11 Cairan Tubuh Manusia Yang Mengandung Larutan Garam Isotonik

Macam-macam Cairan tubuh manusia yang mengandung garam isotonik

Tahukah anda bahwa cairan tubuh manusia dipenuhi oleh ion dalam takaran yang isotonik? Kami bahkan sangat yakin bahwa semua makhluk hidup di dunia ini membutuhkan garam untuk tetapi hidup di dunia ini. Bahkan kesimpulan awal kami adalah setiap dari kita dapat tetap sehat panjang umur karena larutan ini. Sayang, NaCl sangat mudah larut dalam air. Jadi, setiap kali anda berkeringat dan melapor ke toilet, senyawa ini terbuang sedikit demi sedikit.

Bukan siapa-siapa yang menyarankan manusia untuk senantiasa dekat dengannya, Dial Tuhan Yesus Kristus. Kata-katanya (jadilah garam dan terang dunia) yang menyarankan agar setiap orang percaya mendekatkan dirinya bahkan menghidupi lalu mengaplikasikan itu dalam hidup sehari-hari. Hanya mungkin yang perlu kami tekankan adalah perbandingan larutan garam dan air saat masuk ke dalam tubuh manusia.

Mari kita belajar sedikit dari alam. Tahukah anda bahwa jenis hewan yang paling panjang umurnya di bumi ini berada di lautan? Yaitu paus kepala busur. Pertanyaan kami selanjutnya adalah  apakah manusia berbeda jauh/ sama sekali tidak mirip dengan hewan ini? Jawabannya tidak, secara struktural ada kesamaan antara manusia dan ikan sebab kita (semua makhluk hidup) berasal dari pabrik (yakni bumi) dan teknologi yang sama (yaitu teknologi Tuhan).

Ikan bisa hidup dalam air dengan kadar dan salinitas yang tinggi karena SUDAH BIASA. Segala sesuatu kalau dibiasakan maka akan menjadi biasa saja dan tidak akan menimbulkan efek yang negatif. Manusiapun bisa selalu meminum air garam asalkan kadarnya disesuaikan, gak seasin lautan juga kaleee….

Tahukah anda bahwa lautan adalah toilet masal di bumi ini? Semua kotoran dari berbagai makhluk dibawa oleh aliran air menuju ke sungai hingga akhirnya dibuang ke laut. Lalu bagaimana kisahnya, mengapa makhluk hidup yang ada disana tidak penyakitan? Jawabannya, karena garam melisiskan dan menghancurkan (demineralisasi) semua kotoran itu menjadi mineral. Jadi, dapat kita katakan bahwa air laut itu kaya dengan bahan mineral yang dapat menjadi pupuk alami terbaik di bumi ini.

Tubuh manusia terdiri dari ±70% cairan. Dimana cairan ini terbagi rata dalam seluruh area tubuh. Cairan tubuh manusia fungsinya seperti lautan di bumi yang senantiasa menetralkan segala bahan yang dimasukkan kedalamnya. Jika cairan tubuh anda selalu mengandung garam dalam kadar yang isotonik niscaya semua jenis racun dan penyakit tidak akan dapat membuat anda terbaring lama di tempat tidur.

Larutan garam isotonik sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh setiap makhluk hidup. Kehadirannya dapat menahan, menghambat bahkan mematikan berbagai jenis virus, bakteri dan jamur. Bahkan penyakit yang sangat terkenal tanpa obat yang jelas sekelas kanker dan tumor saja dapat dibersihkan dan dibuang melalui saluran pembuangan (rektum dan kandung kemih). Selengkapnya, Efek samping penggunaan garam dalam kehidupan manusia

Daftar cairan tubuh manusia yang mengandung garam isotonik

Berikut beberapa cairan tubuh manusia yang mengandung larutan garam isotonik.

  1. Air susu ibu. Asi yang diberikan ibunda kepada bayinya tentunya mengandung larutan NaCl dalam kadar tertentu untuk menjaga daya tahan tubuh si adek sehingga tidak mudah sakit.
  2. Air liur. Cairan dalam rongga mulut.
  3. Air mata. Cairan dalam rongga mata. Tahukah anda bahwa beberapa obat tetes mata komersial menggunakan larutan garam isotonik untuk menyehatkan mata anda yang mengalami iritasi?
  4. Cairan darah. Tahukah anda bahwa infus yang diberikan saat anda terbaring lemah dirumah sakit mengandung larutan garam dalam kadar yang rendah?
  5. Cairan limfe. Cairan yang dihasilkan oleh kelenjar limfe.
  6. Cairan otak. Dapatkah anda menduga bahwa NaCl-pun terdapat dalam otak anda? Itulah mengapa salah satu manfaatnya yakni untuk meningkatkan konsentrasi berpikir. Sebab otak saat bekerja/ bermetabolisme juga menghasilkan zat sisa. Jika zat sisa ini tidak mampu di netralkan (larutan di sana kekurangan sodium klorida) niscaya kemampuan berpikir akan melemah dan cenderung pusing/ sakit kepala.
    Jadi bagi anda yang ingin cerdas dan anak-anaknyapun cerdas, silahkan dijaga/ dipenuhi asupan NaCl dalam makanan dan minuman yang dikonsumsi.
  7. Cairan semen dan getah rahim. Getah ms. v yang mengandung garam mencegah bau yang ditimbulkan oleh aktivitas bakteri. Dapat menjaga keasaman organ kelamin.
  8. Air ketuban. Inilah yang harus diperhatikan oleh seorang ibu hamil agar ia tidak keguguran. Selama kadar garam di dalam tubuhnya stabil niscaya tidak ada yang namanya keguguran. Namun kekurangan NaCl cenderung tidak sehat dan dapat menyebabkan keguguran.
  9. Keringat. Keringat yang mengandung sodium clorida dapat menghambat tumbuhnya bakteri yang menyebabkan bau badan.
  10. Urine. Semua kelebihan Garam akan disaring lalu disisihkan oleh ginjal kemudian dibuang lewat urin.
  11. Cairan dalam saluran pencernaan. Semenjak dari dalam rongga mulut sampai ke bagian usus halus mensekresikan cairan yang mengandung NaCl untuk mencerna makanan.

Jadi, mulai sekarang tetapkan hati untuk senantiasa meminum air garam isotonik. Bahkan bila perlu NaCl tersebut ditambahkan dalam setiap minuman dan air putih sehingga berasa ada manis-manisnya.

Bila lautan adalah cairan yang sangat salin yang bermanfaat untuk menetralisasi berbagai-bagai bahan buangan dari daratan dan juga turut membuat bumi ini tetap hidup (menghidupi makhluk hidup didalamnya sampai sekarang). Maka cairan tubuh kita adalah komponen elektrolit yang juga bermanfaat untuk menetralisir berbagai-bagai senyawa toksin dan menjaga manusia tetap hidup dari generasi ke generasi sampai sekarang. Bisa dikatakan bahwa bumi ini adalah bentuk kompleks dari tubuh manusia dan tubuh manusia adalah miniatur dari bumi. Oleh karena itu, kita secara mutlak membutuhkan garam agar tetap bisa bertahan hidup di dunia yang fana ini.

Salam garam!

Iklan

Mohon Kritik & Saran, ini hanya blog pribadi tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s