17 Kunci Awet Muda Terletak Di Kelenjar Minyak Kulit – Membantah Teori Penuaan Dini Yang Dialami Perempuan Oleh Dr. Foad Nahai (ahli bedah di Atlanta) dan Dr. Moshe Kon (University Medical Centre Utrecht, Belanda)

Kunci awet muda rahasia turun temurun yang alami, murah dan mudah untuk dilakukan

Kunci Awet Muda – Sebuah gejolak muncul dalam diri saya ketika menulis tentang penyebab perempuan lebih cepat tua daripada laki-laki. Setelah browsing di google ternyata saya temukan sebuah penelitian yang dilakukan oleh dua orang hebat dari luar negeri. Penelitian ini sudah sejak 2009 dipublikasikan  dan membantah argumen saya pada tulisan sebelumnya. Setelah menganalisis secara baik dan logis akhirnya memutuskan untuk membantah penelitian itu karena perempuan dan laki-laki itu dilahirkan dengan struktur kulit yang sama, hanya alat vitalnya saja yang berbeda. Berikut penjelasan dari kami.


Hasil penelitian ini saya transkrip langsung dari detik health sebagai media yang pertama kali menyebarluaskan dan mempopulerkan penelitian ini di Indonesia tertanggal : Senin, 21/12/2009 pukul 12:00 WIB.


Biografi peneliti dan gambaran penelitiannya :

Peneliti akhirnya menemukan alasan mengapa wanita lebih cepat terlihat tua daripada pria seiring bertambahnya usia. Itu karena keriput di sekitar mulut wanita berkembang lebih cepat daripada pria.

Sebelumnya peneliti sudah menduga hal ini sejak lama, namun studi ini menunjukkan bukti yang lebih ilmiah. Dalam Aesthetic Surgery Journal, Dr Foad Nahai, seorang ahli bedah di Atlanta mengatakan bahwa kulit pria tidak bertambah tua secepat kulit wanita.

“Perbezaan ini ternyata disebabkan karena wanita mempunyai kelenjar peluh (sebaceous glands) yang lebih sedikit daripada lelaki,” ujar Dr Moshe Kon dari University Medical Centre Utrecht, Belanda seperti dilansir Health, Isnin (21/12/2009).

Sebaceous glands atau kelenjar peluh berfungsi mengeluarkan minyak yang akan membuat kulit tetap lembut. Pada wanita, jumlah kelenjar tersebut sangat sedikit sehingga seiring berjalannya waktu, wanita akan tampak lebih tua berbanding lelaki, terutama di daerah sekitar mulut yang akan lebih berkeriput.

Sanggahan :

  1. Katanya ini adalah penelitian yang dilakukan oleh Dr. bla-bla-bla yang notabene memakan dana yang banyak kemudian hasilnya disebarkan secara gratis…. tis…. tis…. Apakah benar penelitian ini sudah dipublikasikan dengan tulus tanpa maksud tersembunyi? Kita tidak tahu!
  2. Penelitian ini benar-benar tersusun rapi dimana informasi yang disampaikan tidak lengkap.
  3. Sebenarnya berapakah umur responden/ objek yang diteliti (wanita)?
  4. Tebakan saya adalah umur wanita yang diteliti oleh Dr. Foad diatas 30 tahun.
  5. Analisis saya, terhadap penelitian Doktor yang satu ini.
    Variabel bebas : Wanita umur diatas 30 tahun
    Variabel terikat : Keberadaan Sebaceous glands atau kelenjar minyak dibawah kulit.
    Jika demikian penelitian ini telah mengalami bias karena tidak memperhatikan variabel pengganggu yang yaitu kebiasaan perempuan menggunakan beragam produk kosmetik sedangkan laki-laki tidak melakukannya
  6. Ingat dengan artikel ini : “Mengapa perempuan lebih cepat tua dari laki-laki?” dimana disini saya menuliskan bahwa kosmetiklah yang menyebabkan kulit perempuan lebih cepat kering dan kehilangan kekenyalannya sehingga mereka ketergantungan menggunakan kosmetik untuk menutupi hal itu.

