Mudah untuk naik tapi susah untuk turun oleh karena itu usahakan tetap di bawah

Mudah untuk naik tetapi susah untuk turun oleh sebab itu tetap rendah hati

Naik turun kehidupan. Naik gunung turun lembah. Dataran yang landai itu langka. Sekalipun dunia berubah-ubah tetapkanlah hati pada prinsip hidup yang dianggap benar. Konsisten melewati masa-masa sulit akan membangkitkan perjuangan seperti membangkitkan semangat yang telah lama tertidur dalam diri. Kita yakin masa depan pasti lebih baik sehingga timbul usaha yang ditekuni dengan kerja keras dan penuh kesungguhan.

Hidup pasti beranjak naik, mungkin saja turun. Semuanya tergantung pada “keberuntungan”. Bagaimana bisa beruntung? Taburkan kebaikan kepada banyak orang. Semoga Tuhan memperhitungkan kebenaranmu. Semoga Ia memperhatikan ketulusan hatimu. Sebab semuanya ada masanya. Ada waktu untuk memberi, ada waktu untuk menerima, ada waktu untuk terluka, ada waktu untuk disembuhkan, ada waktu untuk naik, ada waktu untuk turun, semua indah pada masanya.

Hidup di bawah tekanan jelas lebih sulit. Ekonomi yang pas-pasan dicukup-cukupkan. Penderitaan dan kepahitan dikuat-kuatkan. Kebencian dalam hati diredam sampai kandas. Jangan sampai kebencian yang ditekan mengeluarkan tindakan yang terburu-buru lalu menyakiti orang lain. Sebisa mungkin hindari pertikaian dan serahkan semuanya kepada pihak yang berwajib. Orang yang luar biasa mampu beraktualisasi ditengah himpitan masalah.

Ketika hidup beranjak naik, masa-masa sulit telah dilewati. Situasi semakin membaik, tekanan sudah mulai berkurang. Kebahagiaan mulai terasa hangat. Kesenangan datang satu demi satu. HATI-HATI kesombongan datang melemahkan kepribadianmu. Tinggi hati memanjakanmu, menaikkan setinggi-tingginya. Tanpa disadari, kamu yang dulu kuat menjadi lemah, yang dulu penyabar menjadi temperamen, yang dulu kreatif menjadi destruktif, yang dulu baik menjadi jahat. Kesombonganlah yang menghancurkan hidupmu.

Saat kita di bawah rasanya ngeri-ngeri sedap. Nikmati saja teman. Apabila hidup sudah mulai membaik mudah sekali rasanya untuk beranjak naik. Apalagi kalau naiknya cepat, tinggi hati menyambut di depan. Rasa senang meledak-ledak bak petasan berapi-api. Padahal keberuntungan itu tidak selalu dipihak kita. Jangan sok-sok’an dan langsung main di atas. Sebab besok lusa tidak ada jaminan, lusanya lagi mungkin ketimpa tangga. Naik itu mudah tapi mundur untuk turun itu mustahil. Naik itu cepat tapi pas jatuh gemuruhnya sampai ibukota πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ Sudah banyak yang menjadi murtad karena berusaha mempertahankan “ketinggiannya”. Segala cara dihalalkan, usaha kotor dilegalkan bahkan korupsipun diharuskan. Apesnya masuk penjara. Ujung-ujungnya GO TO THE HELL πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

Bekerja dengan rendah hati

Mudah untuk naik akan tetapi susah sekali untuk turun oleh karena itu usahakan tampil apa adanya agar hati tetap di bawah. Saat hidup membaik maka ada baiknya jika hati tidak menjadi angkuh. Sebab Tuhan menolak orang-orang yang angkuh sombong. Apapun posisi anda saat ini bersikaplah rendah hati dan menyatulah dengan lingkungan dimanapun anda berada.

Salam kerendahan hati!

Iklan

One comment

  1. […] Pada akhirnya kenyamanan yang telah anda rasakan tidak dapat kembali kebawah. Istilahnya jika anda terbiasa naik mobil mustahil kembali untuk membawa motor lagi. Melakukan hal ini pasti berat rasanya karena sudah terbiasa hidup mewah susah untuk kembali hidup sederhana. Baca juga, Saat mapan, mudah untuk naik tetapi pas keadaan sulit/ rumit, susah untuk kembali turun. Oleh karena… […]

    Suka

Mohon Kritik & Saran, ini hanya blog pribadi tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s