17 Kunci awet muda teletak pada kelenjar minyak dikulit – Membantah Teori Penuaan Dini yang Dialami Perempuan oleh Dr. Foad Nahai (ahli bedah di Atlanta) dan Dr. Moshe Kon (University Medical Centre Utrecht, Belanda)

Kunci awet muda rahasia turun temurun yang alami, murah dan mudah untuk dilakukan

Kunci Awet Muda – Sebuah gejolak muncul dalam diri saya ketika menulis tentang penyebab perempuan lebih cepat tua daripada laki-laki. Setelah browsing di google ternyata saya temukan sebuah penelitian yang dilakukan oleh dua orang hebat dari luar negeri. Penelitian ini sudah sejak 2009 dipublikasikan  dan membantah argumen saya pada tulisan sebelumnya. Setelah menganalisis secara baik dan logis akhirnya memutuskan untuk membantah penelitian itu karena perempuan dan laki-laki itu dilahirkan dengan struktur kulit yang sama, hanya alat vitalnya saja yang berbeda. Berikut penjelasan dari kami.


Hasil penelitian ini saya transkrip langsung dari detik health sebagai media yang pertama kali menyebarluaskan dan mempopulerkan penelitian ini di Indonesia tertanggal : Senin, 21/12/2009 pukul 12:00 WIB.


Biografi peneliti dan gambaran penelitiannya :

Peneliti akhirnya menemukan alasan mengapa wanita lebih cepat terlihat tua daripada pria seiring bertambahnya usia. Itu karena keriput di sekitar mulut wanita berkembang lebih cepat daripada pria.

Sebelumnya peneliti sudah menduga hal ini sejak lama, namun studi ini menunjukkan bukti yang lebih ilmiah. Dalam Aesthetic Surgery Journal, Dr Foad Nahai, seorang ahli bedah di Atlanta mengatakan bahwa kulit pria tidak bertambah tua secepat kulit wanita.

“Perbezaan ini ternyata disebabkan karena wanita mempunyai kelenjar peluh (sebaceous glands) yang lebih sedikit daripada lelaki,” ujar Dr Moshe Kon dari University Medical Centre Utrecht, Belanda seperti dilansir Health, Isnin (21/12/2009).

Sebaceous glands atau kelenjar peluh berfungsi mengeluarkan minyak yang akan membuat kulit tetap lembut. Pada wanita, jumlah kelenjar tersebut sangat sedikit sehingga seiring berjalannya waktu, wanita akan tampak lebih tua berbanding lelaki, terutama di daerah sekitar mulut yang akan lebih berkeriput.

Sanggahan :

  1. Katanya ini adalah penelitian yang dilakukan oleh Dr. bla-bla-bla yang notabene memakan dana yang banyak kemudian hasilnya disebarkan secara gratis…. tis…. tis…. Apakah benar penelitian ini sudah dipublikasikan dengan tulus tanpa maksud tersembunyi? Kita tidak tahu.
  2. Penelitian ini benar-benar tersusun rapi dimana informasi yang disampaikan tidak lengkap.
  3. Sebenarnya berapakah umur responden/ objek yang diteliti (wanita)?
  4. Tebakan saya adalah umur wanita yang diteliti oleh Dr. Foad diatas 30 tahun.
  5. Analisis saya, terhadap penelitian Doktor yang satu ini.
    Variabel bebas : Wanita umur diatas 30 tahun
    Variabel terikat : Keberadaan Sebaceous glands atau kelenjar minyak dibawah kulit.
    Jika demikian penelitian ini telah mengalami bias karena tidak memperhatikan variabel pengganggu yang yaitu kebiasaan perempuan menggunakan beragam produk kosmetik sedangkan laki-laki tidak melakukannya
  6. Ingat dengan artikel ini : “Mengapa perempuan lebih cepat tua dari laki-laki?” dimana disini saya menuliskan bahwa kosmetiklah yang menyebabkan kulit perempuan lebih cepat kering dan kehilangan kekenyalannya sehingga mereka ketergantungan menggunakan kosmetik untuk menutupi hal itu.

    Selengkapnya, Mengapa perempuan lebih cepat tua daripada laki-laki?