    Selengkapnya, Mengapa perempuan lebih cepat tua daripada laki-laki?

  7. Untuk mengokohkan penelitian ini, ada baiknya jika Dr. Foad melakukannya juga pada balita dan anak-anak dimana mereka tidak pernah menyentuh kosmetik sama-sekali.
  8. Bilapun kita bandingkan antara balita perempuan atau laki-laki, keduanya tidak memiliki perbedaan sama-sekali soal kecerahan kulit dan kelembaban kulit karena masih alami dan belum terkontaminasi kosmetik.
  9. Perbedaan kulit antara perempuan dan laki-laki lebih cenderung terjadi pada umur setelah 30 Tahun dimana saat itu sudah lusinan bahkan ribuan produk kosmetik yang pernah di oleskan pada kulit wanita.
  10. Ada pengalaman seorang ponakan yang masih SD, sering menggunakan kosmetik ibunya, setelah beberapa lama kulitnya menjadi rusak dan kehitaman. Artinya apa? Kosmetik itu merusak sama-sekali teman.
  11. Sebaiknya Kosmetik baru dinyatakan aman apabila kosmetik tersebut diberikan pada balita dalam kurun waktu 3 bulan dimana balita tersebut tidak mengalami perubahan warna dan kelembaban kulit. Artinya jika balita aja tetap terjaga apalagi orang dewasa!

Ini lagi hasil penelitiannya :

“Peneliti memfokuskan studi pada daerah wajah, yaitu pada bagian sekitar mulut, baik atas samping maupun bawah. Selain kelenjar keringat yang lebih sedikit, yang membuat wajah seorang wanita terlihat lebih tua ketimbang pria adalah sedikitnya pembuluh darah yang mengalir di daerah mulut”.

Menentang :

  1. Jika diamati lebih dekat, bibir manusia lebih tipis bagian kulitnya dan lebih sensitif dibandingkan kulit pada bagian lainnya. Bukankah bagian ini menjadi rusak jika setiap hari terpapar pemerah bibir.
  2. Dalam sejarah penggunaan kosmetik, Wanita lebih sering menggunakan lipstik daripada kosmetik yang lain. Belum lagi warna lipstik yang sangat cerah itu! Jangan-jangan ini tipe pewarna tekstil yang dilarang dimana-mana, kebenarannya siapa yang tau?
  3. Kalau ada perusahaan kosmetik yang menjamin produknya tidak merusak harus memberikan jaminan diatas standar dimana ketika balita atau anakpun menggunakannya dalam beberapa bulan tidak terjadi apa-apa pada mereka. INI BARU PRODUK AMAN.
  4. Hati-hati menggunakan lipstik. Semua yang bewarna dan menyala-nyala itu berpotensi merusak!

Ini lagi hasil penelitiannya :

“Otot-otot mulut yang terdapat pada wanita juga lebih dekat pada kulit. Akibatnya kulit akan tertarik dengan kencang tapi lebih cepat pula berkeriput. Kelebihan pria yang membuatnya lebih awet muda daripada wanita ternyata juga terdapat pada kelenjar keringat di setiap folikel rambutnya”.

Tidak sependapat :

  1. Wanitakan lebih sering menggunakan cuci muka dan pembersih wajah daripada laki-laki. Tanpa disadari, keadaan ini membuat kulit muka lebih cepat menipis dan lebih mudah keriput.
  2. Ditambah lagi zat-zat kimia dalam kosmetik, pelembab, dan lotion yang dapat mencerna dan melarutkan lemak dibawah kulit sehingga otot wajah mereka lebih dekat dengan kulit.

Ini lagi hasil penelitiannya :

“Pria punya kelenjar keringat lebih banyak per setiap folikel rambutnya yang akan membuat kulitnya lebih lambat mengalami penuaan,” kata Dr Kon.

