7 Rahasia Panjang Umur Yang Diajarkan Oleh Alam Kepada Manusia – Tidak Mahal Dan Sangat Sederhana, Mau….?

Rahasia Panjang Umur Yang Diajarkan Oleh Alam Kepada Manusia – Tidak Mahal Dan Sangat Sederhana, Mau

Alam semesta mengajari kita banyak hal. Sesungguhnya pusat segala ilmu pengetahuan sudah tersebar luas di sana. Yang dilakukan oleh manusia adalah memilah-milahnya dan mengaturnya sesuai kebutuhan. Ini adalah karunia yang di Anugrahkan oleh Sang Pencipta untuk mengelola bumi ini. Sadarilah bahwa setiap kehidupan diluar diri ini memiliki peran penting dan semua yang terjadi berawal dari hal-hal kecil yang secara bersama-sama bermanifestasi sehingga menghasilkan dampak yang luas. Proses inilah yang kita pelajari untuk kehidupan yang lebih baik.

Tahukah anda bahwa alam telah menyimpan segala informasi terbaik untuk menciptakan sesuatu yang luar biasa? Salah satunya tentang informasi kesehatan bagi umat manusia dan seluruh ciptaan lainnya. Kita hanya perlu tuntunan Roh Kudus untuk menemukan, memilah-milah dan memadukannya dengan racikan yang tepat sehingga menjadi teknologi yang membuat manusia panjang umur di bumi ini.

Investasikan kesehatan anda dari sekarang

Sehat itu investasi. Saat kita bertekun menjaganya sesuai dengan pengetahuan dan pengalaman maka selama itu pula resiko terkena penyakit lebih rendah. Kesehatan itu seperti seorang yang menabung. Menabung yang baik atau yang buruk, semuanya itu tergantung dari tingkat pengetahuan, kemampuan mengendalikan diri dan hawa nafsu sendiri. Pada akhirnya kita akan menuai semua tabungan itu dengan dua cara yakni umur panjang atau sakit-sakitan.

Pada waktunya, kesehatan itu tidak bisa dibeli

Sehat itu tidak bisa dibeli. Kita bisa memiliki banyak uang namun uang yang banyak belum tentu membuat kita sehat. Ini di buktikan dengan beberapa kenyataan bahwa tidak jarang terdapat orang kaya di kota yang umurnya pendek (dibawah 50 tahun) sedangkan bapak tani di desa matinya lebih dari 60 tahun ke atas. Lagipula saat sedang sakit, berapapun uang anda tidak dapat menjamin kesembuhan total. Bahkan beberapa orang yang memiliki banyak uang meninggal karena penyakit jantung dan kanker dimana uang mereka tidak banyak membantu bahkan sekalipun mereka dapat membeli satu rumah sakit.

Perhatikan dan belajarlah dari lingkungan sekitar

Kita bisa belajar sehat dari alam. Sejak dari awal kehidupan manusia telah diajar banyak oleh lingkungan untuk bertahan, berkembang dan maju terus hingga saat ini. Kemajuan yang kita alami pribadi lepas pribadi sangat bergantung kepada wawasan dan pengetahuan tentang lingkungan sekitar. Semakin lama memperhatikan sekeliling semakin banyak hal berharga yang dapat dipelajari bersama salah satunya adalah tentang umur panjang.

Berikut urutan makhluk hidup berdasarkan umurnya di bumi ini :

  1. Tumbuhan – Pohon adalah makhluk hidup berumur panjang.
  2. Hewan air – ikan.
  3. Manusia.
  4. Binatang di darat herbivora.
  5. Karnivora – Hewan pemakan daging yang hidup di daratan.

Usaha manusia baru keteteran saat sedang sakit

Setiap dari kita ingin berumur panjang. Banyak hal yang kita usahakan untuk mewujudkan niat baik ini. Salah satu usaha yang sedang ramai saat ini adalah bergabung dengan perusahaan asuransi kesehatan swasta atau setidaknya BPJS milik pemerintah. Ini menunjukkan bahwa selama ini kita baru merasa kesehatan itu penting ketika tubuh ini sedang sakit. Sementara, jika kelihatannya masih baikan, merasa percaya diri melakukan apa saja termasuk dalam hal makanan. Apabila kita tidak dapat membatasi diri dengan makanan niscaya cepat atau lambat kesehatan akan menurun lalu sakit.

Pembagian hewan berdasarkan jenis makanannya

Baiklah mari kita amati bersama apa pelajaran penting dari alam tentang umur panjang. Secara sederhana terdapat 2 jenis makhluk hidup di bumi ini, yakni tumbuhan, hewan dan manusia. Mari lihat lebih dalam tentang binatang, terdapat dua jenis berdasarkan bahan makanannya, yaitu

  1. Karnivora : hewan pemakan daging (K),
  2. herbivora : hewan pemakan tumbuhan (H).
  3. omnivora : hewan pemakan daging dan tumbuhan (O).