  7. Untuk mengokohkan penelitian ini, ada baiknya jika Dr. Foad melakukannya juga pada balita dan anak-anak dimana mereka tidak pernah menyentuh kosmetik sama-sekali.
  8. Bilapun kita bandingkan antara balita perempuan atau laki-laki, keduanya tidak memiliki perbedaan sama-sekali soal kecerahan kulit dan kelembaban kulit karena masih alami dan belum terkontaminasi kosmetik.
  9. Perbedaan kulit antara perempuan dan laki-laki lebih cenderung terjadi pada umur setelah 30 Tahun dimana saat itu sudah lusinan bahkan ribuan produk kosmetik yang pernah di oleskan pada kulit wanita.
  10. Ada pengalaman seorang ponakan yang masih SD, sering menggunakan kosmetik ibunya, setelah beberapa lama kulitnya menjadi rusak dan kehitaman. Artinya apa? Kosmetik itu merusak sama-sekali teman.
  11. Sebaiknya Kosmetik baru dinyatakan aman apabila kosmetik tersebut diberikan pada balita dalam kurun waktu 3 bulan dimana balita tersebut tidak mengalami perubahan warna dan kelembaban kulit. Artinya jika balita aja tetap terjaga apalagi orang dewasa!

Ini lagi hasil penelitiannya :

“Peneliti memfokuskan studi pada daerah wajah, yaitu pada bagian sekitar mulut, baik atas samping maupun bawah. Selain kelenjar keringat yang lebih sedikit, yang membuat wajah seorang wanita terlihat lebih tua ketimbang pria adalah sedikitnya pembuluh darah yang mengalir di daerah mulut”.

Menentang :

  1. Jika diamati lebih dekat, bibir manusia lebih tipis bagian kulitnya dan lebih sensitif dibandingkan kulit pada bagian lainnya. Bukankah bagian ini menjadi rusak jika setiap hari terpapar pemerah bibir.
  2. Dalam sejarah penggunaan kosmetik, Wanita lebih sering menggunakan lipstik daripada kosmetik yang lain. Belum lagi warna lipstik yang sangat cerah itu! Jangan-jangan ini tipe pewarna tekstil yang dilarang dimana-mana, kebenarannya siapa yang tau?
  3. Kalau ada perusahaan kosmetik yang menjamin produknya tidak merusak harus memberikan jaminan diatas standar dimana ketika balita atau anakpun menggunakannya dalam beberapa bulan tidak terjadi apa-apa pada mereka. INI BARU PRODUK AMAN.
  4. Hati-hati menggunakan lipstik. Semua yang bewarna dan menyala-nyala itu berpotensi merusak!

Ini lagi hasil penelitiannya :

“Otot-otot mulut yang terdapat pada wanita juga lebih dekat pada kulit. Akibatnya kulit akan tertarik dengan kencang tapi lebih cepat pula berkeriput. Kelebihan pria yang membuatnya lebih awet muda daripada wanita ternyata juga terdapat pada kelenjar keringat di setiap folikel rambutnya”.

Tidak sependapat :

  1. Wanitakan lebih sering menggunakan cuci muka dan pembersih wajah daripada laki-laki. Tanpa disadari, keadaan ini membuat kulit muka lebih cepat menipis dan lebih mudah keriput.
  2. Ditambah lagi zat-zat kimia dalam kosmetik, pelembab, dan lotion yang dapat mencerna dan melarutkan lemak dibawah kulit sehingga otot wajah mereka lebih dekat dengan kulit.

Ini lagi hasil penelitiannya :

“Pria punya kelenjar keringat lebih banyak per setiap folikel rambutnya yang akan membuat kulitnya lebih lambat mengalami penuaan,” kata Dr Kon.

Kurang setuju :

  1. Wanita lebih suka menggunakan lotion dan pelembab lainnya yang akan monutupi pori-pori kulit sehingga sirkulasi udara dan keringat didaerah tersebut menjadi terhambat. Akhirnya lama kelamaan, kelenjar minyak dibawah kulit tidak mengalami pertumbuhan normal (perkembangannya terhambat) seiring bertambahnya usia. Inilah yang menyebabkan jumlah kelenjar keringat pada perempuan terhambat perkembangannya dibandingkan dengan laki-laki yang tidak pernah menggunakan kosmetik/ lotion/ pelembab/ yang lainnya.
  2. Ditambah lagi kebiasan wanita yang suka mencabuti bulu-bulu pada kulitnya. Otomatis kebiasaan ini merusak kelenjar keringan yang sudah ada pada folikel rambut.

Ini lagi hasil penelitiannya :

“Beberapa penyebab penuaan yang lebih cepat pada wanita juga disebabkan oleh menipisnya hormon estrogen menjelang masa menopause yang membuat aliran darah berkurang dan menyebabkan garis-garis halus dan kerutan di kulit”.