Kurang setuju :

  1. Wanita lebih suka menggunakan lotion dan pelembab lainnya yang akan monutupi pori-pori kulit sehingga sirkulasi udara dan keringat didaerah tersebut menjadi terhambat. Akhirnya lama kelamaan, kelenjar minyak dibawah kulit tidak mengalami pertumbuhan normal (perkembangannya terhambat) seiring bertambahnya usia. Inilah yang menyebabkan jumlah kelenjar keringat pada perempuan terhambat perkembangannya dibandingkan dengan laki-laki yang tidak pernah menggunakan kosmetik/ lotion/ pelembab/ yang lainnya.
  2. Ditambah lagi kebiasan wanita yang suka mencabuti bulu-bulu pada kulitnya. Otomatis kebiasaan ini merusak kelenjar keringan yang sudah ada pada folikel rambut.

Ini lagi hasil penelitiannya :

“Beberapa penyebab penuaan yang lebih cepat pada wanita juga disebabkan oleh menipisnya hormon estrogen menjelang masa menopause yang membuat aliran darah berkurang dan menyebabkan garis-garis halus dan kerutan di kulit”.

Kurang sepaham :

  1. Bukan aliran darahnya yang berkurang saat wanita mengalami monopause akan tetapi tekanan darahlah yang berkurang sedangkan darah tetap mengalir selagi ada pembuluh darah didaerah kulit.
  2. Pembuluh darah pada kulit wanita telah mengalami penyempitan, penyusutan, pengerutan hingga akhirnya tidak berfungsi sama-sekali akibat penggunaan kosmetik yang terus menerus dalam jangka panjang.
  3. Inilah yang menyebabkan kulit cepat mati (tidak ada oksigen dan nutrisi mengalir) dan keriputpun muncullah.

Ini lagi hasil penelitiannya :

“Satu penemuan penting lagi dari studi ini adalah, tulang rahang wanita akan menciut lebih cepat jika sudah tua ketimbang pria. akibatnya, bagian untuk menopang kulit tidak ada lagi dan akhirnya muncullah kerutan”.

Biasa saja :

  1. Untuk diketahui, baik laki-laki maupun perempuan mengalami penyusutan tulang saat sudah lansia. Tapi coba perhatikan bahasanya “lebih cepat”. Kata-kata ini ganjil karena penyusutan tulang adalah hal yang umum terjadi.
  2. Semua hasil penelitian yang dilakukan oleh kedua Dokter ini terbantahkan ketika saya bertemu dengan seorang nenek-nenek 60 tahun keatas di Jogja yang kulit mukanya masih kencang dan berminyak.

Ini rekomendasi penelitiannya :

“Cara paling baik agar kulit tetap terlihat muda adalah menghindari rokok, sinar matahari dan usahakan pakai pelembab kemanapun Anda pergi,” kata Dr Jessie Cheung, dermatolog dari NYU Langone Medical Centre, New York City.


Kesimpulan :

  1. Konspirasi jadul.

    Semakin ke bawah semakin jelas saja bahwa penelitian ini sengaja dianulir untuk mendorang perempuan menggunakan kosmetik terus menerus. Ujung-ujungnya surplus perusahaan kosmetik dunia. Penelitian ini jelas-jelas sebagai salah satu alat konspirasi untuk mendorong orang pribumi terus menerus ketergantungan dengan mereka. Dimana usaha mereka yang pertama adalah menyebarkan informasi yang salah (bias informasi). Padahal ujung-ujungnya merusak juga toh.

  2. Cerdaslah jadi konsumen.

    Sebenarnya kaum intelektual dari dunia barat sudah menyadari dan mengetahui bahwa kunci awet muda terletak pada kelenjar minyak di kulit. Tapi mereka sengaja mengaburkannya untuk meraih untung dari ilmu pengetahuan ini. Lagipula penelitian itu sudah lama banget, termasuk jadul: orang barat sudah lama move on. Sedangkan oknum kapitalis dan kaum intelektual di negeri ini sengaja menyebarkan penelitian tersebut untuk mendapatkan uang lebih dari produk mereka. Oleh karena itu, MARILAH JADI CERDAS! Hanya orang bodoh saja yang menginginkan kulitnya lebih cepat tua oleh karena kosmetik kimia.

