15 Bahaya Operasi Plastik Bagi Perkembangan Fisik, Mental dan Sosial Seseorang

Dampak buruk bedah plastik bagi kepribadian seseorang operasi plastik berbahaya

Salam – “bongkar manipulasi dibalik kenyataan

Operasi plastik adalah prosedur yang dilakukan oleh dokter bedah untuk memperbaiki kecacatan pada kulit manusia. Pada awalnya prosedur pembedahan seperti ini ditujukan untuk orang-orang yang memiliki kelainan pada permukaan kulitnya, baik karena bawaan maupun setelah mengalami kecelakaan. Belakangan di dalam perkembangannya bedah plastik lebih banyak dipergunakan untuk memperindah diri.

Televisi adalah sebagai salah satu sarana-prasarana yang mempopulerkan prosedur operasi plastik. Hal ini diikuti dengan semakin membanjirnya kalangan artis yang melakukan prosedur ini. Terlebih ketika tampil di layar kaca membutuhkan performa yang bagusnya di atas rata-rata. Aktivitas ini lebih populer di kalangan para wanita yang dipicu oleh munculnya sebuah trend yang dengan sengaja dianulir oleh pihak tertentu demi keuntungan pribadi. Berikut ini prosedur dan tata cara mempengaruhi manusia untuk melakukan bedah plastik.

  1. Memancing munculnya sebuah kasus.
  2. Menciptakan sebuah trend di televisi.
  3. Menebarkan berita hoax akan betapa pentingnya kecantikan/ ketampanan.
  4. Dengan sengaja menyebarkan suatu penyakit kulit.
  5. Banyak penduduk yang mengalami kerusakan kulit terutama tetntukulit wajah (misalnya karena jerawat, bisulan, kudisan dan yang lainnya).
  6. Tidak sedikit orang yang tidak dapat menemukan obat pereda/ penawar sehingga mengalami kecacatan kulit.
  7. Untuk mengembalikan kecacatan/ kerusakan tersebut, dokter merekomendasikan untuk operasi plastik.
  8. Pada akhirnya, orang semacam direkomenasikan untuk melakukan bedah plastik dengan alasan tertentu saja.
  9. Apakah artinya kesempurnaan penampilan?

Bedah kulit jenis ini menandakan kehidupan yang syarat dengan kepura-puraan dan penuh dengan drama. Seseorang yang telah terikat pada suatu komitmen yang salah dan cenderung menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuannya. Dapat kita tebak betapa rawannya penipuan dalam kehidupan mereka. Jika yang kecil ini saja dapat mereka tutup-tutupi niscaya hal-hal yang besarpun dapat dikaburkannya/ dikibulinya.

Teknik pembedahan semacam ini sangat populer dikalangan para selebriti mancanegara. Negara yang warganya sangat intens melakukan bedah plastik adalah Korea Selatan. Orang-orang disana mayoritas melakukan ini bahkan sudah menjadi trend yang sangatlah populer, tidak hanya dikalangan para artis melainkan diantara masyarakat juga.

Kami tidak mengerti, apa pentingnya sebuah penampilan. Kami sendiripun memiliki kecacatan dibagian wajah akan tetapi dapat ditanggapi santai saja sekalipun banyak komentar miring yang dilontarkan karena hal itu. Kamipun merasa hal ini normal saja seperti manusia lainnya pada umumnya bahkan ini telah menjadi sebuah keuntungan untuk lebih semangat, lebih gigih, lebih tekun bahkan lebih kreatif lagi dalam menjalani hidup.

Siapa sajakah orang-orang disekitar anda yang telah mengikuti prosedur operasi plastik? Sebenarnya mudah saja untuk mengenali hal ini, yaitu (1) dengan cara memperhatikan garis keturunannya. Jika orangnya aneh (merasa cantik/ tampan sendiri) dari yang lain (saudara, orang tua dan anak). (2) lain sebelum waktu terakhir bertemu dengan anda. (3) Hilang tiba-tiba (dari peredaran/ pergaulan) selama beberapa minggu bahkan bulan. Biasanya mereka yang melakukan operasi semacam ini tiba-tiba di katakan sakitlah, ke luar negerikah, liburankah dan lain sebagainya.

Beberapa macam bentuk operasi plastik pada wajah

Apa saja bentuk-bentuk operasi plastik itu? Berikut beberapa fakta di lapangan yang kami temukan secara diam-diam.

  1. Pipi tembem. Entah darimana trend bentuk pipi seperti ini tapi anda melihatnya tidak alami dan cenderung telah berubah dari semenjak terakhir bertemu dengannya.
  2. Hidung mancung. Kalau trend yang seperti ini jelas banget munculnya dari orang-orang Amerika dan Eropa.
  3. Bibir tipis/ tebal. Inipun munculnya tidak alami dan terkesan terlalu mencolok sehingga dapat diduga berlainan.
  4. Dagu besar dan berotot. Bentuk dagu seperti ini dapat kita temukan pada beberapa orang yang menganggap dirinya maskulin.
  5. Sulam alis. Entah apalah jenis ini, termasuk yang baru di telinga kami.
  6. Dan lain sebagainya. Silahkan cari sendiri teman. Sedikit cerita, Cara perawatan kulit yang alami

Pada dasarnya masih banyak jenis bedah plastik yang dapat dilakukan di atas meja operasi. Yang kami tampilkan hanya beberapa yang sempat populer di mata masyarakat.