Umur beberapa jenis binatang

Tahukah anda siapa yang paling panjang umurnya diantara kedua binatang di atas? Berdasarkan hasil pencarian yang saya lakukan di google ternyata yang berumur panjang adalah herbivora. Berikut hasil pencarian yang kami temukan.

  • Harimau (K) berumur 10 – 15 tahun di alam bebas.
  • Singa (K) berumur 10 – 14 tahun di alam bebas sedangkan dipenangkaran mencapai lebih dari 20 tahun.
  • Serigala (K) berumur sampai 17 tahun di alam liar.
  • Macan tutul (K) berusia 12 – 15 tahun di alam bebas
  • Simpanse (O) memiliki usia sampai 50 tahun.
  • Monyet (O) memiliki umur antara 20 – 45 tahun tergantung spesiesnya.Rusa (H) berumur sampai 15 – 20 tahun.
  • Kuda (H) berusia 25 – 30 tahun di alam bebas.
  • Badak dapat mencapai umur 35 – 50 tahun di alam.
  • Gajah (H) berusia 48 tahun (gajah asia) dan 60 – 70 tahun (gajah hutan Afrika) di alam liar.

Pelajaran penting berikutnya adalah binatang yang tinggal di perairan justru lebih panjang umur dari mereka yang berada di daratan. Bahkan ketika mencari daftar binatang berumur paling panjang, hasilnya di dominasi oleh mereka yang tinggal di perairan. Berikut ulasannya :

  • Paus pembunuh diumur 29 tahun.
  • Kuda nil berusia 40 – 50 tahun di alam bebas
  • Buaya berukuran kecil berusia 30 – 40 sedangkan yang berukuran besar berumur 60 -70 tahun.
  • Lumba-lumba berusia 55 – 60 tahun.
  • Paus biru berumur 80 – 90 tahun
  • Paus arktik (Paus kepala busur) berusia lebih dari 200 tahun.
  • Ikan koi mampu mencapai umur 200 tahun lebih.
  • Kerang justru lebih panjang umur yakni 400 tahun lebih.
  • Gurita berumur 3 – 5 tahun.

Korelasi antara ukuran dan umur panjang

Pada ulasan di atas dapat kita simak bahwa binatang yang ukurannya lebih kecil pendek umurnya dari yang berukuran besar. Ini mungkin berhubungan dengan keleluasaannya dalam mencari makanan. Biasanya yang ukurannya besar lebih leluasa dalam mencari makan dibandingkan yang kecil. Tapi ini terbantahkan ketika terdapat ikan koi dan kerang yang berumur lebih lama padahal ukurannya kecil. Jadi, dapat dikakan bahwa ukuran tidak menentukan lama tidaknya seseorang hidup di dunia ini.

Hubungan antara kecerdasan otak dengan usia

Bagaimana perbandingan antara kecerdasan dan usia? Ini lebih berhubungan dengan masa otak dan kecerdasan. Dalam beberapa sisi kecerdasan sangat penting namun ini terbantahkan saat hewan laut yang katanya cerdas, yakni gurita hanya berumur maksimal 5 tahun saja. Jadi tidak ada hubungannya kecerdasan dengan usia.

Salinitas mempengaruhi kehidupan di lautan

Sadar atau tidak lautan yang salin sangat menentukan kehidupan fauna dan flora disana. Dalam kehidupan sehari-hari juga garam di manfaatkan sebagai komponen untuk menghampat dan membunuh kuman baik yang dimanfaatkan di luar tubuh maupun untuk penggunaan di dalam tubuh (dikonsumsi). Tidak hanya menjaga daya tahan tubuh, manfaat garam juga sangat luas dalam kehidupan sehari-hari. Selanjutnya, Manfaat garam dalam kehidupan sehari-hari

Jenis makanan mempengaruhi umur – dari tumbuhan

Mari perhatikan lebih detail tentang jenis makanan yang mereka konsumsi. Dari hasil pencarian di atas dapat ditemukan bahwa berdasarkan urutannya yang lebih panjang umurnya sampai yang pendek dimulai dari herbivora, omnivora dan karnivora. Artinya hewan pemakan tanaman (H) lebih panjang umur lalu disusul oleh binatang pemakan segalanya (O) dan yang paling pendek umurnya adalah yang suka memakan daging (K). Ternyata lebih banyak memakan tumbuhan dapat membuat panjang umur.

