Mengapa Perempuan Lebih Cepat Tua daripada Laki-Laki – Konspirasi Perusahaan Kosmetik Dunia

Alasan mengapa perempuan lebih cepat tua daripada laki-laki

Perempuan adalah insan yang paling indah dimuka bumi ini. Segala sesuatu yang bernafaskan keindahan dan kemewahan tidak lepas dari keharirannya. Dibelahan dunia manapun figur ini adalah idola. Juga tidak dapat dipungkiri bahwa perempuan adalah jenis manusia dengan kebutuhan terbanyak. Coba pikirkan, mulai dari fashion, make-up, sepatu, tas, perhiasan dan berbagai aksesoris lainnya adalah kebutuhan bagi kaum hawa. Padahal sebagian besar laki-laki tidak menganggap itu sebagai kebutuhan akan tetapi lebih kepada pemborosan.

Lama sudah berlalu bahkan sejak jaman baheula, perempuan sudah menjadi pusat perhatian. Tapi sayang, perhatian yang diberikan itu terlalu berlebihan dan cenderung menjadikan mereka sebagai objek kepuasan. Bukan mengapa-mengapa hal ini bisa terjadi, mungkin saja karena mereka kaum yang lemah, manja dan tidak mampu mandiri. Sekalipun diluar sana ada juga kisah nyata yang menceritakan tentang “perempuan-perempuan perkasa” bahkan sampai memimpin sebuah negara.

What impress me - perempuan cerdas tidak menomor duakan kecantikan

Ketika wanita hanya menjadi objek

Didunia yang syarat akan kompetisi, wanita terlalu diekspose sebagai objek keindahan yang bisa dinimkati oleh semua orang. Fenomena ini sudah berlangsung lama ketika mereka diekspose dalam “mode fashion”. Lihatlah sekarang, semua media juga turut memanjakan mereka dengan mode dan aksesoris yang unik. Seolah hanya benda mati seperti mobil, handphone atau properti lainnya yang dapat di perlakukan seenaknya oleh team perancang (desainer) tanpa memperhatikan bahwa mereka juga mahkluk sosial yang punya jiwa dan rasa sendiri-sendiri.

Hanya menjadi objek membuat beberapa wanita terlena dengan posisi mereka. Dimanjakan oleh berbagai macam aksesoris yang wah membuat mereka tidak mau dan tidak bisa mandiri dimana seumur hidupnya terus bergantung ditangan orang lain. Bahayanya kalau-kalau mereka berada ditangan orang yang tidak tepat, otomatis mereka terus dijadikan objek pemuasan akan keindahan.

Kebanyakan cewek kurang cerdas dan malah sangat konsumtif

Hidup mereka terus dianulir dalam budaya konsumtif yang sesungguhnya tidak diperlukan. Keseharian yang cenderung pasif dan disibukkan oleh aktivitas yang tidak mencari dan membangun yang ada hanyalah bagaimana menggunakan?. Tidak mau disibukkan untuk berpikir kedepan oleh karena itu pikiran sendiri berkembang kemana-mana hanya untuk membuat diri sendiri senang? Inilah pikiran yang berbahaya, ketika manusia hanya memikirkan diri sendiri dan kepuasan maka hal-hal yang baik dan penting akan diabaikan, justru hal-hal yang tidak penting di angkat dan dibawa-bawa. Inilah awal bencana ketika mereka dimanfaatkan oleh oknum untuk dieksploitasi secara materi dan tenaga.

Bencana yang terjadi sesungguhnya tidak disadari oleh siapapun karena tanpa disadari pula mata mereka telah ditipu oleh gemerlapan teknologi dan telinga juga sudah sumbat dengan iklan orang marketing. Maka keinginan untuk memanfaatkan bahan kimia untuk dicangkokkan/ ditempelkan ketubuh sendiri tidak dapat dihindari lagi.

Tubuh ini besar dari alam karenanya gunakanlah yang alami

Pada tulisan kita sebelumnya pernah diungkapkan bahwa “Tubuh kita yang sebesar ini asalnya dari alam, tumbuh kembangnya juga semua dari alam“. Oleh karena itu, jika ingin awet muda panjang umur tetap tergantung pada alam. Menyisihkan kekuatan alam dari hidup kita sama saja dengan bunuh diri. Betapa tidak, bahan kimia secara masif tapi pasti mendorong penuaan dini, beberapa menyebabkan kanker bahkan kematian.