  3. Rahasia agar tetap awet muda.

    Ada informasi penting dan positif yang dapat kita serap dari penelitian ini, bahwa kunci awet muda terletak pada kelenjar minyak di kulit (Sebaceous glands). Artinya jika kulit terus menerus memproduksi minyak maka anda tetap awet muda.

  4. Minyak di wajah penting.

    Oleh karena itu, biarkan wajah anda tetap berminyak sebab minyak akan menjaga, merawat  dan melindungi jaringan kolagen dibawahnya. Lapisan ini akan membuat kulit anda tetap kencang dan tetap awet muda dari hari ke hari.

  5. Hati-hati memilih kosmetika.

    Kosmetik tidak sepenuhnya aman, merusak dan mempercepat penuaan dini. BATASI PENGGUNAAN SEGALA JENIS KOSMETIK, mulai dari pelembab, pembersih, handbody, make up, lipstik, alas bedak, bedak dan banyak lagi yang lainnya.

  6. Ayo taruhan!

    Jika ada perusahaan kosmetik yang berani menjamin bahwa produk mereka bisa diterapkan pada anak balita selama berbulan-bulan maka Inilah produk kosmetik yang aman itu. Satu-satunya kosmetik paling aman sampai sekarang adalah BEDAK BAYI.

  7. Konsumsi makanan yang seimbang.

    Makanan & minuman dikatakan seimbang apabila jumlah yang dikonsumsi sama dengan jumlah energi yang dikeluarkan lewat aktivitas sehari-hari. Pada dasarnya makanan yang seimbang tidak membuat anda kelihatan kurus juga tidak membuatmu terlihat mengalami obesitas. Demikian juga, perhatikan jenis makanan anda dari berbagai sumber yang mengandung karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineral.

  8. Makanan berserat – vacum cleaner nabati.

    Serat adalah vacum cleaner nabati yang dapat menyehatkan tubuh anda. Kemampuannya untuk menyerab berbagai kotoran dan toksin untuk kemudian dibuang melalui rektum sudah banyak yang membuktikannya. Oleh karena itu adalah baik bagi anda untuk selalu memperhatikan asupannya setiap hari. Sebenarnya dalam semua hasil bumi (tumbuhan) yang dikonsumsi sudah mengandung serat. Beberapa tanaman yang mengandung serat tinggi adalah sagu, ubi kayu, ubi jalar, talas dan lain sebagainya.

  9. Minum air putih.

    Konsumsi air putih yang cukup adalah salah satu poin penting yang membuat anda tetap awet muda. Sebab tubuh anda terdiri dari kira-kira 70% air.
    – Minum air putih 2 L (8 – 10 gelas) perhari untuk orang dewasa.

  10. Herbal alami.

    Konsumsi herbal ajaib dari bumbu dapur dengan mencampurkannya kedalam masakan untuk menjaga kesehatan darah anda. Darah adalah agen netralisasi utama dalam tubuh. Ia menyudutkan dan membuang berbagai macam jenis racun baik yang diproduksi oleh tubuh sendiri maupun yang berasal dari luar.

    Selengkapnya, herbal alami untuk umur panjang

  11. Sayur dan buah.

    Konsumsi sayur dan buah setiap hari. Terutama buah-buahan yang ada asam-asamnya (salah satunya adalah jeruk nipis). Anda dapat mengkonsumsi jeruk nipis satu buah per hari. Minumlah air perasan jeruk nipis di pagi hari, 5-15 menit setelah sarapan. Selain memiliki vitamin C dosis tinggi, buah yang satu ini juga ada di seantero Indonesia dan di jual dengan harga murah.

    Selanjutnya, manfaat jeruk nipis dahsyat

  12. Rutin berolahraga (senam)

    Aktivitas fisik yang membuat keringan anda keluar merupakan salah satu cara tubuh untuk melakukan detoksifikasi terhadap berbagai macam racun dari bawah kulit anda. Kami menyarankan anda untuk selalu berolahraga setidaknya 30 menit setiap minggu. Beberapa hobi juga merupakan bagian darinya diantaranya adalah bulut tangkis, tenis meja, lari, jalan kaki, mendaki gunung, berenang dan lain sebagainya.