Aktivitas mempengaruhi panjang umur – melakukan olahraga

Keadaan ini juga dipengaruhi oleh pergerakan. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa hewan karnivora hanya berburu sekali seminggu atau sekali dua minggu saja. Artinya selama tidak mengincar buruan mereka kerjanya santai sambil tidur-tiduran. Sedangkan para herbivora setiap hari harus menggerakkan badannya untuk mencari rumput/ tanaman lainnya. Jadi dapat kita katakan bahwa pergerakan atau aktivitas fisik sangat menentukan panjang-pendeknya usia seseorang.

Air berhubungan erat dengan panjang umur

Kita saat ini beranjak terus lalu mengubah fokus pada binatang yang hidup di perairan. Baik karnivora (memakan ikan lain) maupun herbivora (plankton dan tumbuhan laut) lebih panjang umurnya dibandingkan dengan yang hidupnya didaratan. Apa artinya? Ini menunjukkan bahwa asupan air sangat menentukan usia makhluk hidup di bumi ini. Jadi minum air (kira-kira 2 liter/ 8-10 gelas perhari) adalah salah satu penentu utama yang membuat panjang umur.

Rahasia panjang umur yang dapat dipelajari dari alam

Baiklah, Berdasarkan ulasan di atas mari kita tarik kesimpulan bersama, apa saja rahasia yang diajarkan alam untuk membuat kita berumur panjang di dunia ini. Berikut selengkapnya.

  1. Perhatikan asupan garam perhari.

    Mengapa hewan laut lebih panjang umurnya di bandingkan dengan hewan darat bahkan dengan manusia sekalipun? Jawabannya adalah karena lautan memiliki salinitas yang tinggi. Manusia juga membutuhkan garam dalam setiap tetes cairan tubuh baik yang ekstraseluer maupun yang intraseluler. Selanjutnya, Batas normal asupan garam perhari

  2. Minum air putih yang banyak (minimal 2 liter perhari).

    Ini adalah rahasia pertama yang diajarkan alam bagi kita. Sudahkah anda melakukannya sobat? Hewan yang banyak minum air adalah mereka yang hidup di perairan sehingga hanya itu sajaklah yang perpanjang peredaran darah mereka dan juga

  3. Makan sayur dan buah lebih banyak.

    Syarat kedua ini sangat mudah dan sangat murah untuk dilakukan sebab harga sayur & buah lebih murah dari pada daging. Terserah kalau anda memilih untuk menjadi vegetarian. Lakukan kata hatimu kawan….
    Tapi, kalau menurut kami sih teman, makan daging itu asyik dan bagian dari menikmati hidup, pilihannya ada di tangan anda.

  4. Teruslah bergerak atau paling tidak berolahraga.

    Yakin sama kami, semakin sedikit pergerakan yang dilakukan maka semakin cepat ajal menunggu anda. Paling tidak berolahragalah 2 kali seminggu selama 30 menit. Niscaya ini akan membuat umur anda lebih panjang.

  5. Berjemur di bawah sinar matahari.

    Tahukah anda bahwa Buaya Afrika memiliki kebiasaan uni dibandingkan hewan air lainnya? Dia suka berjemur di bawah terik matahari. Bagi anda yang hendak berumur panjang maka tidak ada salahnya untuk menyempatkan diri beberapa menit (5-15 menit) dalam sehari untuk berjemur di bawah terik matahari pagi (sampai menjelang siang).

  6. Selalu konsumsi herbal ajaib.

    Ini hanya tambahan saja berupa pengalaman pribadi. Mengkonsumsi herbal ajaib yang kaya dengan antioksidan membuat daya tahan tubuh anda menjadi lebih baik dan lebih resisten dari serangan mikroorganisme (bakteri, jamur dan virus). Sertakan bawang putih, bawang merah dan jahe dalam setiap masakan anda. Selain lebih sehat bumbu dapur ini juga membuat masakan lebih nikmat dan wangi/ harum.

  7. Konsumsi juga buah ajaib.

    Salah satu buah ajaib yang cukup murah dan mudah di dapatkan adalah jeruk nipis. Konsumsilah perasannya setiap pagi maka daya tahan tubuh anda akan menjadi lebih baik. Ada berbagai-bagai macam penyakit yang dapat sembuh oleh larutan yang kaya dengan vitamin C ini.

Air adalah kebutuhan yang sangat vital. Orang Jepang juga meyakini bahwa air dapat membuat mereka awet muda. Banyak makan sayur adalah salah satu solusi sehat. Menjadi vegetarian memang baik namun rasanya ada yang kurang ketika kita tidak dapat menikmati gurihnya makanan hewani. Jangan pernah habiskan satu hari penuh di rumah saja. Bergeraklah keluar lalu lihatlah dunia begitu indah. Nikmati segarnya udara pagi dengan berolahraga. Sangat sederhana dan mudah dilakukan. Sekarang tergantung anda mau atau tidak melakukannya. Kerjakanlah semuanya itu secara terus menerus dengan tekun niscaya umur anda bisa mencapai lebih dari 100 tahun. Mari kita sama-sama mendoakan hal ini….