Berikut ini, Daftar masker alami yang spesial untuk mencerahkan kulit wajah (klik).

Jangan masuk dalam konspirasi ekonomi perusahaan kosmetik

Jika kita selidiki dengan teliti, terdapat konspirasi ekonomi dalam situasi ini. Wanita yang tidak punya pendirian dan prinsip hidup akan dengan mudah terbawa arus trend yang sebenarnya merusak secara masif tapi pasti. Berikut alasan mengapa kulit perempuan lebih cepat tua daripada laki-laki :

  1. Wanita secara tidak langsung terbius oleh penampilan artis-artis ditelevisi dan majalah. Mereka membayangkan wajah-wajah ditelevisi dan majalah itu kedalam kesehariannya. Padahal dalam kehidupan nyata, artis itu sendiripun tidak menggunakan make up setiap hari.
  2. Keinginan untuk menggunakan meke up setiap hari semakin besar saja tatkala mereka memang terlihat sempurna penampilannya dengan make over tersebut. Ditambah lagi pujian dari orang-orang disekitar yang mengakui kecantikannya.
  3. Akhirnya wanita yang tidak menimbang baik-baik mengalami candu dan ketergantungan dalam menggunakan make up sehari-hari.
  4. Tanpa ia sadari bahan kimia pada make over yang digunakan secara diam-diam dan lambat laun akan merusak struktur kolagen pada kulit.
  5. Pada akhirnya, baru lewat umur 30-an sudah mulai muncul tanda-tanda penuaan dini yang pertama yaitu kulit kering dan tidak kenyal lagi.

    Baca juga, Kunci awet muda terletak pada kelenjar minyak di kulit

  6. Kondisi ini membuat siwanita gundah gulana yang membuat dia memutuskan untuk semakin memperbanyak produk kosmetik yang dimiliki. (menguntungkan perusahaan kosmetik).
  7. Yang namanya manusia, pasti ujung-ujungnya tua juga. Akan tetapi banyak wanita tidak mau menerima keadaan ini. Malah mencoba menutupinya dari semua orang dengan menggunakan make up. Oleh karena itu, untuk menutupi keriput dan tanda-tanda penuaan dini yang menghiasi kulit wajah, ia melakukan meke over setiap hari. Surplus lagi-lagi untuk perusahaan kosmetik.

Artinya, perempuan jangan mau tertipu lewat penampilan artis di televisi dan majalah. Semua yang ditampilkan itu tidak untuk dipraktekkan sehari-harinya. Ada moment-moment spesial yang butuh make over, misalanya pada saat pesta saja. Selain merusak, terlalu sering melakukan make over bisa membuat orang terbiasa dan bosan akhirnya penampilan perempuan yang kelihatan sempurna tidak meninggalkan kesan apa-apa dimata orang lain.

Tidak ada kosmetik yang murni berbahan alami

Ramai di berbagai media mengenai kosmetik berbahan dasar alami. Seolah olah bahan alami yang dimaksud langsung diambil dari alam atau murni diekstrak dari tumbuh-tumbuhan. Padahal kenyataannya bahan tersebut disintesis dari bahan kimia yang struktur dan bentuknya mirip (serupa tapi tak sama) dengan bahan alami. Belum lagi penambahan bahan kimia lainnya seperti pengawet, pelembut, pendingin, dan masih banyak bahan lain lagi.

Inilah trend yang membius banyak wanita dimana mereka akhirnya ketergantungan total dengan bahan kimia, ujung-ujungnya mereka lebih cepat tua daripada laki-laki. Penting untuk diingat selalu bahwa semua yang sudah melewati pabrik dan mesin pasti mengandung bahan kimia atau setidaknya terkontaminasi bahan kimia. Siap yang bisa menjami bahwa bahan kimia tersebut tidak berbahaya?