    Olahraga membuat kita tetap aktif. Ini membantu sel-sel tubuh agar tetap beroperasi dengan baik. Satu hal lagi yang kadang membuat sel, jaringan dan organ mengalami distorsi fungsi adalah akibat koneksi lemah dari dan ke otak. Untuk mengantisipasi ini, silahkan goyangkan kepala anda secara rutin sambil beraktivitas. Misalnya menggerak-goyangkan kepala sambil fokus kepada memuliakan Tuhan, belajar, main game dan lain sebagainya.

  13. Perhatikan asupan garam harian.

    Garam sangat penting untuk meremajakan kulit. Selain itu berperan juga untuk memperkecil pori-pori kulit sehingga wajah tidak mengandung minyak yang berlebih. Seseorang yang sudah dewasa dapat mengkonsumsi garam pada takaran 9 gram perhari. Ini setara dengan 1/2 sendok teh sampai 1 1/2 sendok teh untuk garam normal. Akan tetapi jika anda memiliki garam yang agak aneh, itu konsentrasinya tinggi, konsumsi setengah sendok teh saja per hari (tidak sekaligus).

    Konsumsilah selalu garam dalam kadar yang isotonik sebagai salah satu cara terbaik untuk mendetoksifikasi racun dari dalam tubuh anda. Tandanya bahwa kadarnya isotonik minuman yang dikonsumsi akan terasa seperti ada manis-manisnya dan tidak asin (terlalu banyak ditambahkan).

  14. Tetap sabar dan hindari amarah yang berlebihan.

    Kesabaran adalah salah satu rahasia awet muda yang pernah kami dengar dari beberapa orang yang memiliki umur panjang di dunia. Ini jelas sangat dibutuhkan untuk kesehatan kulit anda sebab saat anda marah ada banyak otot dan syaraf yang megalami tegangan/ berkontraski. Sedangkan dalam rasa sabar yang penuh hampir semua otot tetap rileks saat menghadapi segala situasi.

  15. Kurangi stres yang berlebihan dengan cara hilangkan ketergantungan yang lebay.

    Saat anda stres banyak sistem dalam tubuh mengalami gangguan. Sebab beberapa orang memiliki kebiasaan yang aneh saat stres. Ada yang makan secara berlebiha dan ada pula yang melampiaskannya dengan berpuasa (tidak makan) sama sekali. Kelebihan atau kekurangan nutrisi sama-sama tidak baik buat kesehatan anda. Wajah yang terus murung juga dapat mempercepat terjadinya keriput sehingga kelihatan lebih tua dari teman yang seumuran.

    Salah. satu resep rahasia anti stres adalah dengan “mengurangi ketergantungan akan dunia ini” Bisakah anda mengenali apa-apa saja hal yang membuatmu ketergantungan? Anda harus mulai menyelami diri sendiri lalu memeriksa apa-apa saja keadaan atau kebutuhan yang membuat diri ini candu. Biasanya saat kita sangat ketergantungan pada sesuatu dan lain hal, begitu hal tersebut tidak ada langsung saja muncul kekuatiran, kecemasan, kebimbangan, kegalauan dan kesedihan.

    Setelah anda mengenali ketergantungan tersebut, misalnya saat menikmati hidup tidak mau makan di warteg atau rumah makan di pinggir jalan. Ubah kebiasaan ini dengan cara melakukannya secara fluktuatif, kadang makan di resto ternama, kadang di warteg, kadang di kaki lima, kadang sama penjual gerobak, kadang yang mahal, kadang yang murahan dan lain sebagainya.

    Ingatlah bahwa yang perlu dilakukan secara fluktuatif adalah saat menikmati hidup sedangkan ada baiknya untuk MENGHINDARI SIKAP YANG FLUKTUATIF ITU NAMANYA TIDAK KONSISTEN.

