11 Kerugian Menggunakan Mobil Pribadi

Kerugian Menggunakan Mobil Pribadi

Kemakmuran membawa kita pada tingkat kenyamanan yang membaik. Tidak masalah kalau kita menjadi lebih nyaman sebab itu anugrah. Akan tetapi terkadang dunia dengan segala kemewahannya membuat kita menjadi orang yang manja dan bermental tempe. Kami selalu berpikir untuk meningkatkan taraf kehidupan namun tetap menjaga kekuatan hati sebisa mungkin untuk mampu menyesuaikan diri. Kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari cenderung mampu mengubah pemikiran ini.

Kelemahan saat memutuskan menggunakan mobil pribadi setiap hari

Menggunakan mobil tidak salah, seharusnya ini adalah transportasi masal untuk mengangkut semua orang ke suatu tujuan. Namun fungsi utamanya telah diubah oleh “gaya hidup modern”. Mereka menggunakan mobil sebagai salah satu kekuatan kemewahan pertanda kemapanan khususnya peningkatan kehidupan perekonomian seseorang. Tahukah anda bahwa menggunakan kendaraan roda empat ini banyak dampak buruknya? Berikut selengkapnya.

  1. Lebih boros bensin.
  2. Lebih mahal biaya service & sparepartnya. Sekali rusak gak ada yang murah.
  3. Lebih tinggi pajaknya.
  4. Memanjakan kulit sehingga ketika kita terpapar sinar matahari, panasnya terasa banget.
  5. Melemahkan otot sebab tidak butuh kekuatan apa-apa untuk mengendarainya lain halnya saat mengendarai sepeda motor.
  6. Memanjakan telinga dari gangguan sosial. Kehilangan kesempatan untuk menyesuaikan diri dan terbiasa dengan pribadi pengganggu. Telinga menjadi terlalu sensitif terhadap gangguan sosial. Selanjutnya, Cara mengatasi orang yang suka jahil
  7. Memanjakan daya tahan tubuh.Ketahuilah bahwa debu dan polusi secara tidak langsung akan mendorong terbentuknya imunitas yang lebih kuat. Orang yang sudah sering terpapar dengan debu dan polusi tentunya lebih terbiasa dan tidak sakit oleh semuanya itu. Asalkan asupan makanan dan minuman di jaga. Terutama kebutuhan sayur dan buah.
  8. Lebih lambat dijalan-jalan yang sempit/ jalan tikus.
  9. Berpotensi menyebabkan macet sebab jika semua orang menggunakan mobil pribadi niscaya jalan-jalan penuh sesak sehingga kemacetan merambat kemana-mana.
  10. Tingkat polusi terhadap lingkungan lebih tinggi dibandingkan kendaraan roda dua.
  11. Pada akhirnya kenyamanan yang telah anda rasakan tidak dapat kembali kebawah. Istilahnya jika anda terbiasa naik mobil mustahil kembali untuk membawa motor lagi. Melakukan hal ini pasti berat rasanya karena sudah terbiasa hidup mewah susah untuk kembali hidup sederhana. Baca juga, Saat mapan, mudah untuk naik tetapi pas keadaan sulit/ rumit, susah untuk kembali turun. Oleh karena itu, selalu rendahkan hati

Kami tidak bermaksud menjelek-jelekkan tapi mengingatkan

Mohon maaf kepada bapak, ibu, saudara dan saudari yang menggunakan mobil pribadi. Saya hanya mengungkapkan fakta bukan bermaksud menyudutkan kenyamanan yang anda rasakan. Makmur itu anugrah akan tetapi pemanfaatkan materi yang berlebihan akan membuat mental lemah. Sebab ada kecenderungan kita berlindung di balik materi/ uang yang dimiliki. Baca juga, Cara menggantikan peran materi yang terlalu dominan

Terdapat manfaat ketika anda memutuskan untuk naik mobil bareng orang lain (menggunakan transportasi masal, bus) namun jangan lupa juga bahwa dibalik keuntungan itu ada kerugiannya. Alangkah lebih baik jika anda tidak membiasakan diri untuk hidup mewah sebab sakit rasanya ketika kemewahan itu ditinggalkan seiring dengan pergerakan kehidupan yang tidak pasti. Oleh karena itu dalam segala sesuatu pelan-pelan saja, jangan langsung main atas lebih baik tetap di bawah sebab kalangan bawah adalah orang-orang bermental kuat dan mudah bahagia.

Gunakanlah kendaraan roda empat ini untuk kebutuhan bersama. Untuk apa membawa metal beroda ini demi diri sendiri? Justru hal ini bagian dari pemborosan dan cenderung mencerminkan keangkuhan yang egois. Lebih baik gunakan kendaraan personal (sepeda atau motor) atau kendaraan umum. Kesempatan untuk bersosialisasi (bergaul/ berbaur) dengan sesama dan lingkungan juga lebih besar.

Salam positf

Iklan

Mohon Kritik & Saran, ini hanya blog pribadi tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s