10 Cara Berhenti Membayangkan Lawan Jenis – Menghilangkan Khayalan Tentang Bayang-Bayang Orang Lain (Baik Laki-Laki Atau Perempuan)

Cara berhenti membayangkan perempuan atau laki-laki lain yang tidak jelas - Menjauhkan diri dari khayalan imajinasi sesat

Imajinasi itu liar bahkan dapat kami katakan bahwa khayalan anda lebih liar, buas dan jahat. Akan tetapi ditangan seorang yang cerdas lagi bijak hal itu bisa menjadi sebuah terobosan baru untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Kita ambil contoh yakni membuat puisi, lagu, carpen, novel, roman bahkan film layar lebar sekalipun. Jadi imajinasi itu sangatlah penting.

Sayang tidak semua orang dapat belajar mengendalikan pola pikirnya yang berhubungan langsung dengan kemampuan imjinatif seseorang. Seperti yang kami katakan sebelumnya bahwa tanpa kontrol penuh maka kemampuan ini akan mendatangkan bencana dalam hidup anda. Oleh karena itu alangkah baiknya jika memulai untuk belajar fokus terhadap sesuatu yang baik agar pikiran tidak muncret kemana-mana dalam artian yang negatif.

Mungkin dari para pembaca ada beberapa jomblo yang masih suka ngeyel saat bermasturbasi. Tidak jarang juga para jones cowok untuk memimpikan cewek-cewek cantik, cakep nan manis. Demikian juga dengan para jones wanita yang memimpikan pria tampan, gagah dan berwibawa. Pada dasarnya kesemua pikiran inipun pernah kami alami sewaktu duduk di bangku SD, SMP dan SMA. Akan tetapi setelah memasuki masa perkuliahan tidak ada lagi yang seperti itu melainkan pikiran mulai realistis.

Sudah saatnya kebiasaan lama yang suka aneh-aneh tidak karuan karena menipu diri sendiri kita tinggalkan sama sekali. Saatnya mulai menghadapi realitas yang terjadi, kecap pahit manisnya hidup maka anda akan menemukan apa sebenarnya makna dibalik semua yang terjadi. Jangan biarkan dirimu diseret oleh bayang-bayang yang tidak jelas melainkan bangunlah dari tidur panjangmu, sadarkan dirimu, pukul dan cubit kulitmu agar anda benar-benar hidup dan tidak sedang larut dalam mimpi.

Cara berhenti memikirkan bayangan tetang seorang cowok/ cewek

Pada dasarnya imajinasi yang datang dalam pikiran anda bersifat acak, ada yang baik dan ada pula yang buruk. Diri sendirilah yang memutuskan, apakah ingin MELANJUTKAN khayalan tersebut ataupun segera dipotong untuk digantikan dengan sesuatu yang lain. Berikut akan kami berikan beberapa pandangan untuk mengatasi agar otak tidak terus-menerus membayangkan orang lain entah berantah.

  1. Belajar mengendalikan pikiran dimulai dengan cara senantiasa berfokus kepada Tuhan Yang Maha Esa.

    Jangan biarkan pikiranmu melenceng kemana-mana melainkan pandanglah kepada-Nya dalam Firman dan puji-pujian demi nama-Nya yang agung dan kudus. Dengan cara ini pikiran dimurnikan dan dibebaskan dari kejahatan (kebinatangan). Termasuk kedalamnya saat membayangkan sesuatu yang sesat (misalnya lawan jenis). Fokus Tuhan adalah solusi pikiran kacau. Kami sendiri senantiasa melakukan kebiasaan ini di dalam hati sambil mengerjakan pekerjaan kecil dengan santai.

  2. Membaca Firman dan membahasnya di dalam hati masing-masing.

    Firman dalam Kitab Suci yang kita miliki dapat menjernihkan suasana pikiran yang sedang kusut karena sedang terbayang-bayang dengan kehadiran seorang wanita/ pria dalam kehidupan anda. Tidak hanya itu saja, Firman juga dapat membersihkan hati anda dari segala niat jahat yang syarat dengan hawa nafsu serta kebinatangan yang tidak dapat diucapkan dengan kata-kata.

  3. Lanjutkan pekerjaanmu.

    Saat anda sedang bekerja dengan serius lalu tiba-tiba saja bayangan tentang seseorang menyambar otak. Yang patut anda lakukan adalah ABAIKAN ITU lalu tetaplah fokus bekerja. Saat anggota tubuhmu bekerja maka hatimu juga bekerja memikirkan apa yang sedang dikerjakan itu. Ini merupakan salah satu cara yang baik untuk mengalihkan konsentrasi alias menjauhkan anda dari berbagai sikap yang anarkis dan syarat dengan kekerasan. Tidak ada salahnya juga jika anda melakukan pekerjaan rumah yang sifatnya recehan sekedar mengisi waktu luang misalnya menyapu lantai, menyuci piring, membersihkan pekerangan depan dan belakang dari rumput, merawat tanaman, menampung air dan masih banyak lagi, silahkan temukan sendiri.