  16. Abaikan gangguan kecil, berbahagialah dan tetap tersenyum.

    Ada berbagai macam gangguan yang mungkin datang dan menghampiri kehidupanmu. Sekalipun demikian jangan biarkan hidupmu berada dalam pengaruh keburukan orang lain. Jika orang lain menjadi jahat, haruskah anda juga menjadi jahat? Berhenti membeo sebab keburukan bukan untuk ditiru. Melainkan jadikanlah ia sebagai pengalaman yang berharga untuk dipelajari agar mampu membangun masa depan yang lebih baik. Lalu pada akhirnya, tetaplah tersenyum kepada mereka yang menyakiti anda sebab senyuman adalah tanda bahwa anda orang yang kuat/ tegar dan bukan seperti orang biasa yang membalas kejahatan dengan kejahatan yang sama

    Bahagiakah anda dengan hidupmu saat ini? Seharusnya ya. Sebab nafas kita berasal dari Tuhan yang adalah kebenaran itu sendiri. Itulah mengapa kita selalu dituntut oleh diri sendiri untuk melakukan hal yang benar. Sedangkan kebenaran itu sendiri adalah (1) saat seluruh kehidupan ini tertuju kepada Tuhan dan (2) dan ketika kita mampu berbagi kasih (bermanfaat) kepada sesama. Bila anda telah melakukan kedua hal ini maka seharusnya hati penuh dengan kebahagiaan.

    Satu hal saja yang membuat kita tidak bahagia adalah saat terlalu gemar membanding-bandingkan kehidupan pribadi dengan kehidupan orang lain. Oleh karena itu, jauhkan kebiasaan membanding-bandingkan (menilai/ menghakimi) orang lain. Cintai diri sendiri, puaslah dengan dirimu dan nikmati hidup apa adanya.

    Lalu katakanlah di dalam hati sambil menutup mata dan menghela nafas, “Berbahagialah hai jiwaku, tersenyumlah kepada dunia sebab hari ini luar biasa. Terimakasih Tuhan!.

  17. Tetap fokus kepada Tuhan di dalam segala sesuatu.

    Sadar atau tidak Tuhanlah yang telah mengutusmu dan masih membiarkanmu hidup sampai sekarang. Jika anda hendak dikaruniai umur yang panjang dan tetap awet muda maka harus mendapat restu-Nya. Mohonkanlah semuanya itu kepada-Nya lalu tetap fokuskan pikiran (hatimu) untuk memuji-memuliakan nama-Nya disegala waktu dan kesempatan. Juga jangan lupa untuk menjadi pribadi yang bermanfaat bagi sesama

    Langkah bahagia yang dapat juga anda lakukan adalah : “bersyukur sambil bernyanyi memuji-muji Tuhan di dalam hati sehingga ada rasa senang-sukacita yang meluap dalam bentuk senyuman mungil di bibir masing-masing.”

Demikian saja tulisan saya tentang rahasia tetap muda lebih lama.

Salam awet muda!

19 comments

    • Terimakasih teman. Sudah awet muda diluar tanpa menggunakan kosmetik ditambah lagi awet mudanya dari dalam. Makin komplit dah…. Terimakasih

      Suka

  1. […] Ini memang ide gila tapi efeknya jelas lho… Anda dapat mengoleskan minyak alami ini pada organ vital, misalnya m* p, pa*udara dan yang lainnya agar organ ini tetap lembut, halus dan kencang. Terbukti 100% work! Tinggalkan kosmetik yang anda gunakan! 😀 😀 wkwkwkkk Baca juga, Rahasia awet muda yang alami, murah dan mudah dilakukan. […]

    Suka

  2. […] Biaya untuk melakukan operasi plastik mungkin saja murah bagi anda. Mungkin hanya beberapa puluh juta atau beberapa ratus juta saja. Hanya saja sadarilah, ITU HANYA AWALNYA, Anda butuh biaya yang lebih dari itu bahkan berkali-kali lipat dari biaya pertama untuk menjaga perkembangan kulit yang sudah dirancang prematur dan tidak stabil semenjak hari pertama proses operasi. Turut lihat, Rahasia tetap awet muda, alami dan mudah dilakukan […]

