Jumlah Energi Di Alam Semesta Tidak Bertambah dan Tidak Berkurang – Bintang adalah planet – Galaksi bimasakti adalah satu-satunya di alam semesta

Jumlah Energi Di Alam Semesta Tidak Bertambah dan Tidak Berkurang

Energi adalah sumber dari semua kekuatan ada di bumi ini dimana wujudnya berbeda-beda. Dimana-mana ada energi, baik di utara, selatan, barat dan timur. Bahkan digurun pasir sekalipun tetap ada tenaga yang bekerja, seperti terik sinar matahari dan angin. Terlebih lagi di hutan belantara, perputarannya sangat tinggi dan beragam.

Energi sudah ada bahkan sebelum manusia hadir di bumi ini. Itu adalah anugrah Tuhan bagi alam semesta. Sebelum hari penciptaan, kekuatan itu hanya satu dan berputar-putar mengelilingi alam semesta. Setelah Tuhan memulai hari penciptaan maka dari sanalah mulai terjadi diferensiasi antar satu tenaga dengan tenaga lainnya.

Energi matahari selalu konstan (tetap), apa yang ia pancarkan akan kembali lagi kepadanya dengan jumlah yang sama. Saat matahari menyinari bulan, radiasi yang mengenai permukaannya akan ia pantulkan kembali ke matahari. Demikian juga saat hal tersebut mengenai planet lain diseluruh tata surya. Itulah mengapa semua planet berputar-putar mengelilingi matahari. Hal ini sekaligus menggambarkan kepada kita bahwa energi yang dipancarkan olehnya berputar-putar mengelilinginya.

Apa perbedaan kayu api dengan matahari? Kayu api melepaskan panas ke segala arah di udara sedangkan matahari melepaskan energi radiasi panas yang berputar-putar mengelilinginya lagi dan lagi. Itulah mengapa kayu api akan mati setelah kehabisan bahan bakar (batang kayu kering) sedangkan matahari tidak pernah padam karena apa yang ia tebarkan tidak pernah menguap ke tempat jauh melainkan akan kembali dan beputar-putar disekitarnya.

Bumi adalah satu-satunya planet yang dapat menahan lebih banyak energi matahari lalu menyimpannya dalam bentuk lain. Pohon dan tumbuhan hijau lainnya yang memiliki klorofil merupakan agen utama yang mengubah tenaga matahari dalam bentuk senyawa kompleks seperti karbohidrat, lemak dan protein. Ini akan menjadi bahan makanan bagi makhluk hidup lainnya untuk membuatnya bertenaga.

Manusia dan juga hewan mengubah tenaga itu menjadi gerakan tubuh (mekanik) dan memancarkan panas tubuh (kalor) ke udara. Kalor yang kita lepaskan sama dengan jumlah cahaya matahari yang dibutuhkan tanaman untuk membuat bahan makanan tersebut. Harap diketahui bahwa suhu tubuh tidak hanya dihasilkan setelah beraktivitas melainkan saat anda duduk dan tidurpun tubuh tetap memancarkan panas.

Urin dan feses yang kita keluarkan akan kembali ke tanah. Dengan bantuan garam, senyawa organik ini (ureum, amonia, asam urat dan yang lainnya) diubah kembali oleh bakteri menjadi ion-ion yang tersuspensi baik di dalam lautan. Itulah mengapa air laut adalah pupuk alami terbaik dengan konsentrasi tinggi di bumi ini. Kemudian tanaman dengan klorofil akan kembali lagi mengubah “bahan anorganik + panas matahari” menjadi bahan organik, yaitu karbohidrat, protein, lemak dan yang lainnya. Semuanya ini akan kembali dimanfaatkan oleh makhluk hidup lain sebagai sumber pangan untuk menambah energi, termasuk manusia. Simak teman, Perputaran energi matahari.

Ada lebih banyak planet yang mengorbit matahari

Tenaga matahari senantiasa berkeliling ke segala arah mengitarinya sendiri. Jika anda melihat sistem tata surya di gambar-gambar buku sekolah yang hanya terdiri dari dua dimensi yang memanjang (lonjong/elips). Sesungguhnya energi itu membuat batu-batu disekelilingnya mengorbit baik ke atas, ke bawah, ke samping kiri dan kanan dan kesegala arah yang wujudnya 3 dimensi.

Tenaga matahari berputar-putar dimana pluto adalah jarak terjauh dari jangkauannya tersebut. Tapi itu mungkin hanya yang terlihat secara kasat mata. Sesungguhnya masih lebih jauh lagi capaian energi itu tapi tidak dapat diamati. Masih banyak yang terabaikan karena ukurannya yang lebih kecil. Teori kami adalah bahwa “Luar angkasa penuh dengan batu terbang”. Selama ini hanya dipelajari 9 planet padahal dalam artikel lain, katanya ada 13 planet. Tapi kami sendiri yakin bahwa jumlahnya lebih dari itu.