  4. Belajar (menulis dan membaca) juga memikirkan sesuatu sesuai dengan bidang masing-masing.

    Jangan biarkan dirimu terus mengkhayal tentang orang lain yang belum tentu menjadi milikmu kelak. Inipun mungkin saja dapat membuatmu senang untuk sesaat saja akan tetapi saat melihatnya dengan orang lain pasti sakit hati ini karena rasa kecewa. Oleh karena itu JANGAN LANJUTKAN untuk membayangkan seseorang yang datang mengisi hidupmu melainkan isilah hidupmu dengan belajar keras dan bekerja keras untuk bekalmu dimasa depan kelak. Saat belajar sambil memikirkan sesuatu yang positif untuk kehidupan bukan saja khayalan sesat yang pergi melainkan otakpun turut dicerdaskan karena terus diasah untuk berpikir.

  5. Corat-coret mukanya menggunakan cat hingga terlihat buruk.

    Ini adalah salah satu teknik rekayasa imajinasi. Pada dasarnya anda bisa mengendalikan semua yang dipikirkan. Yang tidak bisa dikendalikan hanyalah cara masuknya/ cara khayalan itu muncul. Sedangkan untuk selanjutnya andapun dapat merombak orang yang anda lihat di dalam sana. Kami sendiripun sering melakukan “cut” lalu memutar ulang rupa-rupa bayangan orang tersebut. Misalnya saja dengan cara mencorat-coret mukanya, memasangkan make ap putih layaknya hantu atau yang lainnya agar bayangan tersebut tidak enak untuk dilihat. Sampai disitu saja, jangan berlama-lama memikirkan keburukannya melainkan lanjutkanlah aktivitas anda yang positif lainnya.

  6. Berbaur dan bercengkrama dengan sesama.

    Komunikasi adalah salah satu cara kita melepaskan penat dari dalam pikiran ini. Tidak baik jika semua masalah dipendam di dalam hati. Terkadang ada beberapa hal yang perlu kita ceritakan kepada orang lain (curhat) agar merekapun bisa memberikan masukan atas kejadian tersebut. Bisa saja anda sekedar berbaur dan mengikuti alur cerita mereka (bukan bercerita tentang diri anda) atau membicarakan masalah-masalah yang sedang hangat diberitakan di media-media masa baik lokal maupun yang bersifat nasional bahkan internasional.

  7. Menekuni hobi yang positif dan bermanfaat.

    Daripada waktu luang terbuang sia-sia karena dihabiskan untuk membayangkan hidup bersama lawan jenis (baik laki-laki ataupun perempuan), lebih baik dimanfaatkan untuk menekuni hobi masing-masing. Mungkinkah itu tentang olahraga, tenis meja, bulu tangkis, catur mungkin juga menulis (seperti yang kami lakukan), membaca, menggambar, mengukir dan lain sebagainya. Aktivitas positif seperti ini akan membantu anda untuk mengisi waktu luang agar tidak berubah menjadi petaka.

  8. Jalan-jalan menggunakan kaki.

    Dahulu ketika kami masih anak rantau di daerah lain. Kami suka jalan-jalan kemana saja kaki ini melangkah. Daripada pikiran penat dan suntuk terus di kos-kosan lebih baik keliling-keliling entah kemana sekalipun berkutat disitu-situ aja tetapi lelah yang dirasakan dapat membuatmu melupakan bayangan-bayangan aneh tentang seseorang dan lain hal.

  9. Berdiam diri memikirkan kemulian-Nya.

    Jika istilah orang berkata-kata “sudah mentok” memang gak ada kerjaan lagi. Sebab semuanya sudah diselesaikan, rumah juga sudah rapi dan bersih, tanggung jawab yang lainnya juga sudah selesai. Maka tidak ada salahnya jika anda berdiam diri sejenak lalu menikmati rasa santai sambil bersyukur untuk segala anugrah-Nya yang anda rasakan hari ini sambil memuji-memuliakan nama-Nya yang besar, agung, ajaib dan kudus.

  10. Minta restu buat nikah secara baik-baik sama orang tua.

    Hidup terus bergerak teman, ada saatnya kita meninggalkan masa-masa jomblo dalam kesendirian. Ketika umur anda sudah lebih dari 25 tahun dan telah memiliki pekerjaan tetap lalu sering membayangkan seseorang (lawan jenis, baik perempuan ataupun laki-laki). Maka KATAKANLAH CINTA KEPADANYA dan jangan lupa juga untuk meminta restu dari orang tua agar bisa segera menikah. Selagi orang tua sanggup maka biarlah terlaksana akan tetapi bila orang tua masih berkata “tunggu dulu!“, tergantung rekomendasi ajalah…..

  11. Sebenarnya masih banyak lagi yang dapat anda lakukan untuk mengalihkan fokus pikiran kepada hal-hal yang bermutu untuk kebaikan hidup bersama. Sebab selalu memikirkan lawan jenis (perempuan/ laki-laki), mantan, pacar (gebetan-tunangan) atau apapun itu dapat melemahkanmu.

Pada dasarnya pikiran kita liar jika aktivitas minim. Akan tetapi dengan mengarahkan fokus otak kepada hal-hal yang lebih positif niscaya kebiasaan membayang-bayangkan lawan jenis di sela-sela aktivitas sehari-hari dapat ditepis dan diarahkan kepada hal-hal yang lebih berguna untuk kemuliaan nama Tuhan dan juga untuk mendatangkan manfaat bagi kehidupan orang lain.

Salam tegar!

Iklan

2 comments

Mohon Kritik & Saran, ini hanya blog pribadi tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s