berencana membuat susu kedelai.

    Mudah untuk membuat susu kedelai yang juga dikenal sebagai susu tahu. Air yang kaya protein dan serat alami ini sangat baik untuk kesehatan kita. Daripada menambahkan gula maka lebih baik bagi anda untuk menambahkan sejumlah kecil garam (1%) untuk membuat rasanya lebih maknyus dan manisnya pas.

  9. Membuat wedang jahe yang lebih nikmat.

    Andapun dapat membuat wedang jahe sendiri di rumah. Bawa pulang beberapa jahe, kupas kulitnya dan bersihkan lalu tumbuk. Akhirnya masukkanlah semua itu ke dalam kukusan lalu masak hingga mendidih selama beberapa waktu. Tambahkan sejumlah garam kedalamnya agar sensasi wedang jahe khasnya melejit keluar ketika menyentuh bibir. Selain memantapkan rasanya garam juga mempunyai bentuk yang lebih populer.

  10. Dan lain sebagainya, silahkan temukan sendiri teman. Pada dasarnya prodak Indonesia bisa bersaing dengan prodak luar negeri. Perbedaan intinya adalah dalam hal kandungan garam dalam produk tersebut. Semakin berkurang kandungan garamnya maka semakin buruk kualitas suatu produk akan tetapi bila takarannya berada dalam keadaan yang pas (tidak lebih dan tidak kurang) maka rasanyapun akan semakin memukau. Artinya kandungan NaCl dalam suatu produk sangat menentukan kualitasnya.

Rasa manis tidak hanya ada pada gula. Jika anda mampu menambahkan garam dalam takaran yang pas ke dalam minuman yang dikonsumsi maka tidak saja hanya manisnya yang menawan melainkan pesona khas yang menari akan berjalan menggetarkan lidah anda. Terkadang, hidup tidak hanya cukup ditapaki, dilihatin dan didengar saja tetapi ada juga saatnya untuk kita mencicipi sesuatu yang menimbulkan sensasi umami bersama keluarga tercinta. Di atas semua kenikmatan itu, ingat batasnya juga – jangan berlebihan agar efeknya benar-benar positif dan bukannya malah menimbulkan efek samping (penyakit). Lalu, Gula yang aman dikonsumsi

Salam manis tapi tetap sehat.

Iklan

One comment

  1. […] Apapun usaha anda saat ini, entah itu industri rumah tangga, usaha kecil dan menengah. Entah itu usaha dibidang pertanian, peternakan, kuliner, oleh-oleh dan cemilan. Pastikan untuk selalu menyertakan natrium klorida dalam semua tahapan yang ditempuh. Dengan demikian dapat memberikan hasil yang lebih maksimal baik secara kuantitas maupun secara kualitas. Bisa dikatakan bahwa kebutuhan garam setiap makhluk hidup adalah sama sekalipun jenisnya berbeda-beda. Kisarannya berada diantara 0,9% sampai 1 persen perhari. Pengaplikasiannya sebagai bahan tambahan makanan juga demikian 0,9% sampai 1% per satu liter air. Silahkan dicoba-coba sendiri sampai menemukan takaran yang pas untuk setiap bahan konsumsi keluarga sehari-hari. Baca juga, Menambah rasa pada makanan dan Cara membuat minuman nikmat. […]

    Suka

Mohon Kritik & Saran, ini hanya blog pribadi tanpa editor

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s