Kurang sepaham :

  1. Bukan aliran darahnya yang berkurang saat wanita mengalami monopause akan tetapi tekanan darahlah yang berkurang sedangkan darah tetap mengalir selagi ada pembuluh darah didaerah kulit.
  2. Pembuluh darah pada kulit wanita telah mengalami penyempitan, penyusutan, pengerutan hingga akhirnya tidak berfungsi sama-sekali akibat penggunaan kosmetik yang terus menerus dalam jangka panjang.
  3. Inilah yang menyebabkan kulit cepat mati (tidak ada oksigen dan nutrisi mengalir) dan keriputpun muncullah.

Ini lagi hasil penelitiannya :

“Satu penemuan penting lagi dari studi ini adalah, tulang rahang wanita akan menciut lebih cepat jika sudah tua ketimbang pria. akibatnya, bagian untuk menopang kulit tidak ada lagi dan akhirnya muncullah kerutan”.

Biasa saja :

  1. Untuk diketahui, baik laki-laki maupun perempuan mengalami penyusutan tulang saat sudah lansia. Tapi coba perhatikan bahasanya “lebih cepat”. Kata-kata ini ganjil karena penyusutan tulang adalah hal yang umum terjadi.
  2. Semua hasil penelitian yang dilakukan oleh kedua Dokter ini terbantahkan ketika saya bertemu dengan seorang nenek-nenek 60 tahun keatas di Jogja yang kulit mukanya masih kencang dan berminyak.

Ini rekomendasi penelitiannya :

“Cara paling baik agar kulit tetap terlihat muda adalah menghindari rokok, sinar matahari dan usahakan pakai pelembab kemanapun Anda pergi,” kata Dr Jessie Cheung, dermatolog dari NYU Langone Medical Centre, New York City.


Kesimpulan :

  1. Konspirasi jadul.

    Semakin ke bawah semakin jelas saja bahwa penelitian ini sengaja dianulir untuk mendorang perempuan menggunakan kosmetik terus menerus. Ujung-ujungnya surplus perusahaan kosmetik dunia. Penelitian ini jelas-jelas sebagai salah satu alat konspirasi untuk mendorong orang pribumi terus menerus ketergantungan dengan mereka. Dimana usaha mereka yang pertama adalah menyebarkan informasi yang salah (bias informasi). Padahal ujung-ujungnya merusak juga toh.

  2. Cerdaslah jadi konsumen.

    Sebenarnya kaum intelektual dari dunia barat sudah menyadari dan mengetahui bahwa kunci awet muda terletak pada kelenjar minyak di kulit. Tapi mereka sengaja mengaburkannya untuk meraih untung dari ilmu pengetahuan ini. Oleh karena itu, MARILAH JADI CERDAS! Hanya orang bodoh saja yang menginginkan kulitnya lebih cepat tua oleh karena kosmetik kimia.

  3. Rahasia agar tetap awet muda.

    Ada informasi penting dan positif yang dapat kita serab dari penelitian ini, bahwa kunci awet muda terletak pada kelenjar minyak di kulit (Sebaceous glands). Artinya jika kulit terus menerus memproduksi minyak maka anda tetap awet muda.

  4. Minyak di wajah penting.

    Oleh karena itu, biarkan wajah anda tetap berminyak sebab minyak akan menjaga, merawat  dan melindungi jaringan kolagen dibawahnya. Lapisan ini akan membuat kulit anda tetap kencang dan tetap awet muda dari hari ke hari.

  5. Hati-hati memilih kosmetika.

    Kosmetik tidak sepenuhnya aman, merusak dan mempercepat penuaan dini. BATASI PENGGUNAAN SEGALA JENIS KOSMETIK, mulai dari pelembab, pembersih, handbody, make up, lipstik, alas bedak, bedak dan banyak lagi yang lainnya.

  6. Ayo taruhan!

    Jika ada perusahaan kosmetik yang berani menjamin bahwa produk mereka bisa diterapkan pada anak balita selama berbulan-bulan maka Inilah produk kosmetik yang aman itu. Satu-satunya kosmetik paling aman sampai sekarang adalah BEDAK BAYI.

