Hari Valentine menjadi buruk? – Manfaat dan Keburukan Hari Kasih Sayang

Hari Valentine menjadi buruk? Manfaat dan keburukan hari kasih sayang

Hari Valentine sebagai hari kasih sayang sangat fenomenal keberadaannya ditengah keberagaman masyarakat Indonesia. Ada yang memandangnya baik dan ada pula yang memandangnya sebagai bencana, juga ada yang memandangnya biasa saja. Perbedaan pendangan ini membuat iklim di tanggal 14 Februari semakin berhembus hangat dimana popularitasnya semakin meng-Indonesia. Begitulah kisah kontroversial di negeri kita, semakin menimbulkan pro dan kontra semakin menarik untuk dibicarakan.

Hari tidak pernah menjadi buruk akan tetapi baik tidaknya suatu hari tergantung dari tindak tanduk saat itu. Kita sendiri memandangnya sebagai hari entah-berantah dari sejarah ini dan itu, terserah…. Melainkan baiklah kita memandangnya secara logis lalu  mencari tahu, apakah kenangan akan hari ini penting untuk kehidupan kita. Berikut analisis dari kami :

Penyimpangan yang sering muncul di Hari Valentine

Ada banyak masalah yang merugikan disini karena setiap orang memiliki persepsi yang berbeda-beda soal ini hari. Bias pengertian dan prinsiplah yang cenderung membuat banyak kawula muda kehilangan arah dan terjerumus dalam hal-hal yang tidak berfaedah. Berikut penjelasan dari kita tentang keburukan hari kasih sayang;

Hari Valentine harus menyatakan cinta

 

Isu ini begitu hangat berhembus diantara kawula muda. Seolah-olah mereka memaksakan diri untuk “menembak” dalam artian menyatakan cinta dengan seseorang padahal cinta tidak bisa dipaksakan.

Hari Valentine adalah hari yang paling romantis

Ini adalah argument sepihak yang pernah tersohor di seantero negeri. Sebenarnya semua hari adalah romantis jika sepasang kekasih (telah menikah) saling mengerti dan memahami kekurangan juga kelebihan masing-masing lalu mengekspresikan rasa cinta itu lewat komunikasi. Komunikasi yang cocok (nyambung) sudah lebih dari cukup untuk membuat kisah cinta mereka menjadi lebih indah.

Hari valentine adalah waktunya untuk berduaan memadu kasih sampai larut dengan yang bukan pasutri

Sepertinya, banyak pasangan ilegal (tidak direstui orang tua dan belum diresmikan) memanfaatkan tema cinta di hari itu untuk menjadi “sok dewasa” lalu merasa “kuat” untuk berduaan dengan pasangan sampai lewat tengah malam. Benarkah kita bisa mengendalikan diri di malam yang kelam pekat dimana tidak ada seorangpun yang peduli apalagi memperhatikan? Ingatlah bahwa “kejahatan terjadi bukan karena kita menyukainya melainkan karena ada kesempatan!”

Lambang cinta di hari kasih sayang adalah kado, bunga, coklat atau yang lainnya

 

Jadi begini teman, cinta itukan tulus dan suci, tidak bisa dilihat namun bisa dirasakan. Masakan hanya kado dan coklat yang bisa menggambarkan betapa cintanya enkau kepada pasanganmu? Justru komunikasi yang terus meneruslah yang membuat cinta diantara kalian itu samakin erat.

Hari valentine sebagai kesempatan untuk berfoya-foya

 

Biasa aja lagi…. Jangan sampai merogoh tabungan menjelang hari kasih sayang. Sebab betapa “murahnya” cinta itu jika hanya disepadankan dengan materi saja. Artinya, ada perayaan – happy; nggak ada perayaan juga happy!

Hari kasih sayang adalah budaya yang hina

 

Tau nggak teman, bukan kebiasaan nenek moyang yang menghinakan diri ini melainkan mulut dan perbuatan sendiri. Tidak perlu risih jika orang lain merayakannya karena bukan yang ada diluar diri inilah yang menajiskan kita melainkan pikiran, perkataan dan perbuatan sendirilah yang menghinakan dirimu.

