8 Orang Paling Bahagia Tapi Rentan Stres (masalah), & Dosa Di Dunia Ini

Daftar orang yang paling bahagia seumur hidup

Hidup di dunia ini hanya sementara saja. Orang bijak berkata “hidup ini cuma sekali dan pergunakanlah sebaik mungkin“. Pertanyaannya adalah untuk apa? Untuk menjawab pertanyaan ini, karna itulah kita butuh pengalaman dari orang-orang terdahulu: “bagaimana cara mereka menemukan makna kehidupan?“. Itulah guna agama teman, “pengalaman manusia di masa lalu tentang cara menemukan arti hidup ini“.

Agama yang benar adalah ajaran yang mempertemukan manusia dengan Tuhannya dan ajaran yang menjalin hubungan baik dengan sesama manusia. Sedangkan, agama yang baik adalah ajaran yang yang membuat hati pengikutnya tetap nyaman menunaikannya. Pada akhirnya, agama sejati adalah ajaran yang membuat setiap pengikutnya bahagia di bumi dan bahagia di akhirat.

Pertanyaannya sekarang adalah “bagaimana cara mencapai kebahagiaan di bumi ini?“. Ada banyak falsafah hidup bahagia dalam setiap aliran kepercayaan. Namun pada intinya adalah menjadi seseorang yang bermanfaat bagi Tuhannya dan bermanfaat bagi sesama. Dan tentu saja, apa yang bermanfaat bagi Tuhan tidak mendatangkan kebencian/ permusuhan bagi sesama. Artinya manfaat bagi Sang Khalik sejalan dengan manfaat bagi manusia dimana kedua hal ini tidak saling bertentangan.

Jadi saat anda hendak menjadi bahagia, pastikan kedua hakikat kehidupan tersebut terpenuhi secara bersamaan. Untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan setiap aliran kepercayaan memiliki cara-cara tertentu untuk melakukannya. Namun agar hubungan kita dengan Sang Pencipta selalu terhubung maka pikiran inilah yang dapat selalu terpaut kepada-Nya. Saat hati senantiasa fokus kepada-Nya niscaya selalu ada kebahagiaan dalam dada ini. Simak juga,

Daftar orang paling bahagia seumur hidup

Orang yang paling bahagia dalam bagian (tulisan) ini tidak kami nilai berdasarkan kebermanfaatannya bagi Tuhan. Melainkan seberapa besar manfaat yang dapat diberikannya kepada sesama manusia. Pada dasarnya semakin besar tanggung jawab anda, semakin banyak sesama manusia yang terlibat maka semakin besar pula kebahagiaan, masalah/ tantangan dan dosa yang mungkin diterima. Berikut beberapa pihak/ profesi/ kelompok yang paling berbahagia yang dapat kita temukan di lingkungan sekitar.

  1. Pemerintah/ pemerintah daerah.

    Presiden, anggota dewan, hakim, aparat keamanan, aparatur negara (PNS), tenaga administrasi, ofice boy, petugas kebersihan dan lain sebagainya. Semua orang yang bekerja di pemerintahanlah yang sebenarnya paling bahagia. Sebab sistem yang mereka ciptakan sangat berpengaruh pada kebaikan hidup manusia yang tinggal di wilayah tertentu. Sandainya peran pemerintah dan aparatur negara berjalan dengan benar untuk mendatangkan kesejahteraan, keamanan dan kedamaian bagi warganya. Maka merekalah orang yang paling bermanfaat bagi sesama manusia. Sayang dosa akibat kerugian yang dialamipun teramat banyak jumlahnya sebanding dengan jumlah masyarakat yang dipimpinnya.

  2. Pelayan Tuhan.

    Para hamba Tuhan adalah mereka yang mencerdaskan manusia secara pola pikir. Aspek yang mereka cerdaskan adalah spiritual. Para hamba Tuhan memberikan semacam retorika aplikatif dalam kehidupan setiap pengikutnya. Merupakan salah satu faktor penentu tingkat moralitas masyarakat. Tidak ada yang lebih baik di dunia ini selain mengenal Sang Pencipta yaang sebenarnya.

  3. Guru & dosen.

    Jenis profesi yang satu ini sangat mempengaruhi tingkat kecerdasan generasi penerus bangsa. Mereka mencerdaskan manusia secara intelektual. Bahkan saking pentingnya, kami pernah mendengar slogan “guru tanpa tanda jasa”. Motto ini begitu hangat ditelinga saat kami masih duduk dibangku sekolah. Peran guru dan dosen sangat menentukan masa depan bangsa Indonesia kedepannya.