  7. Konsumsi makanan yang seimbang.

    Makanan & minuman dikatakan seimbang apabila jumlah yang dikonsumsi sama dengan jumlah energi yang dikeluarkan lewat aktivitas sehari-hari. Pada dasarnya makanan yang seimbang tidak membuat anda kelihatan kurus juga tidak membuatmu terlihat mengalami obesitas. Demikian juga, perhatikan jenis makanan anda dari berbagai sumber yang mengandung karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan mineral.

  8. Makanan berserat – vacum cleaner nabati.

    Serat adalah vacum cleaner nabati yang dapat menyehatkan tubuh anda. Kemampuannya untuk menyerab berbagai kotoran dan toksin untuk kemudian dibuang melalui rektum sudah banyak yang membuktikannya. Oleh karena itu adalah baik bagi anda untuk selalu memperhatikan asupannya setiap hari. Sebenarnya dalam semua hasil bumi (tumbuhan) yang dikonsumsi sudah mengandung serat. Beberapa tanaman yang mengandung serat tinggi adalah sagu, ubi kayu, ubi jalar, talas dan lain sebagainya.

  9. Minum air putih.

    Konsumsi air putih yang cukup adalah salah satu poin penting yang membuat anda tetap awet muda. Sebab tubuh anda terdiri dari kira-kira 70% air.
    – Minum air putih 2 L (8 – 10 gelas) perhari untuk orang dewasa.

  10. Herbal alami.

    Konsumsi herbal ajaib dari bumbu dapur dengan mencampurkannya kedalam masakan untuk menjaga kesehatan darah anda. Darah adalah agen netralisasi utama dalam tubuh. Ia menyudutkan dan membuang berbagai macam jenis racun baik yang diproduksi oleh tubuh sendiri maupun yang berasal dari luar.

    Selengkapnya, herbal alami untuk umur panjang

  11. Sayur dan buah.

    Konsumsi sayur dan buah setiap hari. Terutama buah-buahan yang ada asam-asamnya (salah satunya adalah jeruk nipis).

    Selanjutnya, manfaat jeruk nipis dahsyat

  12. Rutin berolahraga (senam)

    Aktivitas fisik yang membuat keringan anda keluar merupakan salah satu cara tubuh untuk melakukan detoksifikasi terhadap berbagai macam racun dari bawah kulit anda. Kami menyarankan anda untuk selalu berolahraga setidaknya 30 menit setiap minggu. Beberapa hobi juga merupakan bagian darinya diantaranya adalah bulut tangkis, tenis meja, lari, jalan kaki, mendaki gunung, berenang dan lain sebagainya.

  13. Perhatikan asupan garam harian.

    Garam sangat penting untuk meremajakan kulit. Selain itu berperan juga untuk memperkecil pori-pori kulit sehingga wajah tidak mengandung minyak yang berlebih. Seseorang yang sudah dewasa dapat mengkonsumsi garam pada takaran 9 gram perhari. Ini setara dengan 1/2 sendok teh sampai 1 1/2 sendok teh.

    Konsumsilah selalu garam dalam kadar yang isotonik sebagai salah satu bentuk untuk mendetoksifikasi racun dari dalam tubuh anda. Tandanya bahwa kadarnya isotonik minuman yang dikonsumsi akan terasa seperti ada manis-manisnya

  14. Tetap sabar dan hindari amarah yang berlebihan.

    Kesabaran adalah salah satu rahasia awet muda yang pernah kami dengar dari beberapa orang yang memiliki umur panjang di dunia. Ini jelas sangat dibutuhkan untuk kesehatan kulit anda sebab saat anda marah ada banyak otot dan syaraf yang megalami tegangan/ berkontraski. Sedangkan dalam rasa sabar yang penuh hampir semua otot tetap rileks saat menghadapi segala situasi.

  15. Kurangi stres yang berlebihan.

    Saat anda stres banyak sistem dalam tubuh mengalami ganggung. Sebab beberapa orang memiliki kebiasaan yang aneh saat stres. Ada yang makan secara berlebiha dan ada pula yang melampiaskannya dengan berpuasa (tidak makan) sama sekali. Kelebihan atau kekurangan nutrisi sama-sama tidak baik buat kesehatan anda. Wajah yang terus murung juga dapat mempercepat terjadinya keriput sehingga kelihatan lebih tua dari teman yang seumuran.