Hari kasih sayang adalah bencana bagi para JONES

 

Valentine adalah kesempatan bagi mereka yang syirik untuk menghina jomblo awet muda seperti kita ini. Sebagai teman seperjuangan, pesan dari saya :Kuatkan hati kawan, jangan terpengaruh oleh buah bibir karena banyak bibir yang tidak perawan lagi! ckckckkk (bercanda). Maksudnya adalah jangan mudah terpengaruh apalagi percaya sama bibir jaman sekarang. 😀 Mereka adalah orang-orang egois yang hanyak melihat keadaan kita (yang jones) secara sepihak padahal “Jomblo itu pilihan!”.

Cerita manis yang selalu muncul dihari kasih sayang

Daripada melakukan hal yang aneh-aneh, lebih baik manfaatkan moment kasih sayang ini untuk hal-hal yang menguntungkan. Ayo kita bahas :

Hari Kasih Sayang adalah kesempatan untuk me-renew kembali cinta sejati suami istri

Bagi cintanya yang sudah pada kokoh, ada baiknya nada-nada cinta dan pujian itu dedengungkan kembali lah, biar makin garing suasananya.

Hari Kasih Sayang adalah kesempatan untuk menyatakan kasih kepada orang tua dan sahabat

Pernah gak, kebayang untuk menyatakan cinta kepada Ibu atau Ayah di rumah? Padahal mereka lho yang besarin kita sampai segede ini. Momentnya pas…. “Peluk mereka sambil bisikkan, Love you mom, dad! Bisa juga dengan sahabat seperjuangan, kamu ucapkan demikian.

Hari kasih sayang adalah mement koreksi diri bagi para JOmblo ngeNES

Mbloo…. kok masih sendiri… Hitung dulu tuh, udah berapa kali lewat hari valentine sendiri? …..

Kalau kita udah 25 kale mbloo…..

ckckckkk

Bagi para jonesia yang membaca tulisan ini. Tolong feedback kehidupan anda, mengapa masih sendiri? Pastikan ini terjadi bukan karena kesalah sendiri.

  • Terlalu pemilih ; Biar bagaimanapun tidak ada manusia sempurna teman, ya kalau masih belum pas! ya di cocok-cocokkanlah dalam hati! Karena keinginan itu tak terbatas dan semakin menjadi-jadi jika dituruti terus. Oleh karenanya penting banget untuk merasa cukup….
  • Mungkin teman selalu sombong dan super jaga image ; rendah hati sedikitlah dan mulai lakukan komunikasi terbuka dengan orang disekitar anda.
  • Mungkin penampilannya terlalu mencolok bahkan terkesan norak ; ya dikurangilah bergaya biar mata tidak enek melihat anda.
  • Mungkin penampilannya masih dibawah standar ; tapi rasanya cinta itu gak kenal penampilan dah…..
  • Mungkin masih belum ada kerjaan? ; ya cari kerjaan dululah teman!
  • Mungkin terlalu pelit? ; ya biar bagaimanapun dalam hidup ini kita tidak sendiri oleh karena itu berbagilah teman agar jalan hidup anda dimudahkan!
  • Mungkin belum jodoh kali ; ya mau bagaimanapun jodoh itu ditangan Tuhan, pada akhirnya harus mau di jodohkan sama orang tua.

Hari Kasih Sayang menjadi kesempatan untuk jualan souvenir kado, bunga dan coklat

Bagi teman-teman yang ingin menambah uang jajan atau penghasilan, silahkan menjaual perlengkapan valentine. Tawarkan mulai dari orang-orang didekatmu dulu kawan…. Pasti laris tuh

Gak ada modal, ya mending sistem reseller aja teman, tidak mengeluarkan modal dan anda mendapat persen dari penjualan yang berhasil.

Itu saja semua pembahasan kita tentang hari valentine. Ambil manfaatnya dan hindari bahaya-nya!

Demikian saja, terimakasih.

Iklan

One comment

  1. Terima kasih banyak min, hari valentine memang sangat istimewa bagi kita terutama bagi yang punya pacadr. Sedangkan bagi Jomblo itu adalah hal yang mengerikan 😀

    Suka

Mohon Kritik & Saran, ini hanya blog pribadi tanpa editor: Anda mengoreksi tulisan ini artinya lebih cerdas dari kami, Selamat!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s