    Suka

  3. […] Teman…. Sampai kapan anda hidup dalam kepalsuan dan mimpi-mimpi indah yang belum pasti? Mulailah hidup dalam pahit-manisnya kenyataan, terima dirimu apa adanya. Sebab dalam hidup ini kita dibentuk oleh masalah untuk menjadi seseorang yang lebih positif dan lebih tangguh dalam menjalani hari. Baca juga, Kunci tetap muda dan segar […]

    Suka

  4. […] Jika lautan mengandung 3,5% garam maka tubuh manusia mengandung 0,9% NaCl. Garam yang kebanyakan terdapat di dapur ini sangat besar faedahnya untuk menyehatkan manusia itu sendiri. Sayang, jika lautan tetap mampu mempertahankan salinitasnya tidak demikian dengan cairan tubuh manusia. Kita selalu memerlukan air garam manis isotonik setiap hari untuk mempertahankan kadar senyawa tersebut di dalam tubuh manusia. Perannya bagi tubuh tidak hanya untuk mendetoksifikasi melainkan juga meregenerasi sel-sel tubuh sehingga turut mencegah penuaan dini. Artinya, menjaga asupan garam dalam tubuh sama dengan menjaga tubuh tetap awet muda. […]

    Suka

  5. […] Beberapa orang juga mengatakan bahwa banyak tersenyum itu tidak baik sebab menimbulkan keriput di daerah sekitar bibir. Ini adalah rumor paling nyeleneh dalam kehidupan manusia. Saat senyuman hilang dari wajah maka secara berangsung-angsur kepekaan sosial dalam hidup anda turut menghilang. Masalah keriput berhubungan dengan penuaan dini yang berkontribusi langsung terhadap penggunaan kosmetika yang berlebihan. Adalah lebih baik bagi anda untuk rajin menambahkan garam dalam setiap makanan dan minuman yang dikonsumsi sebab senyawa ini terbukti membuat anda tetap awet muda. […]

    Suka

  6. Do you have a spam issue on this website; I also am a blogger, and I was
    curious about your situation; many of us have created some nice methods
    and we are looking to exchange solutions with others, please shoot me an e-mail if
    interested.
    apartment38.ru/component/k2/itemlist/user/5667

    Suka

  7. Simply desіre to say үour article is as surprising.
    Tһe clearness in your post is sіmply excellent and і could
    assume yߋu’rе an expert on tһis subject.
    Fine with your pеrmission let me to grab your RSS feed
    to keep up to date with forthcoming post. Thanks a million and please
    keep up the gratifying work.
    b2stats.com

    Suka

  8. I really like what you guys tend to be up too. This type of clever work and
    exposure! Keep up the fantastic works guys I’ve added you guys to my personal blogroll.
    kingholdem.net

    Suka

  9. There’s definately a lot to learn about this subject.
    I really like all of the points you have made.
    kingholdem.net

    Suka

  10. Hey there! I know this is somewhat off topic but I
    was wondering if you knew where I could find a captcha plugin for my comment form?
    I’m using the same blog platform as yours
    and I’m having difficulty finding one? Thanks a lot!
    kingholdem.net

    Suka

  11. great put up, very informative. I’m wondering why the other
    specialists of this sector do not notice this. You must continue your writing.
    I am sure, you’ve a great readers’ base already!
    kingholdem.net

    Suka

    • Okay friends. We will try this forward. Because the load of ideas coming out of this head has been densely docked. Thanks for the advice.

      Suka

  12. Just want to say your article is as amazing.
    The clearness in your post is simply excellent
    and i could assume you’re an expert on this subject. Well with your permission allow me to grab your feed to keep
    updated with forthcoming post. Thanks a million and please carry
    on the gratifying work.
    kingholdem.net

    Suka

Mohon Kritik & Saran, ini hanya perumpamaan tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.