  16. Abaikan gangguan kecil dan tetap tersenyum.

    Ada berbagai macam gangguan yang mungkin datang dan menghampiri kehidupanmu. Sekalipun demikian jangan biarkan hidupmu berada dalam pengaruh keburukan orang lain. Jika orang lain menjadi jahat, haruskah anda juga menjadi jahat? Berhenti membeo sebab keburukan bukan untuk ditiru. Melainkan jadikanlah ia sebagai pengalaman yang berharga untuk dipelajari agar mampu membangun masa depan yang lebih baik. Lalu pada akhirnya, tetaplah tersenyum kepada mereka yang menyakiti anda sebab senyuman adalah tanda bahwa anda orang yang kuat/ tegar dan bukan seperti orang biasa yang membalas kejahatan dengan kejahatan yang sama.

  17. Tetap fokus kepada Tuhan di dalam segala sesuatu.

    Sadar atau tidak Tuhanlah yang telah mengutusmu dan masih membiarkanmu hidup sampai sekarang. Jika anda hendak dikaruniai umur yang panjang dan tetap awet muda maka harus mendapat restu-Nya. Mohonkanlah semuanya itu kepada-Nya lalu tetap fokuskan pikiran (hatimu) untuk memuji-memuliakan nama-Nya disegala waktu dan kesempatan. Juga jangan lupa untuk menjadi pribadi yang bermanfaat bagi sesama.

Demikian saja tulisan saya tentang rahasia tetap muda lebih lama.

Salam awet muda!

Iklan

10 comments

    • Terimakasih teman. Sudah awet muda diluar tanpa menggunakan kosmetik ditambah lagi awet mudanya dari dalam. Makin komplit dah…. Terimakasih

      Suka

  1. […] Ini memang ide gila tapi efeknya jelas lho… Anda dapat mengoleskan minyak alami ini pada organ vital, misalnya m* p, pa*udara dan yang lainnya agar organ ini tetap lembut, halus dan kencang. Terbukti 100% work! Tinggalkan kosmetik yang anda gunakan! 😀 😀 wkwkwkkk Baca juga, Rahasia awet muda yang alami, murah dan mudah dilakukan. […]

    Suka

  2. […] Biaya untuk melakukan operasi plastik mungkin saja murah bagi anda. Mungkin hanya beberapa puluh juta atau beberapa ratus juta saja. Hanya saja sadarilah, ITU HANYA AWALNYA, Anda butuh biaya yang lebih dari itu bahkan berkali-kali lipat dari biaya pertama untuk menjaga perkembangan kulit yang sudah dirancang prematur dan tidak stabil semenjak hari pertama proses operasi. Turut lihat, Rahasia tetap awet muda, alami dan mudah dilakukan […]

    Suka

  3. […] Teman…. Sampai kapan anda hidup dalam kepalsuan dan mimpi-mimpi indah yang belum pasti? Mulailah hidup dalam pahit-manisnya kenyataan, terima dirimu apa adanya. Sebab dalam hidup ini kita dibentuk oleh masalah untuk menjadi seseorang yang lebih positif dan lebih tangguh dalam menjalani hari. Baca juga, Kunci tetap muda dan segar […]

    Suka

  4. […] Jika lautan mengandung 3,5% garam maka tubuh manusia mengandung 0,9% NaCl. Garam yang kebanyakan terdapat di dapur ini sangat besar faedahnya untuk menyehatkan manusia itu sendiri. Sayang, jika lautan tetap mampu mempertahankan salinitasnya tidak demikian dengan cairan tubuh manusia. Kita selalu memerlukan air garam manis isotonik setiap hari untuk mempertahankan kadar senyawa tersebut di dalam tubuh manusia. Perannya bagi tubuh tidak hanya untuk mendetoksifikasi melainkan juga meregenerasi sel-sel tubuh sehingga turut mencegah penuaan dini. Artinya, menjaga asupan garam dalam tubuh sama dengan menjaga tubuh tetap awet muda. […]

    Suka

  5. […] Beberapa orang juga mengatakan bahwa banyak tersenyum itu tidak baik sebab menimbulkan keriput di daerah sekitar bibir. Ini adalah rumor paling nyeleneh dalam kehidupan manusia. Saat senyuman hilang dari wajah maka secara berangsung-angsur kepekaan sosial dalam hidup anda turut menghilang. Masalah keriput berhubungan dengan penuaan dini yang berkontribusi langsung terhadap penggunaan kosmetika yang berlebihan. Adalah lebih baik bagi anda untuk rajin menambahkan garam dalam setiap makanan dan minuman yang dikonsumsi sebab senyawa ini terbukti membuat anda tetap awet muda. […]

    Suka

Mohon Kritik & Saran, ini hanya blog pribadi tanpa editor

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s