Daftar bahan kimia yang terpapar langsung oleh perempuan

Pada umumnya perempuan lebih banyak terkontaminasi oleh bahan kimia sehingga membuat mereka mengalami penuaan dini sehingga lebih cepat tua daripada laki-laki. Ayo kita bahas apa-apa saja bahan kimia yang membuat mereka mengalami hal ini

  1. Bedak dan Alas bedak. Sadarkah mereka akan hal ini? Bagaimana jika bedak tersebut terhirup lewat hidung? Belum lagi ketika zat tersebut penetrasi dan menembus pori-pori kulit. Pasti makin cepat tua.
  2. Lipstik. Coba bayangkan mereka yang menggunakan lipstik dengan aneka warna. Siapa yang menjamin bahwa warna-warna yang begitu cerah dan mempesona itu bukan pewarna tekstil tulen? Kenyataan sehari-hari bahwa hanya pewarna tekstillah yang warnanya sangat menyala. Belum lagi resiko tertelan secara tidak sengaja.
  3. Parfum. Terdiri dari senyawa benzena. Rasanya memang enak dihidung tapi coba bayangkan bagaimana ketika zat tersebut masuk kedalam paru-paru. Belum lagi jika digunakan setiap hari dimana terus menumpuk dan menumpuk hingga bercampur dan mengotori darah. Apa gak cepat tua kalau begini?
  4. Handbody dan sunblock. Terkesan sederhana dan wangi juga lembut di kulit. Tapi sadarkah anda bagaimana ketika zat tersebut penetrasi dan masuk ke dalam pori-pori? Coba tebak apa yang akan terjadi jika semua itu terjadi berhari-hari dan menumpuk dibawah kulit bahkan bisa masuk dalam aliran darah.
  5. Minyak rambut, hair drayer, vitamin rambut. Inipun tergolong gangguan yang dapat penetrasi ke dalam kulit kepala anda. Secara tidak langsung kesemua komponen kimia ini menumpuk pada pangkal rambut sehingga membuat rambut tidak subur, mudah patah dan rontok. Komponen berbaya ini juga berpotensi menyumbat saluran minya yang seharusnya meminyaki rambut secara alami. Akibatnya rambut mudah sekali kering.
  6. Salon. Apa saja yang dilakukan perempuan di salon kecantikan? Percayalah teman, semua yang disemprotkan akan masuk kedalam paru-paru dan semua yang dioleskan akan penetrasi dalam pori-pori. Dengan semuanya ini, apa tidak cepat tua?
  7. dan masih banyak lagi kawan.

perempuan yang cerdas

 

Ketika kimia dan alami bertemu, mereka akan saling uji siapa yang kuat. Yang kuat selalu bisa menguasai yang lemah dimana yang lemah inilah yang akan terus mengalami kemunduran dari berbagai segi secara kesehatan.

Oleh sebab itu gunakan kosmetik dengan bijak. Menggunakannya setiap hari adalah pilihan yang tidak cerdas. Menggunakannya untuk moment-moment tertentu justru membuat perempuan terasa spesial.

Selalu ingat! Bahwa kosmetik merusak, oleh karena itu perkuat daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi rempah-rempah sebagai herbal ajaib (apa itu? klik) dan jeruk nipis (apa itu? klik) juga mineral ajaib garam sebagai antioksidan terkuat.

Cantik paras itu terbatas sedangkan
Cantik sikap dan tutur kata dibawa mati

Demikian saja kawan. Salam awet muda!

Iklan

4 comments

  1. Kunci awet muda teretak pada kelenjar minyak dikulit - Membantah Teori Penuaan Dini yang Dialami Perempuan oleh Dr. Foad Nahai (ahli bedah di Atlanta) dan Dr. Moshe Kon (University Medical Centre Utrecht, Belanda) - menang BERSAMA - Indonesia Strong From berkata:

    […] dengan artikel ini : “Mengapa perempuan lebih cepat tua dari laki-laki?” dimana disini saya menuliskan bahwa kosmetiklah yang menyebabkan kulit perempuan lebih cepat […]

    Suka

  2. […] Manusia mampu beradaptasi dengan kondisi lingkungan sekitar demikian juga dengan kulit ini. YANG DIBUTUHKAN OLEH KULIT hanyalah DUKUNGAN NUTRISI DARI DALAM agar kulit dapat kekuatan untuk bertahan dari perubahan suhu dan kelembaban udara dari luar. Selengkapnya lihat, Rahasia tetap awet muda : diantaranya selalu biasakan untuk minum 2 liter air putih (8-10 Gelas @200 cc) perhari, ikutkan rempah-rempah sebagai herbal ajaib dalam setiap masakan dirumah (tambahkan yang banyak) dan ingatlah agar lebih gemar mengkonsumsi yang asam-asam salah satunya adalah jeruk nipis dan lain sebagainya. Dengan begini untuk kedepannya kita berharap agar tidak adalagi perempuan yang lebih cepat tua dari laki-laki (apa itu? klik). […]

    Suka

Mohon Kritik & Saran, ini hanya blog pribadi tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s