Belajar Agama dari Internet : SALAH BESAR

Hindari belajar agama di Internet banyak orang atheis

Internet adalah salah satu sumber informasi yang paling praktis dan paling mudah digunakan. Tidak hanya itu saja, fiturnya yang responsif (tanya-jawab) berupa diskusi yang amat menarik bagi kebanyakan orang yang mungkin di dunia nyata tidak banyak bicara.  Mencari informasi disini baik adanya namun jangan lupa juga bahwa masih ada sumber informasi yang lebh penting dna lebih luas juga lebih baik yaitu Kitab Suci. Selain itu masih banyak juga sumber bacaan yang berkualitas lainnya seperti buku dan surat kabar. Di dunia maya tidak ada jaminan apapun, pengetahuan dan kecerdasa1n andalah yang mampu menyeleksi setiap konten yang anda baca dimari. Mungkin anda belum tau, Cara menemukan artikel berkualitas dengan bantuan google

Belajar Agama – Sesungguhnya ada banyak hal yang saya ingin tuliskan namun bukan tupoksi (bukan hak dan kewajiban) saya untuk mengungkapkannya. Ada orang-orang yang akan mengungkapkan hal-hal tersebut disekitar anda. Jika anda ingin belajar silahkan datang saja. Sebab pelajaran hidup (pelajaran agama) itu tidak bisa di ungkapkan setengah-setengah melainkan harus dipelajari seluruhnya agar kita dapat memetik dan memungut dari sana.

Lakukan dengan sungguh-sungguh sesuai dengan ketentuan dalam kepercayaan anda

Orang yang mempelajari agama harus setia, sabar dan tekun menjalaninya. Sebab berhenti ditengah jalan dan mengetahui nilai-nilai agama sebagian justru dapat menyesatkan diri sendiri. Sebab dalam Kitab Suci terdapat rangkaian cerita yang intinya hanya ada satu. Kesimpulan inilah yang kemudian dijelaskan secara lebih detail tentang bagaimana meraihnya, bagaimana menjalaninya, bagaimana caranya agar tetap bahagia melakukannya dan bagaimana caranya membahagiakan orang lain dengan itu.

Hindari mempelajari agama sendiri-sendiri

Mustahil kita bisa belajar agama sendiri. Apabila begini ceritanya diri ini “seperti katak dalam tempurung” yang sebenarnya tidak ada apa-apanya. Oleh karena itu jangan tinggalkan persekutuan-persekutuan rohani di sekitar anda dan jangan pernah tinggalkan rumah-rumah peribadatan ditempat anda. Sebab dari sanalah semua bisa dipelajari untuk menambah khasanah wawasan keagamaan kita masing-masing.

Lagipula setiap kata yang tertulis dalam Kitab Suci tidak menunjukkan arti sebenarnya (konotasi) melainkan terdapat maksud-maksud yang tersembunyi dibalik semua kata-kata yang tertulis di dalamnya. Rangkaian cerita dalam buku tua ini juga menandakan adanya hubungan antar bab yang sangat erat kaitannya. Mempelajarinya sendiri-sendiri akan membuat anda bingung sendiri bahkan bisa menimbulkan pikiran sesat (sesat pikir) yang akan melemahkan keyakinan sendiri dan juga berpotensi menyesatkan orang lain.

Jangan belajar agama di internet

Di internet memang ada banyak ajaran-ajaran agama tersebar namun tidak berarti semua yang ada disana adalah benar atau semuanya salah. Sebab bisa saja tulisan-tulisan disana disusupi informasi yang salah yang dari luarnya tampak bagus akan tetapi isi dan ajakannya sangat provokatif dan bersifat merusak. Oleh karena itu jadilah orang yang senantiasa berhati-hati, kritis dan selektif di dunia maya. Selengkapnya, Cara menentukan benar tidaknya sebuah konten di Internet

Jadi kembalilah kepada tokoh-tokoh agama di tempat anda. Jangan mudah goyah dan bimbang melainkan tetaplah setia dan sabar menjalani hari-hari anda. Sebab hidup ini tidaklah lembah terus, yang membuat kita terperosok jatuh dan juga bukan gunung terus, yang membuat jerih lelahnya kita terasa hampa. Melainkan suatu saat ada dataran yang begitu landai yang dipenuhi oleh buah dan sayur juga mata air kelegaan ada didalamnya.

Kebiasaan buruk : kalau ada masalah sukanya cari solusi di internet

Tidak masalah anda mencari konten yang bagus di Internet tapi media ini bukan solusi tepat untuk menjawab permasalahan dalam hidup ini. Silahkan terlebih dahulu membaca dan membolak-balik Kitab Suci yang anda miliki. Sebab banyak tips and trik di dunia maya yang telah disusupi oleh orang-orang marketing untuk mempromosikan produknya. Bahkan beberapa tulisan saya perhatikan mendorong kita menjadi sangat konsumtif. Tidak masalah kita menggunakan uang asalkan pada tempatnya dan selalu ingat juga untuk ditabung.

Jadilah pengguna internet yang selektif dan cerdas. Pastikan setiap klik yang anda lakukan memberi manfaat positif.

Salam perjuangan!

Iklan

Mohon Kritik & Saran, ini hanya blog pribadi tanpa editor

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s