9 Cara Alami Merawat Kulit Agar Tetap Segar – Masker Alami Untuk Kulit Halus, Lembut dan Kencang

Cara alami merawat kulit agar tetap segar dengan masker alami pemberian Tuhan

Kulit adalah jaringan yang menutupi permukaan tubuh manusia. Lapisan kulit dermis terdiri dari pembuluh darah, akar rambut, ujung syaraf, kelenjar keringat dan kelenjar minyak. Sebagai jaringan terluas ia berperan penting sebagai indra peraba yang dipenuhi syaraf sensitif. Beberapa permukaannya yang menutupi organ tertentu justru memiliki sensitifitas yang tinggi karena mengandung ribuan urat syaraf di permukaannya.

Merawat kulit

Merawat kulit itu penting banget. Sebab penampilan kita ditentukan olehnya terutama untuk bagian yang selalu di lihat orang, misalnya wajah, tangan dan kaki. Sebenarnya secara alami jaringan ini bisa merawat diri sendiri melalui mekanisme sekresi minyak di permukaannya oleh kelenjar dibawahnya

Sebenarnya beberapa orang terlalu berlebihan merawat kulit. Mereka justru melawan kealamiannya dan menerapkan ini itu yang terbuat dari bahan-bahan kimia. Terkadang ini disebabkan karena terlalu khawatir akan kesehatannya. Padahal jaringan ini bisa merawat dirinya sendiri. Penerapan kosmetik yang “terlalu” justru akan mempercepat penuaan dini.

Masalah fobia pada kulit

Dilain kesempatan, saya juga memperhatikan beberapa orang terbius oleh iklan di televisi sehingga mengalami “fobia kulit“. Kulitnya kusam dikit mewek, kulitnya kena matahari dikit mengeluh/ galau, kulitnya kering dikit khawatir, saat kulitnya mulai keriput malah keteteran dan sibuk sana-sini mencari solusi, entah itu di internet atau yang lainnya. Padahal sikawan tidak sadar-sadar bahwa umurnya memang sudah kepala empat eh…. maksud saya kepala lima (50 tahun).

Fobia kulit ini justru berbahaya sekali teman sebab dapat menimbulkan tindakan-tindakan hiper yang justru merusak. Masalah berikutnya yang saya temukan karena korban iklan adalah kerinduan untuk memiliki kulit bayi yang lembut, halsu dan kencang. Coba bayangkan teman betapa sesatnya pikiran orang-orang yang percaya dengan iklan ini.

Masker alami untuk kulit halus, lembut dan kencang

Masker alami adalah bahan dari alam yang digunakan untuk menyehatkan permukaan kulit dengan cara dioleskan rata kebagian yang dimaksud. Sudah banyak maskara yang berasal dari alam telah ditemukan dengan manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Semua yang berasal dari alam yang mengandung klorofil baik bagi kelangsungan hidup manusia. Ini masker yang belum ketinggalan zaman, Masker alami untuk kesehatan kulit.

Terkadang kita mencari-cari masker terbaik di internet dan di manapun kita singgah. Pikiran bekerja keras untuk menemukan hal-hal baru yang berfaedah bagi kehidupan diluar sana. Salah satu yang sangat populer adalah minyak zaitun. Tapi menurt saya ini pemborosan. Kita harus menyadari bahwa produsen masker terbaik ada di dekat kita. Siapa yang menganggap bahwa minyak di wajah adalah masker terbaik dan paling ampuh untuk menyehatkan kulit.

Manfaat minyak di kulit

Minyak di kulit manfaatnya dahsyat lho teman. Ayo kita ulas sekali lagi apa-apa saja manfaatnya.

  1. Minyak di kulit disebut juga sebagai tabir surya alami.
  2. Sadarilah bahwa minyak di kulit membuat penampilan kelihatan lebih seksi.
  3. Menghalagi masuknya debu ke dalam pori-pori.
  4. Mengandung sel imunologi yang berfungsi menghambat dan membunuh kuman.
  5. Sebagai kontrol dehidrasi kulit sehingga kulit tidak kering.
    Mencegah peluruhan pori-pori (yang menyebabkan kulit kehilangan kekencangan).
  6. Menjaga temperatur di permukaan kulit,
  7. Menjaga kulit tetap lembut, halus dan
  8. Sebagai agen anti penuaan dini dimana banyak produk kosmetik yang meniru cara kerjanya.
  9. Minyak di wajah dapat digunakan sebagai salah satu masker terbaik untuk melembutkan, menghaluskan dan mengencangkan permukaan kulit di bagian lain dalam tubuh manusia.