Efek samping bedah plastik secara phsikhis (mental) dan fisik (kesehatan) juga sosial

Seperti pada awal penemuannya dimana bedah jenis ini ditujukan untuk orang-orang cacat maka dapat juga kita simpulkan bahwa sebenarnya mereka yang melakukan hal ini menderita disabilitas (kecacatan) secara mental kepribadian. Berikut beberapa dampak buruk dari jenis perilaku menyimpang di dalam masyarakat.

  1. Telah mengalami kemunduran kepribadian.

    Ini adalah pukulan telak yang menjatuhkan kepribadian seseorang. Menandakan bahwa tidak ada rasa bersyukur di dalam hati atas karunia yang telah dianugrahkan oleh Sang Pencipta. Tidak mau menerima kelemahan sendiri adalah awal dari kisah-ceritera lemahnya mental seseorang.

  2. Beresiko menjadi manipulatif.

    Seorang pembohong kecil yang bakal jadi penipu ulung. Kebanyakan mereka yang telah melakukan operasi plastik tidak mau/ enggan mengakui tindakan yang telah mereka tempuh tersebut. Jika hal yang kecil ini saja dapat dia kelabui maka bukanlah mustahil bahwa ia akan menipu anda terus menerus termasuk dalam hal-hal yang besar juga. Orang yang syarat dengan kepalsuan cenderung memanipulasi sesamanya dan mengeruk sen demi sen dari penipuan itu. Sikap manipulatif adalah ancaman terbesar dalam hidup bermasyarakat.

  3. Cenderung bersikap perfeksionis.

    Orang yang merasa sok sempurna tidak enak untuk dijadikan teman apalagi sahabat. Mereka lebih banyak menjelek-jelekkan orang lain dan menganggap dirinyalah yang hebat. Dalam setiap pembicaraannya dapat kita nilai betapa kerasnya mereka menghakimi orang lain. Artinya, bukan mustahil juga kelak ia akan menghakimi dan menghina anda.

  4. Tidak mau mengakui kelemahan/ enggan mengakui kekurangan.

    Keadaan ini menandakan situasi mental yang lemah dan tidak tahan uji. Sadarilah bahwa dunia ini berputar dan setiap orang akan diuji oleh situasi dan sesamanya untuk membuat sikapnya lebih benar dihadapan Sang Pencipta. Operasi plastik menandakan mental yang lemah saat diejek bahkan dihina orang seputar kelemahannya.

  5. Menjadi sombong.

    Sama seperti manusia pada umumnya, ketika keinginan besarnya telah terpenuhi maka ada kecenderungan untuk menjadi sombong, baik dalam bersikap maupun dalam hal tutur kata. Sudah tahukan, bahwa keinginan yang sombong adalah kelemahan terbesar manusia sejak dari awal kehidupan? Jika tidak dapat menekan hasrat ini niscaya kehidupan andapun akan terus digerus olehnya.

  6. Iri hati – Tidak bisa melihat orang lain lebih cantik atau lebih tampan darinya.

    Tujuan awal seseorang ketika menekuni operasi plastik ini pasti agar dirinya lebih cantik/ tampan dari seseorang. Ketika ketampanannya itu atau kecantikannya itu tersaingi oleh orang lain maka muncullah rasa iri di dalam hati untuk menginginkan yang lebih lagi.

  7. Wajah tidak memerah/ merona pada kondisi tertentu.

    Bisakah anda perhatikan sesorang yang raut mukanya menjadi merah merona saat ia sedang malu, marah dan senang? Akan tetapi raut muka yang merona seperti ini tidak akan anda temukan pada mereka yang telah melakukan prosedur implan pada wajah.

  8. Wajah menjadi pucat pasi.

    Urat nadi kecil yang seharusnya tersebar di area seluruh permukaan kulit wajah telah menghilang sama sekali. Ada kemungkinan pembuluh kapiler tersebut belum tersambung dengan baik. Juga bisa rusak karena proses operasi plastik yang telah dilakukan sebelumnya.

  9. Tidak tumbuh bulu-bulu halus.

    Adanya bulu-bulu halus di area wajah adalah susuatu yang alami. Apabila sering menggunakan make up atau sering melakukan make over saja dapat membuat bulu-bulu halus tersebut rontok semua. Terlebih setelah melalui proses pembedahan, kerusakan pembuluh darah disana dapat merontokkan bulu-bulu halus tersebut. Efek ini akan sangat nyata bagi kaum laki-laki dimana mereka tidak memiliki kumis, jambul dan jenggot.