  4. Tenaga kesehatan.

    Tenaga kesehatan sangat menentukan mati-hidupnya seseorang terutama di saat-saat genting/ situasi darurat. Peran mereka untuk menyembuhkan orang sakit secara tidak langsung telah memperpanjang umur pasien.

  5. Pekerja seni.

    Seniman adalah profesi yang bekerja memberikan hasil karyanya sebagai perumpamaan untuk memberi makna bagi kehidupan manusia. Ada banyak hasil karya seni di dunia ini. Beberapa diantaranya adalah musik, lagu, seni bergambar, fotografi, seni lukis, ukiran, drama, film dan masih banyak lagi. Jangan heran, jika anda terpapar oleh karya seni dimana disana ada kejahatan dan ada kebaikan. Hindari meniru kejahatannya melainkan perhatikanlah endingnya agar anda dapat memetik makna kehidupan dibalik semuanya itu.

  6. Pedagang jasa/ marketing jasa.

    Petani, peternak, nelayan, kontraktor, tukang bangunan, supir, pilot, pramugari dan lain sebagainya. Mereka berdagang menjual jasanya kepada banyak pelanggan sembari mendatangkan manfaat bagi konsumen. Saat mereka melakukan pekerjaan, biasanya berhubungan langsung dengan pelanggan atau setidak-tidaknya dengan benda yang dimiliki oleh custumer.

  7. Pedagang barang – orang marketing.

    Pedagan barang adalah mereka yang membantu distribusi dan menawarkan barang kepada konsumen untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pekerjaan mereka memang sederhana saja, hanya dibutuhkan modal besar untuk mengawali bisnis ini. Pekerjaan mereka sebatas mengarahkan pembeli pada barang yang tepat.

  8. Orang tua sendiri.

    Tidak mudah untuk tampil bertanggung jawab terhadap kebaikan hidup beberapa orang. Menjadi orang tua adalah salah satu peran yang dapat mendatangkan kebahagiaan bagi diri sendiri dan anak-anaknya. Selalu banyak tantangan yang  dihadapi untuk mengatur kehidupan anak di rumah. Salah mendidik bisa-bisa anaknya amoral dan tidak dapat menemukan bakatnya.

Seperti kami sampaikan pada subjudul di atas, bahagia yang diperoleh sebanding dengan tekanan yang dialami. Sebab semakin banyak anda berhubungan dengan orang lain maka semakin besar pula resiko mengalami masalah. Sadar atau tidak hubungan sosial rentan dengan gesekan. Oleh karena itu, semakin banyak anda berurusan dengan manusia maka semakin banyak pula persoalan/ tantangan yang dihadapi.

Semoga dalam melakukan pekerjaan yang ditekuni, anda dapat mendatangkan manfaat kepada orang lain. Sebab faedah yang didatangkan dalam setiap profesi yang digeluti ada dua yaitu manfaat posifit untuk kebaikan sesama dan ada juga manfaat negatif yang merugikan orang lain. Jelaslah bahwa mendatangkan kerugian bagi orang lain akan menambah daftar dosa-dosa anda. Artinya semakin banyak orang yang anda rugikan maka semakin banyak pula dosa anda (secara kuatitas). Simak juga, Penyebab tidak bahagia hari ini.

Pada dasarnya, kebahagiaan itu sangat bergantung pada keikhlasan manusianya. Disaat seseorang melakukan sesuatu dengan dasar maksud & tujuan tertentu. Alhasil hal ini kurang membahagiakan hati namun beresiko besar mengalami kekecewaan. Oleh karenanya, untuk membuat bahagia itu lebih sederhana maka minimalisir, tekan bahkan nolkanlah keinginan anda. Menarik, Alasan anda bahagia hari ini.

Pada hakekatnya semua manusia bisa barbahagia di dunia ini. Bahagia tidaknya hidup ini tidak tergantung pada seberapa besar profesi anda. Melainkan kebahagiaan itu tergantung dari ketulusan hati dalam bertindak. Semakin tulus hati ini maka semakin mudah rasanya untuk menjadi bahagia. Salam kebahagiaan sejati!

&

Iklan

One comment

  1. […] Dosa ini masih berakar kuat selama nafas masih berhembus. Disini kami akan menguraikan beberapa bentuk dan jenis dari kesalahan ini. Dengan demikian anda dapat mengerti tentang apa sebenarnya yang dimaksud dengan dosa. Jika kita bisa belajar, memahami, mengertikan dan mencernanya dalam pikiran niscaya hal inipun dapat ditekan, diminimalisir bahkan dihilangkan sama sekali. Simak pula, Manusia paling berdosa dan paling bahagia di bumi […]

    Suka

Mohon Kritik & Saran, ini hanya blog pribadi tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s