Ini artikel kami peroleh dari sini

Jumlah planet dalam galaksi bimasakti terdiri dari :

a) Planet Merkurius

Paling dekat dengan matahari. Diameter hanya 4.879km. Tidak memiliki bulan. jarak orbit 57,8 juta km, dan mengitari matahari setiap 88 hari. Suhu di permukaan antara -173 deg.C di sisi gelap dan 427 deg.C di sisi terang yang menghadap matahari.

b) Venus

Planet kedua, salah satu planet terpanas di tata surya walau jaraknya nomor dua setelah Merkurius. Ukuran diameter 12.104km, tidak memiliki bulan. Memiliki orbit dengan lingaran 108 juta km, dan mengitari matahari setiap 224,7 hari sekali. Suhu dipermukaan mencapai 462 deg.C.

c) Bumi

Memiliki diameter 12,756km, memiliki 1 satelit disebut Bulan. Orbit 149,6 juta km, mengitari matahari setiap 365,2 hari sekali. Suhu Bumi terdingin sekitar -88 deg.C dan terpanas 58 deg.C.

d) Mars

Ukuran separuh dari Bumi atau lebih kecil, dengan diameter 6.805km. Memiliki 2 bulan, orbit 227,9 juta km. Mengitari matahari setiap 1,9 tahun sekali (waktu bumi). Suhu disana juga sangat dingin mencapai -63 deg.C.
Ke empat planet dari Mars, Bumi, Merkurius dan Venus masuk sebagai planet dalam di tatasurya.

e) Ceres

Adalah planet kerdil, berada disabuk Asteroid. Ceres adalah batuan besar berbentuk bulat dikategorikan sebagai asteroid terbesar di sabuk asteroid. Berada di belakang planet Mars, sebagian batuan terbesar di asteroid Belt (sabuk asteroid). Memiliki diameter 950km, dengan orbit 413,7 juta km. Mengitari matahari setiap 4,6 tahun sekali. Suhu disana mencapai -105 deg.C.

f) Jupiter

Sebagai planet terbesar di tata surya sebagai planet gas, karena sebagian besar kandungan planet berisi gas. Memiliki diameter 142.984 km. Tercatat memiliki 67 bulan tetapi hanya 3 satelit yang terbesar. Orbitnya 778,3 juta km, dan mengelilingi matahari 11,9 tahun sekali. Suhu di permukaan planet diperkirakan mencapai -108 deg.C.
Jupiter disebut sebagai penyelamat Bumi dengan badan sangat besar, dan asteroid yang nyasar melintas sering jatuh di Jupiter. Sehingga mengurangi resiko Bumi tertabrak meteor

g) Saturnus

Satu satunya planet cincin yang terbentuk dari batuan. Entah dari mana batuan tersebut ada, diperkirakan adalah sampah dari planet sendiri yang gagal terbentuk. Atau sisa sampah batuan dari bulan yang ada disana tapi tidak jadi terbentuk. Diameter 120.535km. Memiliki 62 bulan dan orbitnya 1,4 miliar km. Setiap 29,5 tahun sekali mengelilingi matahari. Suhu disana -139 deg.C

h) Uranus

Sebagai planet gas ketiga  paling unik. Diameter 51.118km dan bagian kutup 49.946km, yang diketahui memiliki 27 bulan. Orbit ke matahari 2,9 miliar km, dan membutuhkan waktu 84 tahun sekali. Suhu sekitar -197 deg.C. Berat planet ini 14.536 x Bumi atau 86.810.3000.000.000.000 miliar kg, dan memiliki rotasi paling aneh.

i) Neptunus

Planet terakhir terjauh di urutan planet gas. Memiliki ukuran diamater 49.528km, dengan 14 bulan. Orbitnya 4,5 miliar km. Hanya mengelingi 1x matahari selama 164,8 tahun. Suhu dipermukaan -201 deg.C.

4 planet gas disebut planet bagian luar. Umumnya memiliki kandungan gas terbesar, hidrogen dan helium. Tekanan atmosfer disana sangat besar, mungkin permukaan di 4 planet ini adalah cairan, tetapi inti planet diperkirakan batuan padat

j) Pluto

Sempat keluar dari daftar planet di tata surya. Tapi beberapa tahun lalu dimasukan kembali planet di tata surya kembali. Pluto termasuk planet kerdil dengan ukuran kecil. Diameter 2306km, sejauh ini diketahui memiliki 5 bulan. Orbit ke matahari 5,9 miliar km, dan membutuhkan sekali orbit 246 tahun. Suhu -229 deg.C

Dibelakang Pluto ditemukan benda lain, masih ada 3 planet kerdil / planet kecil lain

  1. Haumea ditemukan 2004, masuk sebagai planet kerdil. Diameter planet diperkirakan 1,418-1960km, ada 2 bulan, dan orbit ke matahari 6,4 miliar km. Sekali mengorbit membutuhkan waktu 283,3 tahun. Suhu -241 deg.C. Sebagai planet kerdil terdingin yang diketahui.