  10. Permukaan kulit wajah menjadi lebam dan tidak rata.

    Jika keuangan anda serba gantung, lebih baik jangan melakukan prosedur bedah plastik. Memang bisa dimengerti bahwa biaya awal yang dibutuhkan untuk melakukannya cukup murah. Namun sadarilah bahwa itu hanya diawal-awal saja. Jika anda tidak memiliki biaya untuk operasi berikutnya niscaya wajah menjadi lebam dan terekesan tidak rata.

    Ini disebebkan oleh karena pertumbuhan kulit yang alami tdiak sama dengan pertumbuhan kulit hasil transplantasi. Hasil transplantasi jelas membutuhkan peremajaan yang lebih intens untuk membuatnya lebih mulus.

  11. Cenderung ketergantungan untuk melakukan prosedur bedah lagi dan lagi.

    Sudah tahukan lagu-lagu kehidupan dokter? Mereka tidak benar-benar tulus membedah anda. Melainkan harus mengikuti prosedur berikutnya yang tidak kalah penting sehingga membuat kesempurnaan yang terpancar menjadi terjaga. Saat sudah mulai melakukan bedah plastik maka tidak mungkin lagi untuk berhenti melakukan prosedur berikutnya.

  12. Ketergantungan dengan obat-obat tertentu.

    Namanya juga prosedur mekanik yang semi sintetis. Sudah pasti butuh pengobatan tertentu agar strukturnya terjaga dari segala resiko besar dan kecil. Kami dapat memastikan bahwa semua prosedur yang tidak alami akan membawa dampak buruk bagi kehidupan seseorang kecuali didukung oleh pengobatan tertentu dari dokter yang bersangkutan. Seumur hidup anda membutuhkan obat tersebut sehingga dapat bertahan dari gangguan yang tidak diharapkan.

  13. Menandakan biaya hidup yang boros (menghambur-hamburkan uang).

    Sadar ataupun tidak, operasi plastik butuh dana yang tidak sedikit. Hanyalah orang-orang kaya jutawan yang biasanya melakukan hal ini. Ini adalah sebuah langkah pemborosan dana keluarga. Uang yang seharusnya dapat dimanfaatkan untuk keperluan yang lebih bernilai justru diarahkan untuk hal-hal yang sebenarnya tidak berdampak luas. Terkecuali bila uang yang digunakan untuk melakukan praktek ini bersumber dari hal-hal yang tidak halal, misalnya hasil korupsi.

  14. Tidak cocok dijadikan sebagai pasangan hidup.

    Saran dari kami adalah carilah pasangan hidup yang kuat (tabah) dan memiliki mental tangguh dalam menghadapi cobaan. Jangan yang mencle-mencle lalu tanpa pikir panjang mencari jalan pintas. Pahamilah kawan bahwa orang seperti ini memiliki komitmen hidup yang buruk dimana lebih mementingkan perolehan pujian, harta duniawi dan kemewahan yang termuat didalamnya. Lebih baik mencari pasangan yang memiliki kelemahan sehingga ia lebih rendah hati dalam bersikap dan memiliki mental yang tangguh (tegar) dalam menjalani suka-duka berumah tangga.

  15. Sayang, tidak diturunkan kepada anak-anaknya.

    Semulus apapun dia kawan, sehalus apapun dia, secantik/ setampan apapun dia bahkan seindah apapun dia. Akan tetapi hal itu tidak diturunkan kepada anak-anaknya kelak. Imitasi ini hanya sampai di bawa mati saja, selain itu tidaklah lebih. Tidak kalah, Cara mengenali orang yang telah melakukan operasi plastik

Bedah plastik adalah sebuah tindakan yang menentang keputusan Tuhan atas hidup kita. Apapun kelemahan anda maka terimalah itu apa adanya teman. Itu adalah ujian yang jika dibawakan ke ranah yang positif akan menjadi tuas ungkit yang membuat kepribadianmu berkembang hari lepas hari. Tetapi jikalau kita menganggapnya sebagai jurang penghalang maka mental ini akan tetap kerdil dan kekanak-kanakan. Jadi, sekarang mau pilih yang mana: (1) ketergantungan dengan produk alami yang dianugrahkan Tuhan atau (2) ketergantungan kepada dokter bedah kecantikan? Atau lebih tepatnya, pilih yang mana (a) menjaga produk alami yang diberikan Tuhan atau (b) mau saja mengikuti saran dokter kecentikan untuk bedah plastik yang mahal.

Teman…. Sampai kapan anda hidup dalam kepalsuan dan mimpi-mimpi indah yang belum pasti? Mulailah hidup dalam pahit-manisnya kenyataan, terima dirimu apa adanya. Sebab dalam hidup ini kita dibentuk oleh masalah untuk menjadi seseorang yang lebih positif dan lebih tangguh dalam menjalani hari. Baca juga, Kunci tetap muda dan segar

Buang imitasi itu dan mulailah hadapi kenyataan. Salam tegar!

Iklan

One comment

Mohon Kritik & Saran, ini hanya blog pribadi tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s