Gaya hidup back to nature lebih sehat

Kami sendiri sudah menemukan konsep yang sangat sederhana, murah dan alami agar sehat seumur hidup (bebas penyakit). Yaitu dengan mengkonsumsi herbal alami jahe, bawang putih dan bawang merah dan juga meminum perasan air jeruk nipis setiap pagi. Keempat bahan pangan ini sangat baik jika diadopsi dalam menu makanan anda sehari-hari. Intinya adalah gaya hidup “back to nature” itu sangat direkomendasikan untuk hidup yang lebih sehat. Walau kita juga harus menerima kenyataan bahwa dalam hal rasa hal ini agak sedikit mengganggu. Artinya tidak ada gaya hidup yang benar-benar alami melainkan yang kita lakukan adalah lebih banyak mengkonsumsi bahan alami daripada hasil olahan pabrikan baik besar maupun rumahan.

Selengkapnya, Herbal ajaib untuk panjang umur

Selanjutnya, Manfaat perasan jeruk setiap pagi

Umur di tangan Tuhan, kita hanya berusaha maksimal

Umur kita memang di tangan Sang Pencipta. Tapi secara fisik telah diberi petunjuk oleh-Nya bagaimana bisa hidup lebih lama di dunia ini. Belajar dari alami menambah wawasan dan marilah melakukan yang terbaik lalu berharap memiliki umur lebih panjang dari generasi sebelumnya….

Salam sehat alami, Salam santai…..

Iklan

8 comments

  1. […] Sebelumnya telah kita bahas bersama, apa saja makhluk hidup yang paling panjang umurnya di bumi ini. Kebanyakan dari binatang berumur sangat tua itu hidup di lautan dimana kita tahu bersama bahwa air laut mengandung rata-rata 3,5% (artinya dalam 1 liter (1000 mL) air laut mengandung 35 gr garam). Ayo berspekulasi, entah itu benar atau tidak : mungkinkah salinitas menjadi penyebab utama daya tahan tubuh makhluk hidup disana lebih tinggi daripada yang hidupnya didaratan? Selanjutnya, Belajar dari alam – rahasia panjang umur […]

    Suka

  2. […] Air adalah komponen yang paling banyak dibutuhkan oleh tubuh. Tidak ada komponen lain yang dapat menggantikan perannya. Kita boleh makan terbatas dengan alasan diet akan tetapi tidak pernah dianjurkan untuk mengurangi asupan air sehari-hari. Manusia tidak dapat bertahan lama tanpa ini karena kebiasaan minum yang baik (minimal 2 liter per hari) dapat membuat anda panjang umur. Ini memang sangat masuk akal sebab kemampuannya membantu melancarkan sirkulasi darah dalam menetralisir dan membuang segala bentuk toksin dari dalam tubuh. Baca juga, Kunci panjang umur yang diajarkan alam kepada kita […]

    Suka

  3. […] Kita menyangka bahwa manusia adalah makhluk hidup terkuat di bumi ini padahal sesungguhnya bukan apa-apa bila tidak ada ciptaan yang lainnya. Hanya mau mengingatkan saja bahwa dasar-dasar dunia telah diciptakan (hari pertama – kelima) untuk menopang kehidupan jauh sebelum manusia hadir (hari ke-6). Manusia lemah, hanya bagian dari suatu rantai makanan yang kompleks. Tanpa tumbuhan dan hewan, hidup kita tidak lama. Bahkan ketika tidak ada tumbuhan sama sekali membuat umur lebih singkat (pendek). Selengkapnya, Cara agar berumur panjang belajar dari lingkungan alam sekitar. […]

    Suka

  4. […] Kedahsyatan garam sungguh luar biasa. Tidak ada satupun mineral dibumi ini yang dapat mengimbangi manfaatnya yang ampuh mengembalikan kesehatan dan mempertahankannya dalam jangka waktu yang lama. Kami sendiri mengakui bahwa sebelum-sebelumnya suka sakit-sakitan. Pernah menderita pneumonia akut, mengalami sesak napas, bahkan pernah mengikuti pengobatan TB DOC (pasien penderita TBC), menderita tumor, dioperasi tiga kali, mengikuti pemasangan VP Shunt dan masih banyak penyakit yang lainnya. Semuanya itu sembuh setelah rajin mengkonsumsi air mineral isotonik yang mengandung garam laut asli. Selanjutnya, Rahasia berumur panjang berdasarkan pengalaman lingkungan […]

    Suka

Mohon Kritik & Saran, ini hanya blog pribadi tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s