  2. Make Make ditemukan tahun 2005. Juga planet kerdil. Memiliki ukuran diameter 1.434km. Tidak memiliki bulan, mengorbit ke matahari 6,9 miliar km. Membutuhkan waktu 309,9 tahun sekali mengitari matahari. Suhu -239 deg.C. April 2016, sebuah bulan terlihat di Make Make dan diabadikan oleh teleskop Hubble

  3. Eris ditemukan 2005 juga masuk planet kerdil dengan satu bulan pendamping. Ukuran 2.326km, mengorbit paling jauh 10,1 miliar km. Membutuhkan waktu 560,9 tahun sekali memutari matahari. Suhu -231 deg.C

  4. OR10 2007, diperkirakan memiliki ukuran 1500km. Ditemukan 17 Juli 2007, memiliki orbit 547 tahun sekali.

Jumlah bintang dilangit sama dengan jumlah planet

Jumlah batu terbang yang mengelilingi matahari bisa mencapai jutaan bahkan miliaran tapi yang diperhatikan hanya 13 sedangkan yang lainnya dianggap sebagai meteor yang tidak jelas. Dalam pemahaman kami, planet besar lebih dari tiga belas. Cobalah hitung bintang-bintang di langit maka kesemuanya itu adalah jumlah totalnya, jika anda bisa melakukannya.

Lihat dan amati polanya teman. Semakin dekat suatu planet dengan matahari maka semakin banyak energi yang diterimanya. Penyebaran tenaga itu merata dan semakin jauh maka semakin menurun. Planet yang berukuran besar terdapat di dekat matahari sedangkan semakin jauh dari matahari ukurannya semakin kecil bahkan menjadi serpihan sama sekali. Enegi yang diterima sebuah planet ditentukan oleh jaraknya dari matahari dan itupulalah yang menentukan ukuran dari masing-masing planet tersebut. Jadi, sekalipun kami menampilkan data seperti dalam quote di atas namun ada sedikit yang tidak kami percayai yaitu mengenai ukuran masing-masing planet.

Itulah sebabnya tidak banyak meteor yang nyasar jatuh ke bumi. Sebab  ukuran planet yang ada didekat matahari tergolong besar. Energi yang mereka peroleh dari matahari juga tergolong besar dan cukup untuk mengendalikan orbitnya sendiri. Sedangkan planet yang berada jauh dari matahari menjadi meteor karena menerima tenaga yang kecil. Oleh karena itu, terkadang orbitnya kacau dan liar sehingga saling berbenturan dan menjadi serpihan debu.

Dahulu kami pernah di doktrin untuk mempercayai bahwa masih ada sistem tata surya selain bimasakti. Buktinya adalah setiap satu bintang dilangit menandakan bahwa ada satu matahari lain diluar angkasa. Kami menganggap bahwa jumlah bintang-bintang di langit sama dengan jumlah tata surya di alam semesta. Mari berlogika sedikit teman, jarak bulan yang pendek saja (lebih dari 400 ribu kilometer) masih terlihat kecil dari bumi apalagi sistem tata surya lainnya yang katanya berada pada jarak tempuh jutaan tahun cahaya. Apakah itu masih mungkin untuk dilihat oleh mata telanjang dari bumi? Lagipula secara kasat mata perbandingan ukuran bulan dan bintang, katakanlah kotornya 1:100 sehingga jaraknyapun 100 kali lebih jauh dari bulan (jika ukurannya sama). Sekali lagi kami tegaskan bahwa tidak mungkin ada sistem tata surya selain bimasakti.

Tidak ada sistem tata surya lain selain bimasakti di alam semesta

Bintang di langit adalah planet yang memantulkan cahaya matahari. Sekali lagi kami sampaikan, “jika anda dapat menghitung jumlah bintang dilangit maka begitulah jumlah planet di tata surya“. Tata surya yang pusatnya adalah matahari sangat luas dan liar. Tidak dapat diselami juga mustahil dapat dikunjungi satu per satu sekalipun dengan teknologi dan ilmu pengetahuan anda. Jika jumlah planet saja tidak dapat anda hitung, bagaimana anda berpikir bahwa masih ada sistem tata surya lain selain bisasakti? Pakai logika teman….

Kami melihat ilmu pengetahuan yang beredar ada sedikit berlebihan dan dibuat-buat. Jika jumlah planet dan sistem tata surya saja bisa diotak-atik, bagaimana dengan ilmu pengetahauan lainnya? Kami bahkan tidak percaya bahwa ada pesawat ulang-alik yang dapat keluar jauh dari orbit bumi lalu memberikan beberapa foto-foto planet yang dilaluinya. Sebab diluar sana tidak bersih melainkan penuh dengan batu yang terbang kesana-kemari dan berpotensi menabrak dan menghancurkan apa saja yang tidak memiliki pelindung.

Salam pemuda cerdas!

Iklan

One comment

Mohon Kritik & Saran, ini hanya blog pribadi tanpa editor

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s