Cara membuat masker alami dari minyak di wajah

Cara membuat masker alami ini dan menerapkannya juga cukup mudah. Berikut akan kita bahas beberapa teknik yang diguakan.

  1. Minyak yang akan kita terapkan khususnya diambil dari wajah sebab permukaan ini adalah salah satu produsen terbaik dan terbanyak jumlahnya.
  2. Sesungguhnya wajah selalu berminyak akan tetapi aktivitas sehari-hari menyebabkan paparan dengan debu dan polusi sehingga tidak sehat jika diterapkan ke bagian tubuh yang lain.
  3. Pada dasarnya anda bisa menerapkan minyak di wajah sewaktu-waktu asalkan anda belum keluar rumah dan terpapar oleh debu jalanan.
  4. Yang kita terapkan adalah minyak yang diproduksi selama masih tidur.
  5. Tepatnya pukul 05.00 di pagi hari atau selepas doa pagi/ sholat subuh. Anda dapat mengoleskan minyak tersebut ke bagian-bagian tertentu yang dirasa masih kasar.
  6. Itu saja. Simple dan praktis kan….

Ini memang ide gila tapi efeknya jelas lho… Anda dapat mengoleskan minyak alami ini pada organ vital, misalnya m* p, pa*udara dan yang lainnya agar organ ini tetap lembut, halus dan kencang. Terbukti 100% work! Tinggalkan kosmetik yang anda gunakan! 😀 😀 wkwkwkkk Baca juga, Rahasia awet muda yang alami, murah dan mudah dilakukan.

Cara alami merawat kulit agar tetap segar, lembut, halus dan kencang

Cari ini sebenarnya bukanlah sesuatu yang baru teman. Hanya mengingatkan saja agar saat merawat kulit, kita jangan berlebih-lebihan karena dapat berakibat sebaliknya. Berikut prosedur yang kita gunakan sehari-hari.

  1. Minum air dua liter perhari (8 – 10 gelas) untuk kesehatan kulit.
  2. Milikilah pola hidup sehat Selengkapnya, Cara sehat, alami, murah dan mudah dilakukan
  3. Jangan memanjakan kulit.
  4. Biarkan kulit anda terpapar debu, polusi, sinar matahari dan yang lainnya. Agar ia terbiasa dan mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan.
  5. Mandi cukup 2 kali sehari. Hindari terlalu sering mandi teman.
  6. Menyabun badan jangan lama-lama, Jangan biarkan sabun terlalu lama menempel di kulit sebab bahan kimia yang dikandung sabun tersebut dapat masuk kedalam pori-pori kulit. Waktu sabunan itu cukup 1 – 2 menit saja.
  7. Tidak dianjurkan untuk berendam berlama-lama dalam sabun. Tapi boleh saja sih asalkan bukan tiap hari melainka sekali seminggu saja. (perhatikan poin sebelumnya).
  8. Tidak dianjurkan untuk menggosok permukaan kulit terlalu kencang. Hindari menggosok kulit dengan batu! Ini boleh saja dilakukan tapi tidak tiap hari, sekali seminggu saja cukup.
  9. Jangan terlalu peduli dengan kulit anda. Apa yang terlalu dipikirkan biasanya cepat bosan dan juga cepat usangnya.

Demikian saja ide yang juga saya terapkan dalam hidup sehari-hari. Percaya atau tidak terserah anda….

Salam sehat alami!

Iklan

4 comments

  1. Artikelnya mantap pak.
    Lengkap dengan cara – cara dan manfaat yang kita peroleh.
    Cuman, saran dari aku pak, lebih baik ditambahkan gambar – gambar agar artikelnya lebih berwarna dan mudah untuk dipahami, hehe 😀

    Suka

  2. […] Perawatan, perawatan dan perawatan – itulah inti dari operasi plastik. Anda butuh biaya besar yang tidak hanya sekali pakai melainkan harus terus-menerus ditekuni. Mereka yang lebih sering berkunjung ke klinik kecantikan adalah fakta nyata yang menunjukkan ketergantungan terhadap prosedur tertentu. Perhatikan juga, Cara alami merawat kulit yang mudah dilakukan […]

    Suka

Mohon Kritik & Saran, ini hanya blog pribadi tanpa editor

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s